Pernah membaca novel karangan penulis sekaligus penyanyi asal Bandung, Risa Saraswati? Perempuan yang dikenal dengan kemampuan supranatural karena bisa melihat makhluk gaib ini baru saja melangsungkan premiere film Danur yang diadaptasi dari buku karangannya. Dan kota pertama yang dipilih dan dijadikan sebagai tempat untuk menayangkannya secara perdana adalah Bandung, tepatnya di Trans Studio Mall yang berlangsung tadi malam.

Danur bercerita tentang kehidupan sang penulis dengan lima teman astralnya, Peter, William, Hans, Hendrick dan Janshen. Dalam film ini, Prilly Latuconsina dipilih sebagai pemeran utamanya. Pada premiere kemarin, para pemain Danur juga turut hadir untuk menyaksikan film yang mereka bintangi. Namun ada sedikit hal yang janggal pada saat pemutaran film Danur untuk pertama kalinya. Penasaran?

Pada pemutaran perdana di Trans Studio Mall semalam, ada kursi yang sengaja dikosongkan

Ada lima bangku yang khusus dikosongkan via www.instagram.com

Pada premiere film horor tersebut, suasana semakin mencekam saat berada di dalam studio. Terlihat lima bangku yang diselimuti kain putih. Ada berbagai macam barang yang diletakkan di atasnya, seperti buku partitur, bunga, mainan, dan lain sebagainya. Para penonton lainnya tentu penasaran kenapa bangku-bangku tersebut dikosongkan. Ternyata itu adalah permintaan dari para tokoh asli yang diceritakan dalam film Danur. Sang penulis bilang kalau tempat tersebut sengaja tidak ditempati karena permintaan Peter dan kawan-kawan, dan karena mereka juga ingin menonton film tentang kisah mereka sendiri. Waduh.

Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama juga mengakui kalau kelima hantu Belanda tersebut hadir dan turut menyaksikannya

Para teman hantu Risa Saraswati via www.instagram.com

Advertisement

Suasana semakin bikin merinding setelah pemeran utama film ini, Prilly Latuconsina, mengunggah foto-foto kursi kosong tersebut. Melalui caption-nya, Prilly bilang kalau Peter, William, Hans, Hendrick, dan Janshen ikut hadir dalam pemutaran film ini. Nggak cuma Prilly yang tegang karena duduk bersebelahan dengan mereka, tapi juga para makhluk astral ini disebutkan ikut tegang sebelum film itu diputarkan. Dan setelah film berakhir, Prilly bilang kalau mereka sangat puas dengan hasilnya. Hmm, Prilly beneran bisa lihat atau cuma bercanda doang ya?

SELESAI! Pengalaman malam ini adalah pengalaman yang tidak akan saya lupa! Nonton film horror bersebelahan dengan “tokoh” aslinya.
Mereka lompat-lompat kegirangan! Dan saya pun legaaaaaa! Mereka suka sekali dengan hasilnya! Sampai mereka ngetawain saya yang sempat teriak ketakutan! Hasilnya lebih seram dari yang saya bayangkan! Ahhh bangga sekaliiii! Jangan sampai kalian gak nonton! 30 Maret 2017 di bioskop.

Film tentang lima sahabat hantu Belanda dari Risa ini bisa kamu nikmati pada tanggal 30 Maret nanti

Poster Danur via www.baruaja.com

Nah, bagi kamu yang juga penasaran tentang film ini, tunggu saja sampai tanggal 30 Maret nanti di bioskop. Selain Prilly, artis yang ikut ambil peran di film ini adalah Shareefa Daanish, Indra Brotolaras, Gamaharitz, Kevin Bzezovski dan Wesley Andrew. Seperti yang diceritakan melalui bukunya, film ini berisi tentang pengalaman Risa Saraswati dengan teman-teman masa kecilnya yang berupa lima hantu anak-anak Belanda bernama Peter, William, Hans, Hendrick, dan Janshen. Kalau pernah membaca buku berjudul Danur ini, tentu kamu sudah tahu bagaimana cerita-cerita misteri itu bikin bulu kudukmu meremang. Apalagi kalau cerita tersebut difilmkan. Semoga mereka nggak datang pas kamu nonton nanti ya. Tiba-tiba kursi sebelahmu kosong, hiii. #sowhat??

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya