Perhelatan Oscar selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh penikmat film di seluruh dunia. Di ajang ini kerja keras sineas film ‘dibayar’ dengan penghargaan bergengsi yang bisa melejitkan nama mereka. Mulai dari aktor dan aktris terbaik, film terbaik, sampai sutradara dan penulis naskah semua mendapat spotlight-nya.

Ngomong-ngomong soal Oscar tentu nama Leonardo Dicaprio nggak bisa dilepaskan begitu saja. 6 kali jadi nominasi Oscar, Leo lebih sering pulang dengan tangan kosong alias nggak pernah menang 🙁

Tapi tahun ini berbeda. Akhirnya Bang Leo menang juga!

Kita bisa bilang selamat tinggal pada meme ejekan Leo yang gagal terus dapat Piala Oscar. Finally, Bang Leo pulang bawa Oscar!

1. Sudah 6 kali Leo jadi nominasi Oscar. Sayang nasib berkata lain

Kejar aku, Bang… via observer.com

Advertisement

Judul film: Catch Me If You Can

Reaksi Oscar: Sorry Leo, You Can’t

2. …if I had One. Duh, sedih Bang

Persiapan Leo untuk meletakkan piala Oscar via observer.com

3. Sampai-sampai Leo dibantuin beruang

Diabtu beruang juga belum dapet Oscarnya via observer.com

4. Ada momen Leo udah ngarep banget bisa menang

I wish i won via id.pinterest.com

5. Tahan. Tahan. Jangan sampai nangis

Bang Leo nggak mau kelihatan sedih via universitycompare.com

6. Kalau kamu penasaran gimana perasaan Leo sebelum dan sesudah Oscar……

Hancur hati Abang, Dek. Hancuuuur.

7. Waktu dia lihat teman-teman lain menang dan bilang, ‘Sabar ya Leo. Lain kali pasti giliranmu.”

I want it now! via universitycompare.com

Oh shut up. Lain kali. Lain kali. Coba kamu nunggu 6 kali!

8. Masih dalam skenario yang sama

Berhenti hibur aku. Berhentiii via theodysseyonline.com

9. Saat harus terima kenyataan kalau Adele aja bisa menang Oscar!

What? Adele? via universitycompare.com

10. Ouch. Ini sakit.

11. Tahun depan, Leo. Hah!

Next year you say? via theodysseyonline.com

12. Mungkin begini cara Leo menghibur diri sendiri

Inception jokes via theodysseyonline.com

Jadi satu-satunya kesempatan buat Leo menang Oscar itu di mimpi?

13. Tapi tahun ini Leo nggak perlu tahan napas kayak gini

Nay nay nay via imgur.com

14. Leo juga nggak perlu dibikinin meme ditolak filmnya sendiri

Bahkan The Wall of Wall Street aja nolak Leo via theodysseyonline.com

15. Mimpi buruk Leo soal Oscar nggak perlu datang lagi

No more nightmare via theodysseyonline.com

15. Karena akhirnya Leo menang Oscar!

Akhirnya Leo menang~ via sbbcnews.com

16. Yang paling bikin merinding itu speech kemenangan Leo

Speechnya bikin merinding via www.flicks.co.nz

“Membuat The Revenant adalah soal relasi hubungan manusia dengan alam. Dunia yang kita rasakan di tahun 2015 sebagai dunia terpanas yang pernah kita alami. Bahkan produksi The Revenant harus berpindah hanya untuk menemukan tempat yang bersalju.

Perubahan iklim itu nyata. Perubahan iklim sekarang sedang terjadi. Kita perlu bekerjasama dan berhenti menunda-nunda.

Kini saatnya kita mendukung pemimpin dunia yang tidak mendukung polutan-polutan terbesar. Tapi mendukung mereka yang bersedia memperjuangkan hak orang-orang suaranya ditenggelamkan oleh keserakahan.”

17. Jangan sampai kita sia-siakan planet ini. Aku tidak akan menyia-nyiakan malam ini

Do not take this planet for granted via www.flicks.co.nz

Kalimat ini menutup speech kemenangan Leo. Powerfulnya kalimat ini nggak perlu ditanya lagi.

18. Bahkan Kate Winslet terharu mendengar speech kemenangan Leo

Sampai-sampai Kate nangis via www.justjared.com

19. Selamat Leo! Mungkin emang harus dihajar beruang dulu baru kamu bisa menang

Setelah dihajar beruang kamu bisa menang, Leo via www.flicks.co.nz

20. Cheers, mate. Akhirnya setelah 6 kali cuma jadi nominasi gue menang juga kali ini

Cheers, Mate via www.justjared.com

Selamat ya Leo. Akhirnya perjuangan selama ini terbayar juga. Selamat menikmati euforia Oscar yang sudah ditunggu sekian lama. Ditunggu karya-karya oke selanjutnya 🙂

Dan masih banyak lagi meme kocak lainnya cuma di @memecomicindo