Acara kontes menyanyi dangdut yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta yang satu ini, emang penuh kontroversi ya. Banyak penggemarnya, tapi juga banyak hatersnya. Kritikan dari netizen pun silih berganti ditujukan pada acara dangdut berdurasi panjang tersebut. Dari mulai sesi komentar yang terlalu panjang, lawakan yang kadang kurang mendidik, beberapa juri yang punya banyak haters, sampai adegan nangis-nangis demi naikin rating. Duh, banyak banget ya koreksi buat acara ini.

Tapi kali ini Hipwee bakal ngebahas kenapa kita terjerumus ke dalam kebiasaan nonton D’Academy tiap hari. Padahal sadar kalau acara ini nggak ada faedahnya….

1. Kamu ga punya pilihan acara TV lain. Ditengah gempuran sinetron Turki, kamu lebih merasa terhibur kalau nonton Dangdut Academy.

Kamu lebih milih nonton Dangdut Academy via www.bintang.com

Malam hari tiba, kamu lagi pingin banget nonton TV selepas lelah berkegiatan seharian. Tapi bingung nonton acara TV apa ya? Di tengah gempuran sinetron Turki yang kurang begitu kamu suka, kamu akhirnya memilih Dangdut Academy. Kamu merasa lebih terhibur kalau nonton acara dangdut yang satu ini. Karena setelah seharian beraktivitas, kamu pasti bakal milih acara yang ga bikin mikir keras ya. Jadilah acara dangdut ini tontonan rutinmu tiap malam.

2. Walaupun kamu kadang sebal sama lawakan para host-nya, tapi toh kamu tetap ketawa. Hal ini jadi bukti kalau para host-nya memang menghibur.

Walau kadang kamu sebal sama lawakan hostnya yang suka berlebihan, tapi toh kamu tetap ketawa. via www.vidio.com

Advertisement

Rina Nose, Ramzi, Andika Pratama, dan Irfan Hakim adalah para host dari dangdut academy. Mereka emang terkenal kocak dan mampu menghidupkan acara. Walaupun kadang kamu suka sebal sama becandaan mereka yang kadang berlebihan dan di luar konteks. Tapi tetap aja kamu ketawa. Hal itu jadi bukti kalau mereka (para host-nya) memang menghibur.

3. Juri-jurinya pun masih ada beberapa yang kompeten di bidangnya, sebut saja Iis Dahlia, Rita Sugiarto, dan Fakhrul Razi.

Fakhrul Razi adalah salah satu juri kompeten asal Brunei Darussalam. via www.skanaa.com

Sebagian kamu mungkin agak sebal sama beberapa jurinya yang kurang kompeten. Tapi itu ga semuanya kok. Karena masih ada juri dari ajang ini yang kompeten. Sebut saja Iis Dahlia yang memang bisa dibilang diva-nya dunia dangdut. Atau Rita Sugiarto yang namanya sudah melegenda di industri dangdut Indonesia. Tak ketinggalan ada Fakhrul Razi, penyanyi berbakat dari Brunei Darussalam, yang juga didaulat jadi juri. Ketiganya memiliki kualitas bermusik dangdut (melayu) yang mumpuni, sehingga layak dijadikan juri.

4. Suara kontestannya emang terbukti bagus-bagus lho. Lesti dan Danang yang merupakan jebolan acara ini jadi buktinya!

Kualitas suara Lesti memang sudah tak diragukan lagi. via showbiz.liputan6.com

Kamu pasti setuju kalau kualitas suara kontestan Dangdut Academy itu bagus-bagus? Iya, contohnya Lesti dan Danang deh yang juara banget kualitas suaranya. Belum lagi ada Evi Masamba yang kualitas vokalnya ga bisa dipandang sebelah mata. Bukti lain kalau jebolan ajang ini punya kualitas vokal yang bagus, adalah duet sukses Isyana Sarasvati dan Lesti. Kamu mungkin masih ingat saat keduanya menyanyikan lagu Bubuy Bulan di perayaan ulang tahun sebuah stasiun TV swasta beberapa waktu lalu. Isyana dengan suara semi opera-nya dan Lesti dengan suara cantiknya, sukses membuat penonton terpukau.

5. Di acara ini kamu ga bakal menyaksikan penyanyi dangdut yang cuma menjual goyangan erotis. Karena yang dinilai ya suaranya.

Kualitas suaralah yang dinilai dalam acara ini. via www.bintang.com

Nope! Beruntungnya di acara dangdut ini kamu ga akan menemui kontestan dengan goyangan erotis. Karena di acara ini yang dinilai adalah kualitas suara. Kamu yang udah mulai malas dengan dangdut koplo dan goyangan yang berlebihan, mungkin acara ini bisa kamu jadikan pilihan.

6. Kostum panggung para finalisnya juga termasuk yang sopan ya. Sehingga dangdut ga identik lagi dengan rok mini.

Di acara ini, dangdut tidak lagi identik dengan rok mini. via photo.liputan6.com

Di acara ini juga kamu ga akan nemuin kontestan nyanyi dangdut dengan rok mini. Karena kostum panggung mereka sopan kok. Jadi, buat kamu yang masih memandang kalau dangdut itu identik dengan pakaian seksi, mungkin kamu bisa tengok acara ini. Maka kamu akan lihat kostum panggung para kontestannya yang sopan.

Gimana? Dangdut Academy sayang untuk kamu lewatkan kan? Ternyata dibalik kontroversinya, acara ini sangat menghibur. Terbukti dari banyaknya yang menggemari acara ini. Ga usah malu kali nonton dangdut. Karena dangdut kan is the music of my country… 😉