Menjadi introver berarti terkadang menjadi seseorang yang sulit dimengerti oleh orang lain. Kamu yang merasa dirimu introver pasti mengalami banyak hal yang tidak bisa dipahami dengan baik oleh orang lain yang memiliki sifat ekstrover. Dan entah kenapa, kamu juga merasa bahwa orang introver adalah minoritas di dunia ini. Sehingga tiap apapun yang kamu lakukan selalu dipandang aneh oleh orang pada umumnya.

Dan setelah melihat komik lucu tentang orang introver ini kamu pasti akan merasa ini “gue banget”. Kamu akan merasa bahwa kamu nggak sendirian dan ada banyak orang yang ternyata seperti kamu juga.

1. Pas diajak keluar sama teman, pura-puranya ada acara padahal aslinya kamu nggak nyaman pergi bareng dia

Aku ada acara~ via bbc.com

mom please!

2. Ketika sesuatu yang menurut orang ekstrover menakjubkan dan menurut kamu ZONK -_-

Yaelah begitu doang~ via bbc.com

3. Saat bepergian hanya ada 3 hal yang kamu rasakan: capek, lapar, dan stres

Advertisement

Nggak ada seneng-senengnya via bbc.com

4. Cara PDKT denganmu sama persis seperti cara mendekati tupai

Ya ampun, kita sama kayak tupai via bbc.com

5. Kalau ada yang datang tiba-tiba pengennya pura-pura nggak ada~

Uh siapa sih ini! via bbc.com

6. Ini yang harus orang lain tahu, kita suka sendirian tapi sebenarnya nggak sendirian banget

benda mati juga teman kita via bbc.com

7. Pengennya pergi ke luar sih, tapi ujung-ujungnya selalu begini

Ah ingin pulang via demilked.com

Pergi saja deh

Malas siap-siap via quietrev.com

8. Ekstrover bolehlah berbangga bisa mengatur dunia, tapi justru kita lho orang yang menciptakan dunia

Dunia ini kita yang buat via demilked.com

9. Kamu butuh sangat banyak waktu untuk kamu habiskan sendiri

Sorry via demilked.com

Masih ada banyak lainnya lho, klik Halaman Selanjutnya yuk!

10. Bisa sih pulang berbarengan, cuma satu: nggak tahu mau ngomong apaan!

Jiwa gue nggak ada di sini via demilked.com

11. Teman yang bisa bikin nyaman ya yang kayak gini saja sudah cukup 🙂

nggak perlu ketemu langsung via demilked.com

ketemu pun nggak perlu ngobrol banyak via demilked.com

12. Bagimu keindahan dunia yang tak tertandingi ya yang seperti ini

mmmh… indahnya via demilked.com

13. Ah… kesendirian! Aku suka~

lagi-lagi sendiri via demilked.com

14. Padahal lapar, tapi ketakutan buat makan saja sebanyak ini alasannya

banyak keraguannya via demilked.com

15. Mau telepon orang saja persiapannya sudah kayak mau telepon presiden

Jangan sampai ketahuan orang via demilked.com

16. Definisi sebenarnya saat kita bilang “sedang butuh teman” ya kayak gini bentuknya

Asal tahu kamu ada saja sih via demilked.com

17. Kalau sudah ada barang-barang ini hidupmu akan tenang dan bahagia selamanya

Cukup ini aja via demilked.com

18. Pas dapet panggilan wawancara kerja, rasanya dunia itu seperti…

Jangan tanya hasilnya! via lifebuzz.com

19. Kita nggak muluk-muluk sih, hal-hal kayak gini saja sudah prestasi buat kita

Penghargaan untuk introvert via lifebuzz.com

20. Pesta ulang tahun terbaik adalah ini!

yeay! via lifebuzz.com

21. Ngaku! Baju-bajumu pasti nggak jauh beda dari ini kan?

Jenis baju yang kamu punya~ via lifebuzz.com

22. Bisa dibilang yang kamu lakukan selama hidup ya hanya ini :p

Bener nggak? via lifebuzz.com

23. Yaa…yaa..yaa…

Uhuk! via lifebuzz.com

Ada yang salah dari semua komik yang menggambarkan karaktermu ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya