Sudah merupakan hal lumrah kalau seorang gamer mampu untuk duduk bertapa selama seharian penuh. Tak hanya yang duduk di depan PC saja, yang memainkan game lewat ponsel pun kelakuannya sama. Saking candunya, ada yang sampai lupa mandi, lupa makan, hingga lupa kalau punya pacar. Akibatnya, dalam kasus ini sudah berulang kali ada kejadian buruk yang menimpa para gamer tersebut. Ada yang dipermalukan pacarnya di depan umum, meringkuk di penjara gara-gara ‘tak sengaja’ mencuri, atau bahkan hingga kesurupan.

Kalau 6 kejadian buruk di bawah ini bisa menimpa mereka, maka logikanya kejadian yang sama pun bisa kamu alami juga. Semoga saja informasi ini bisa membuat kamu taubat, khususnya agar para gamer bisa lebih menghargai waktu dan keberadaan orang-orang terdekat. Sebab, masih banyak hal penting di dunia nyata yang harus kamu selesaikan. Kamu boleh asyik dengan apa yang jadi kegemaranmu, tapi jangan sampai kamu rela melakukan apapun hanya demi hal itu. Main game boleh, tapi jangan sampai merugikan orang lain terlebih dirimu sendiri ya.

Seorang pemuda dipermalukan pacarnya di depan umum dengan diseret di stasiun kereta api. Sebabnya satu, karena seringkali dicuekin ketika asyik bermain game

cewek kalau sudah murka, bahaya via tribunnews.com

Kejadian ini terjadi di sebuah stasiun kereta yang terletak di Beijing, China. Si cowok diseret masuk kereta oleh pacarnya gara-gara terlalu cuek saat mereka sedang bersama. Karena merasa tak dihiraukan, si cewek pun merasa bete dan akhirnya murka. Karena pasangannya lebih asik dengan game di ponsel ketimbang mengajak ngobrol, cewek ini pun langsung menyeret tanpa basa basi. Terang saja peristiwa ini menyita perhatian sekeliling. Tak ada yang menolong, semua orang malah menikmati tontonan itu. Hey cowok, inget ya, namanya cewek itu butuh perhatian~

Gadis asal Peru bahkan mengalami kesurupan usai main game pemanggil arwah di hapenya. Yang satu ini juga tak layak kamu sepelekan!

masih inget Tuhan nggak pas main begini? via dailymail.co.uk

Advertisement

Patricia Ouispe, seorang gadis 18 tahun asal Peru sempat mengalami kesurupan usai bermain Ouija melalui perangkat ponselnya. Aplikasi yang memang bisa diunduh oleh ponsel ini ialah permainan papan pemanggil arwah. Akibatnya, Patricia pun kerasukan dan terus meneriakkan “666” dan “let me go, let me go.” Apa nggak ngeri kalau begini? Dia juga mengalami muntah-muntah dan suranya berubah menjadi serak. Dokter memang tak tahu apa-apa terkait kondisi Patricia ini, dia hanya terus memberontak sembari berteriak. Butuh waktu sekitar 90 menit untuk menenangkannya.

Yang ini kejadian di Indonesia, anak SD meminta dibuatkan kartu kredit karena kecanduan main COC di hape. Aduh dek, masa depanmu!

ini nih gara-garanya via renotekno.net

Tepatnya di kota Palembang, seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) menangis minta dibuatkan kartu kredit. Dia memaksa orangtuanya untuk menuruti kemauannya itu. Dia bilang, kalau tidak segera membuat maka akan segera diserang kelompok lain. Orangtua mana yang nggak kaget, kartu kredit dibuat hanya untuk membeli ‘senjata’ dan menyerang balik kelompok lain tadi. Si anak SD ini memainkan game COC (Clash of Clans) yang hanya menerima transaksi menggunakan kartu kredit. Miris ya?

Dua remaja belasan tahun pun sukses meringkuk di penjara gara-gara nekat mencuri burung demi main game. Begini apa nggak mikir perasaan orangtuanya ya?

Nggak begini juga caranya, dek! via mjoni.com

Dua remaja yang masih berusia 14 dan 15 tahun ‘berhasil’ meringkuk di Mapolsek Ciputat awal tahun 2015 lalu. Kedua ABG itu terpaksa menjalani penahanan karena nekat mencuri burung jenis murai batu untuk membeli ponsel Android demi bermain game COC. Parahnya lagi, kedua bocah ini sempat menjadi bulan-bulanan warga ketika tertangkap basah setelah sukses menggotong kandang burung murai hasil curian mereka. Ketika ditangkap polisi pun, keduanya menangis dan mengaku ingin ikut bermain COC seperti kawan-kawan lainnya.

Kalau sebelumnya ada cowok diseret pacarnya, cowok yang satu ini ‘ditampar’ lewat lagu yang sengaja dibuat oleh kekasihnya. Syair “Jangan COC saja,” pun diulang berkali kali

kreatif tapi malu maluin pacarnya juga nggak sih? via merdeka.com

Game online bernama Clash of Clans (COC) ini memang sedang tenar-tenarnya. Karena keseruan game bertema perang-perangan inilah, para cowok rela nggak pacaran demi bisa sombong-sombongan level tinggi sama teman-temannya. Kalau cewek lain mungkin merasa galau ketika si pacar cuek gara-gara COC, lain halnya dengan cewek bernama Doren ini. Melalui kanal Youtube pribadinya, gadis bermata sipit ini meluapkan kegundahannya melalui sebuah lagu berjudul ‘COC saja.’ Dari liriknya, dia mengaku cemburu dengan smartphone sang pacar. Begitu banyak kalimat “jangan COC saja” di hampir semua lirik lagunya. Galaunya kreatif sih~

Terakhir, bocah di Amerika meninggal gara-gara bermain Pokemon Go! Lupa akan keselamatan diri jadi penyebabnya

semua gara gara Pikachu, eh Pokemon via pokemongolive.com

Siapa yang nggak kenal game bikin banyak orang jadi lupa diri ini. Mungkin kamu pun sudah mendengar kalau banyak kabar buruk yang dialami para pemain game ini, mulai dari ketabrak, jatuh ke jurang, dan mobilnya menabrak pohon. Tapi yang ini agaknya lebih mengerikan, dua bocah asal Amerika didapati ditembak oleh orang tak dikenal, dan satu diantaranya meninggal dunia. Kejadian nahas itu mereka alami ketika tengah asik berburu Pokemon. Kemungkinannya sih dua anak ini masuk ke wilayah terlarang. Nah, apa kamu masih memainkan game lupa diri satu ini?

Sudah percaya kan, kalau banyak hal aneh, unik dan cenderung buruk yang bakal terjadi ketika kamu keranjingan bermain game di ponsel kesayanganmu itu? Bukan hanya hal buruk, sejatinya bermain game juga bisa membuat otak menjadi lebih kreatif dan menghilangkan kebosanan. Asal porsinya tepat, dan jangan sampai kecanduan ya. Inget, apapun yang berlebihan itu nggak baik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya