Ada yang heran mengapa cowok lebih sering selingkuh daripada cewek. Lalu ada yang menjawab dengan bijak bahwa, bukannya cowok yang lebih sering selingkuh, tapi selingkuhnya cewek lebih rapi. Nggak mudah ketahuan karena cewek pintar menyimpan rahasia. Nah, terlepas dari benar- atau tidaknya teori tentang perselingkuhan cewek versus perselingkuhan cowok itu, namun cewek pandai berahasia itu barangkali ada benarnya.

Terlepas dari citra cerewet dan suka bergosip yang biasanya disematkan begitu saja kepadanya, kemampuan cewek untuk berahasia justru patut diacungi jempol. Karena inilah, cewek disebut makhluk yang misterius. Seperti kode-kode cewek yang tak mudah dimengerti, hal-hal yang akan Hipwee bahas kali ini biasanya nggak akan diceritakan cewek ke cowoknya. Biasanya lho ya, jadi bisa ya dan bisa juga tidak. Nah, kamu termasuk yang ya atau nggak nih?

1. Saat mantan menghubungi kembali, cewek pasti akan bungkam. Apalagi kalau sebenarnya masih agak sayang

Mantan menghubungi lagi adalah rahasia besar via thoughtcatalog.com

Soal mantan dan masa lalu memang lumayan sensitif. Membicarakan soal mantan dengan pasangan yang sekarang bisa-bisa bikin kamu dianggap belum bisa move on sepenuhnya. Lebih parah lagi, kamu dianggap menjadikan dia sebagai pelarian. Karena inilah, cewek nggak akan cerita ke pacarnya kalau mantan yang sudah menghilang sekian lama tiba-tiba muncul menanyakan kabar. Yah, kemungkinannya ada dua sih. Pertama, dia nggak ingin memicu pertengkaran. Kedua, sebenarnya dia masih sayang (sama mantan). Hehehe

2. Begitu juga saat ada cowok lain yang pedekate. Daripada berabe, cewek akan diam-diam saja. Sampai mungkin cowoknya tahu sendiri di kemudian hari

Kalau ada yang pedekate dia juga akan diam-diam saja via www.networkdesigner.net

Advertisement

Bila pasangannya adalah tipe cowok yang cuek dan nggak romantis, cewek akan cerita soal keberadaan cowok lain yang sedang pedekate. Alasannya jelas untuk membuat pasangannya cemburu, sebab katanya cemburu itu tanda cinta. Namun bila pasangannya adalah tipe cowok yang posesif dan cemburuan luar biasa, dia akan menyimpannya rapat-rapat sebagai rahasia. Alasannya tentu untuk menghindari pertengkaran. Eits, tapi ada kemungkinan lain alasan kenapa cewek nggak akan cerita soal ini. Yaitu bila sebenarnya dia ada rasa dengan yang pedekate ini. Nah, yang ini bahaya! ;p

3. Cewek nggak akan bilang kalau dia cemburu dengan sahabat cowoknya. Tapi, duh, harusnya dari raut wajah dan intonasi saja sudah terbaca lho

Cemburu juga tak perlu bilang-bilang. Menurutmu saja, bang. via thoughtcatalog.com

“Kamu cemburu ya?”
“Idih! Pede banget! Nggak lah! Ngapain?”

Bila cowok bisa mengungkapkan kecemburuannya dengan mudah melalui kalimat sederhana ‘Aku nggak suka kamu dekat-dekat dia’, cewek punya cara sendiri untuk mengungkapkan perasaannya. Cewek tidak akan mengungkapkan secara langsung bahwa dia cemburu ketika melihat kedekatan pacar dengan sahabat ceweknya. Tapi bila dia tiba-tiba diam, atau nanya ini itu tentang sahabat cowoknya dengan ekspresi sok asyik yang seolah nggak merasakan apa-apa, jelas dia cemburu buta.

4. Meski dia menerima cowok apa adanya, tak bisa dipungkiri jika cewek mendambakan juga cowok-cowok rapi, wangi, dan romantis, ala bintang korea

Cewek pengin juga diperlakukan bagai cewek di drama korea via www.tumblr.com

Kalau sudah nyaman, cewek memang mudah menerima apa adanya. Bagaimana rupa dan style yang dipakai cowoknya tak lagi jadi soal. Dia juga nggak akan protes meskipun cowoknya kumal, nggak mandi, dan bau badan. Cewek mungkin juga nggak akan bilang bahwa sesekali dirinya ingin juga dapat hadiah bunga atau cokelat atau hal-hal manis lainnya. Tapi dalam hatinya, tentu cewek ingin juga punya pasangan yang wangi, berpenampilan baik meski tak harus selalu necis dan trendi, serta manis dan romantis. Mungkin karena itulah cewek-cewek hobi nonton drama korea, demi menghibur diri karena pasangan yang nggak peka.

5. Ketika sudah menikah nanti, cewek nggak akan bilang kalau mengerjakan pekerjaan rumah tangga itu capek. Selain cowok mungkin nggak akan mengerti, malas juga kalau berantem lagi

Mengurus rumah tangga itu capek! via theestatecenter.tumblr.com

Dalam sebuah pernikahan, yang diyakini banyak orang masih adalah cowok sebagai pencari nafkah dan cewek sebagai pengurus rumah tangga. Kelak ketika kalian sudah menikah dan mengikuti pola aturan umum ini, cewek nggak akan pernah curhat ke pasangannya tentang betapa lelahnya mengurus keluarga, mulai dari mengurus rumah hingga mengurus anak dan suami. Alasannya jelas karena cowok nggak akan mudah mengerti, apalagi mau membantu. Karenanya, daripada jadi bahan berantem lagi, soal ini cewek lebih suka curhat kepada sahabat ceweknya.

6. Bila cowok biasa saja bicara soal fantasi seksualnya, cewek akan menjadikannya rahasia terbesar yang tak perlu dibicarakan.

Fantasi seksual akan jadi rahasia sampai mati via V

Dalam gerombolan cowok-cowok, obrolan mengenai fantasi seksual adalah hal yang biasa. Sementara dalam gerombolan cewek-cewek, hampir tidak ada obrolan tentang hal itu. Mungkin karena inilah cowok sering penasaran apa sih yang cewek pikirkan soal seks? Bagi cewek, seks adalah hal yang penting tapi nggak untuk jadi tema obrolan sehari-hari. Karenanya, fantasi seksual bukanlah hal yang akan cewek ceritakan ke cowoknya, apalagi diumbar-umbar. Tapi yang jelas, sama seperti cowok, cewek juga punya fantasi seksual. Dan sebagai manusia, itu alamiah.

Bukannya cewek memang berniat menyimpan rahasia, atau bahkan mau sok-sok misterius. Tapi bila dengan begitu hubungan bisa selamat sentosa, mereka akan melakukannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya