Saat ini sosial media sudah jadi rumah baru kita untuk melakukan banyak hal. Bukan cuma sekadar posting saja. Sosial media juga jadi tempat untuk menciptakan karya.

Sayang, sebagai creator kadang kita sering malas menciptakan karya saat belum ada respon dari orang di luar sana. Kali ini Hipwee sengaja mengumpulkan tips biar kamu tetap semangat berkaya untuk membangun komunitas sebenarnya di luar sana!

1. Pilih konten yang paling nyaman sama kamu

Membuat konten adalah sebuah perjalanan yang sepi. Sebab itu, sangat penting untuk membuat konten yang sesuai dengan hati dan kesukaanmu. Paling tidak saat kamu mengerjakan sesuatu yang kamu suka, kamu tidak akan merasa kecewa.

2. Perlakukan kontenmu sebagai diary digitalmu

Saat memulai dan berkomitmen untuk konsisten membuat konten hal yang paling ringan untuk dilakukan adalah memperlakukan kontenmu sebagai diary digitalmu. Perlakukan kontenmu sebagai tempat bercerita, sebagai tempat untuk mengungkapkan apa yang kamu rasa.

3. Cari destinasi atau produk unik untuk direview

Advertisement

Walau belum banyak yang melihat (dan kadang merasa sedih kareana tidak mendapat respon) memilih produk atau destinasi yang unik bisa meringankan langkahmu. Akan tetap ada excitement dalam menciptakan konten soal sesuatu yang baru.

4. Banyak-banyak cari inspirasi dari sesama content creator, lihat aja di Moviebay

Menumbuhkan semangat paling oke adalah menemukan teman seperjuangan dan mencari inspirasi dari mereka. Setiap merasa kurang semangat kamu bisa melihat bagaimana perjuangan Rano Karno membangun karirnya lewat Si Doel. Atau bagaimana perkembangan akting Dian Sastro lewat berbagai filmnya.

Semua ini bisa kamu lihat dari Moviebay, platform video on Demand yang baru saja diliuncurkan. Di sini kamu bisa melihat berbagai film mulai dari yang terbaru sampai film-film lawas untuk memantik inspirasimu. Nah asyiknya nih buat kamu pengguna Three harga untuk berlangganan Moviebay sudah sangat terjangkau. Cuma 50 ribu untuk 3 bulan!

Dari 4 cara ini, yuk mulai dilakukan satu persatu! Supaya makin kaya karyamu 🙂