Selain terkenal dengan K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan (Korsel) jadi salah satu negara populer dari benua Asia berkat kecantikan cewek-cewek yang dinilai sangat alami. Riasan make-up yang terlihat natural dan penampilan wajah khas benua Asianya seringkali dipamerkan oleh hampir setiap cewek di Negeri Gingseng tersebut. Namun, ternyata itu nggak terlepas dari kabar miring soal merebaknya operasi plastik yang dilakukan warga Korsel yang bukan hanya tren di kalangan kaum hawa, tapi juga kaum adamnya.

Operasi plastik di Korsel bisa dibilang bukan lagi hal tabu. Praktik kesehatan yang dilakukan oleh para ahli dalam mengubah bentuk tubuh (terutama wajah) ini merupakan hal biasa. Dari usia remaja pun udah banyak yang melakukannya dan disetujui oleh orangtua. Oleh karena itu, kemolekan wajah para artis Korsel yang jadi sorotan publik dunia ini nggak terlepas dari budaya operasi plastik. Nah, kira-kira apa saja jenis operasi plastik yang paling digemari hingga penampilan wajah cewek dan cowok artis Korsel makin enak dipandang? Biar kamu nggak penasaran, simak yuk ulasan berikut ini.

1. Wajah oriental yang ditunjang dengan mata sipit bikin orang Korsel nggak pede. Makanya, operasi kelopak mata jadi yang paling disukai

tertarik? via www.kapanlagi.com

Wajah oriental orang Korsel memang bisa dibilang berpegang pada mata sipit yang mereka miliki. Ini suka membuat mereka jadi nggak percaya diri (pede) ke mana-mana, alhasil operasi kelopak mata ini sering mereka lakukan. Kelopak mata yang mereka punya ini umumnya hanya terdiri dari satu kelopak (monolid), sehingga terlihat kecil (sipit). Nah untuk mengubahnya agar tampak besar, biayanya sih variatif, sekitar 25 juta rupiah.

2. Bukan cuma orang Indonesia yang nggak pede sama bentuk hidung lho. Orang Korsel pun demikian, oleh karena itu jangan heran mereka gemar lakukan operasi bagian wajah satu ini

kayak nikita mirzani via showbiz.liputan6.com

Advertisement

Pada kenyataannya yang nggak pede sama bentuk hidung bukan cuma orang Indonesia saja, tapi orang Korsel pun demikian. Biasanya mereka bakal melakukan operasi hidung buat jadi mancung atau memperbaiki bentuknya sesuai keinginan. Hal ini karena mayoritas orang Korsel punya tulang hidung yang rendah. Biar tulang hidungnya jadi tinggi, operasi hidung mancung ini dilakukan dengan menyisipkan implan tulang baru berupa silikon (atau dari tulang imitasi) yang dikembangbiakan dari tulang rawan pasien sendiri.

Nah nggak berhenti di situ, ada juga nih operasi dengan teknik ukir yang biasa digunakan buat pemilik hidung lebar dan besar. Caranya, tulang alar kartilago hidung diukir hingga bentuknya jadi lebih “lancip . Lalu tisu lemak yang dinilai nggak perlu akan dihilangkan dalam operasi tersebut. Operasi satu ini biasa dilakukan oleh artis-artis Hollywood juga. Untuk biayanya pun sekitar 40juta hingga 60 juta rupiah.

3. Wajah dengan bentuk V-line adalah yang dianggap sempurna di Negeri Gingseng. Makanya, ada operasi dagu dan rahang

Selain mata dan hidung, bagian wajah kayak dagu dan bentuk rahang pun jadi sorotan warga Korsel buat melakukan operasi. Ini lantaran standar kecantikan maupun ketampanan mereka dilihat dari wajah yang berbentuk V-line. Dagu yang meruncing benar-benar sangat didambakan di Negeri Gingseng itu. Bagian rahangnya dikikis, lalu yang berdagu pendek dilakukannya melalui implan dari bagian tubuh lain agar bisa disambungkan pada dagu sebenarnya. Dengan begitu bentuk dagu dan rahang impian dapat terealisasi deh.

4. Siapa bilang di balik tampilan poni yang keren, terdapat operasi pelebaran dahi?

jadi halus via trivia.id

Bagian satu ini boleh saja dianggap asing buat dijadikan bahan operasi. Yup, operasi dagu bisa dibilang bagian wajah yang jarang terdengar dikeluhkan. Kamu pun jadi suka bingung kayak gimana proses operasi dahi itu. Sebenarnya nggak jauh berbeda dengan operasi lainnya, yaitu dengan memasukkan implan ke bagian bawah jaringan kulit. Kalau udah begitu bukan cuma dahi lebar terealisasikan, tapi juga terasa halus. Omong-omong, operasi jenis ini memakan waktu sekitar satu hingga dua jam lho.

5. Senyuman para artis yang bikin meleleh nggak lain disebabkan veneer gigi. Kamu yang pakai sikat gigi dan pemutih gigi udah santai saja lagi

ternyata artis hollywood juga lho via trending.report

Kekagumanmu terhadap senyuman menawan para artis Korsel salah satunya terjawab dengan venner gigi. Operasi satu ini dilakukan dengan tujuan agar kerusakan maupun perubahan warna gigi nggak mengurangi kadar kece penampilanmu. Misalnya saja gigimu jadi kuning gara-gara sering mengonsumsi minuman berwarna, lalu untuk mengubahnya kamu lakukan deh operasi jenis ini. Veneer sendiri merupakan lapisan tipis dari porselen yang ditempelkan pada gigi untuk mengamuflase kerusakan atau perubahan warna gigi yang warnanya kurang bagus. Caranya mirip pada penerapan kuku palsu lho.

Pada dasarnya operasi plastik dilakukan untuk memperbaiki kerusakan anggota tubuh akibat kecelakaan. Hanya saja sekarang sering juga digunakan untuk mempercantik maupun mempertampan penampilan seseorang. Lama kelamaan itu pun jadi budaya di beberapa negara Asia maupun Amerika. Operasi plastik di negara tersebut bukan hal tabu lagi dan udah jadi kebiasaan yang dilakukan oleh para warganya sejak berusia masih belasan tahun. Yah, namanya juga manusia nggak pernah puas ~