“Kalau Tira sih pasti pasang pose duckface pas lagi groufie. Suka pamer lipstik baru dia..”

Menikmati waktu bersama teman-teman, merupakan hal paling membahagiakan selain dapat voucher makan gratisan. Tidak peduli kapan dan di mana tempatnya, pasti akan seru dan asyik asalkan bersama teman-teman. Selain makan atau piknik bareng, ritual wajib saat berkumpul adalah mengabadikan momen bersama atau groupfie. Ekspresimu dan teman-teman pasti beragam, dari mulai duckface sampai senyum yang sok-sok manis.

Nah, kira-kira bagaimana sih karakter kalian jika dilihat dari gaya groupfie-nya? Kalian termasuk tipe setia, atau….

1. Entah karena menyukai perdamaian atau apa, gaya peace kini makin mendunia. Di antara teman-temanmu, yang suka begini siapa?

ciee… pecinta perdamaian via iso.500px.com

“Kenapa nggak jadi duta perdamaian aja sih, Ko. Tiap foto pasti peace melulu. Bosen liatnya!”

“Duh, sorry. Abis gue keliatan cakep kalau pose gitu…”

Tidak ada yang tahu, kapan dan di mana gaya peace ini mulai dipakai dan menjadi idola. Hampir semua orang memakai pose ini ketika berfoto, baik selfie maupun groupfie. Seperti sudah menjadi kewajiban, pose peace ini juga semakin menjadi andalan. Adakah temanmu yang suka berpose peace? Coba tunjuk hidung dia!

2. Alih-alih ingin terlihat manis dan imut, pose duckface juga makin digilai. Cie… bibir monyong lima centi…

duckface biar imut maksimal via aforarcade.com

Pose duckface itu memang imut dan identik dengan anak-anak kecil yang punya hobi memonyongkan bibir. Raut muka yang sudah terlalu mainstream jika hanya tersenyum, kini mulai merubah pose dengan duckface yang semakin digilai.

Di antara teman-temanmu, pasti ada saja yang setia dengan gaya monyong ini saat sedang groupfie bahkan selfie. Kamu bahkan sampai hafal, bahwa satu-satunya orang yang suka pasang pose duckface ya cuma dia, sahabat karibmu.

“Lu ngapain monyong gitu? Kita kan nggak lagi groupfie?”

“Enak aja, Lu. Dikencingin kecoa nih tadi malem, jadi begini deh…”

3. Bukan pusing atau sedang migrain, pose kepala miring menandakan kalau temanmu belum bisa move on dari mantan. Nggak percaya? Ini nih buktinya…

wuidih.. pose kepala miring.. via thebrunettediaries.com

Gaya memiringkan kepala saat berfoto itu mengisyaratkan beragam tanda, misalnya belum belum bisa move on dari mantan. Dia masih ingin melihat dengan mata kepalanya sendiri, apa yang sedang mantannya lakukan di luar sana, tentunya dengan memiringkan kepala.

Temanmu yang satu ini juga belum sepenuhnya percaya, bahwa sekarang statusnya adalah lajang dan sedang butuh belahan jiwa. Biar nggak penasaran, coba tanya saja ke dia…

4. Suka ngemil dan demen makan gratisan adalah sebuah tanda, dari temanmu yang suka melet saat berfoto ria. Wah, ketahuan nih.

siapa nih yang suka melet? via ksenyarock.tumblr.com

Seperti orang kebanyakan, temanmu yang satu ini sebenarnya normal-normal saja karena suka trakiran dan ngemil di sela-sela kesibukan. Kamu tidak perlu kesal dengannya, cukup tegur dan tanya “kenapa sih, lu melet melulu?”. Tapi faktanya, banyak di antara orang yang suka makan dan ngemil ini memasang pose melet ketika ber-groupfie atau ber-selfie ria. Kenapa? Ya, karena mereka sering merasa lapar dan ingin mengunyah saja.

5. Di antara teman-temanmu pasti ada yang baik dan rendah hati. Dia adalah pemasang pose senyum kecil saat kalian sedang groupfie.

dia yang suka senyum kecil… via english.astrowani.com

Yaaah namanya juga pertemanan, pasti ada dia yang absurd atau gokil, pasti ada juga yang baik serta nggak suka neko-neko. Tipe beragam dari teman-temanmu ini seringkali membuat rindu, ketika kalian belum ada kesempatan untuk bertemu. Apalagi dengan temanmu yang baik dan rendah hati seperti dia, pemasang pose senyum ketika kalian berkesempatan groupfie.

“Dia yang senang tersenyum kecil saat groupfie, adalah tipe teman yang patut dipertahankan sampai mati.”

6. Dari sekian pose groupfie temanmu, dia yang suka ketawa lebar sambil nunjukkin gigi adalah yang paling percaya diri. Yeaayy!

“Gimana nggak percaya diri, dia tetep aja unjuk gigi pas ada kulit cabai yang nyelip. Ah elah, percaya diri atau nggak tahu malu ya?”

Dibalik semua kegilaan yang telah dilalui, kamu dan teman-teman pasti punya banyak rencana untuk dilakukan ke depan demi sempurnanya persahabatan. Misalnya, kalian bisa ikut berpartisipasi dalam acara #GroupfieMacamApa oleh Piattos Rame yang diadakan mulai tanggal 25 April-1 Mei, 2-8 Mei dan 9-15 Mei 2016.

Caranya gampang banget kok

Buatmu yang udah pernah ikutan tebak tipe teman di temanmacamapa.com/groufie kamu tinggal ambil groufie sesuai hasil dari temanmacamapa.com/groufie

Jangan lupa sertakan hastag #GroufieMacamApa

Udah deh. Tunggu pengumumannya dan menangkan hadiahnya.

Tak hanya eksis karena foto kalian bisa diposting di Instagram @PiattosRame, beragam hadiah menarik juga bisa kalian dapatkan. Buka juga temanmacamapa.com/groufie supaya kalian tahu bagaimana teknis dan peraturannya, ya! Piattos memang paling mengerti, bahwa persahabatan kalian sangatlah berarti!