Sebagai karyawan, sakit kepala yang kamu alami sering berbeda dengan sakit kepala pada umumnya. Kalau sakit kepala biasa, kamu cukup beli obat sakit kepala di warung sebelah. Tapi sakit kepala yang ini sifatnya hampir menahun. Muncul kira-kira di pertengahan bulan, dan semakin parah saat mendekati akhir bulan. Sialnya, sakit kepala yang ini hanya bisa disembuhkan oleh datangnya tanggal gajian.

Tanggal tua memang seram. Apalagi kalau dulu di awal bulan kamu khilaf menghabiskan semuanya untuk sekali jalan. Semakin ditunggu rasanya semakin menyiksa. Tapi daripada kamu semakin sakit kepala, mending baca kumpulan meme akhir bulan yang Hipwee kumpulkan dari berbagai sumber ini. Semoga bisa bikin kamu ketawa, dan nggak malah bikin kamu semakin merana ;p

1. Belajar sabar…

saldo akhir bulan via www.merdeka.com

Kalau sudah akhir bulan, emosi seringkali diuji. Jadi sabar-sabar saja ya kalau lihat saldo ATM tak sesuai harapan. Tapi kalau kamu bisa tetap tenang saat melihat saldo di ATM Rp. 0,- berarti kesabaranmu sudah level dewa.

2. Salah satu efek tanggal tua….

salah lihat via www.harianjogja.com

Advertisement

Tanggal tua bisa berdampak juga untuk kesehatan lho. Efek seriusnya, jadi membuat penglihatan kabur. Makanya kamu sering salah lihat label Aqua jadi uang 50 ribuan. Duh, kesehatanmu itu…

3. Dompet jadi nggak ada bedanya sama bawang

Tanggal tua apa-apa bisa bikin nangis. Kalau biasanya kamu nangis pas ngiris bawang doang, sekarang buka dompet pun rasanya jadi pengin tersedu sedan.

4. Telaaah Gugur Pahlawankuu…

pahlawan via dpunik.com

Selain pengin nangis, buka dompet pas tanggal tua juga bawaannya pengin nyanyi lagu Gugur Bunga terus. Ya habis gimana? Pahlawan-pahlawan yang biasanya menghuni dompetmu pada hilang semua. Habis lagu Gugur Bunga, lanjut dengan lagu Mengheningkan Cipta. Lengkap sudah peringatan hari tanggal tuamu yang sempurna.

5. Hidup hemat tapi kreatif itu ya kayak gini…

Demi kamu via @rajaparodi

Alasan aja demi kamu hidup hemat, padahal aslinya emang minyak goreng dan gas udah habis aja. Makanya terpaksa goreng telur di setrikaan.

6. Menghibur diri dengan menu imajinasi

menu imajinasi via jagotawa.blogspot.co.id

Di masa-masa sulit seperti tanggal tua ini, imajinasi juga harus lihai. Makan Ayam Bakar di restoran jelas nggak mungkin. Nggak apa-apa, toh kamu bisa makan nasi putih sambil membayangkan ayam bakar. Tambah sayurnya juga biar sehat.

7. Jangan putus asa. Tanggal tua kita juga tetap bisa makan menu-menu enak kok…

dalam bentuk mie instan via dpunik.com

Dengan mie instan, meski tanggal tua kamu tetap bisa makan yang enak-enak. Ah, mie instan memang penyelamat semua umat dari siksaan tanggal tua.

8. Tapi siksa tanggal tua itu bukan cuma kamu yang rasa

Sundel bolong aja juga hemat via www.harianjogja.com

Sedihnya jangan lama-lama. Siksa tanggal tua itu pasti dirasakan oleh kita semua kok. Termasuk Mbak Sundel bolong yang cuma bisa beli sate 5 tusuk. Habis mbaknya suka khilaf beli 200 tusuk kalau tanggal muda.

9. Gajian udah kelihatan belum?

gajian masih lama via www.memecomicindonesia.net

Belum juga gajian, kasbon udah di depan mata. Yailah sib…nasib…

10. The new version of urban horror…

Siapa yang nggak gemetaran kalau pas buka dompet, isinya tinggal KTP doang? Keringat dingin bercucuran, mau teriak tapi malu. Horor banget pokokny!

11. Yang paling nggak enak itu kalau gajian pas hari Senin

Gajian senin via www.brilio.net

*lihat kalender* Alamak! Tanggal 25 hari Senin! Gajian hari Senin, alamat akhir pekan cuma gigit jari di rumah.

12. Iya apa iya? Hehe

I love monday! via m.infospesial.net

Ingat quote Semua Akan Indah Pada Waktunya? Yup, begitu juga dengan hari Senin yang jadi musuh bersama. Kalau gajian hari Senin, weekend pun terasa lama.

13. Hidup adalah perjuangan katanya

Perjuangan via m.infospesial.net

Tinggal menunggu tanggal 25 aja buat proklamasi, supaya deretan Pattimura di dompet digantikan oleh Soekarno-Hatta.

14. Ah, akhirnya gajian juga. Eh tapi kok gini ya…

ekspektasi vs realita

Ekspektasi kita sebelum gajian pasti pengin beli ini dan itu, jalan ke sini dan ke situ. Pokoknya banyak. Realitanya? Uang gajian habis dalam sekejap buat membayar tagihan ini dan itu. Ya begitulah realitas, kadang kejamnya nggak ketulungan 🙁

15. Gaji kok kayak metromini…

Nunggunya lama, lewatnya cepet banget! Itulah gaji…eh, maksudnya metromini.

16. Tapi setidaknya kita bisa ambil satu kesimpulan

Kalau ada temanmu yang nggak sopan banget datang tak dijemput pulang tak diantar, bilang aja dia mirip gaji! Jelangkung udah nggak zaman lagi.

17. Kalau lagi merasa miskin banget, buru-buru ingat motivasi ini!

pernah kaya via dpbbmbagus.com

Meski sekarang dompet isinya tinggal KTP doang, tapi kamu pernah kaya kok. Mendingan cuma sehari kan daripada nggak sama sekali?

Tanggal tua memang nggak ada obatnya. Satu-satunya obat ya gajian. Tapi berhubung gajian makin ditunggu makin lama, ya udah… ditunggu aja. Haha!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya