Aktor atau aktris memang harus bisa menjadi apapun untuk kepentingan produksi film yang akan dimainkannya. Maka dari itu, nggak heran kalau mereka tampak begitu giat dan niat ketika harus menjadi tokoh yang diperankannya. Entah jadi penjahat dengan karakter melankolis, jadi pahlawan bertopeng yang harus menguasai ilmu silat, jadi pengemis yang pesakitan, hingga jadi polisi tidur. Mereka harus totalitas untuk perannya.

Bahkan bisa jadi juga, mereka yang tadinya aktor, harus jadi cewek dalam filmnya, atau sebaliknya. Mau nggak mau, mereka harus menjiwai karakter yang diberikan padanya. Seperti beberapa aktor dan aktris ini, mereka memerankan karakter dan gender yang sangat berbeda dengan diri mereka sendiri. Hasilnya, luar biasa! Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Angelina Jolie dalam film Salt (2010), dituduh sebagai intel Rusia, dan mengubah tampilannya menjadi cowok. Nggak susah sih buat Jolie!

Idola nih! via brightside.me

Agen CIA, Evelyn Salt dituduh dan bahkan disiksa karena dicurigai sebagai mata-mata Rusia. Dalam ceritanya, Salt sempat mengubah setelannya menjadi seorang cowok. Ganteng juga, ya. #Eh

Tahu film The Danish Girl, kan? Eddie Redmayne yang tadinya cowok, akhirnya menjadi seorang transgender dalam perannya

Einar Wegener. via brightside.me

Advertisement

Nah, kalau film yang satu ini nggak perlu lagi diragukan kehebatan Eddie Redmayne dalam berakting dong. Benar-benar menjiwai sebagai seorang cowok yang mengubah kelaminnya dengan operasi. Salut deh, Mas Redmayne!

Kepiawaian Adam Sandler pun tertuang dalam film Jack & Jill. Dia memerankan dua tokoh berbeda sekaligus!

Susah banget nih pasti. via brightside.me

Film komedi yang diperankan Adam Sandler ini benar-benar melelahkan. Begitulah kira-kira tanggapan Sandler ketika dia harus memerankan dua tokoh sekaligus, sebagai Jack dan Jill secara bersamaan.

Nggak ada yang meragukan akting John Travolta, apalagi dalam film Hairspray pada 2007 lalu

Legend! via brightside.me

John Travlota memang sudah cukup senior dalam dunia perfilman Hollywood. Tapi di film Hairspray, kehebatan John benar-benar diuji. Dia yang biasanya memerankan film karakter brutal, kali ini harus menjadi seorang ibu-ibu bertubuh besar, Edna Turnblad yang bekerja sebagai penjaga binatu. Kocak deh!

Film She’s the Man yang diperankan Amanda Bynes, jelas bukan perkara mudah. Dia harus jadi cewek dan cowok sekaligus!

Jadi cewek, jadi cowok. via brightside.me

Dalam film komedia She’s the Man, Amanda Bynes memerankan dua karakter berbeda, Viola Johnson dan saudara kembarnya, Sebastian. Tanpa diketahui Sebastian yang pergi ke London dan teman-temannya, Viola berhasil meyakinkan semua orang bahwa dia adalah Sebastian yang asli. Bahkan, dia sempat terjebak cinta dengan Olivia. Haha.

Menengok jauh ke tahun 1993, Robin Williams juga menjadi seorang nenek dalam film Mrs. Doubtfire. Keren deh!

Jadi nenek. via brightside.me

Film Mrs. Doubtfire yang diperankan oleh Robin Williams ini nggak cuma membuat kita terbahak, tapi juga memberikan kesan sendu. Sebab, Robin Williams menyamar sebagai babysitter atau pramusiwi, Mrs. Doubtfire. Setelah bercerai dengan istrinya, dia terpaksa menyamar hanya karena pengen melihat dan merawat anak-anaknya yang ikut oleh bekas istrinya itu.

Hillary Swank bahkan mendapatkan piala Oscar setelah berperan dalam film Boys Don’t Cry pada tahun 1999

Butuh perjuangan. via brightside.me

Film biografi ini menceritakan seorang cewek yang sejak kecil merasa bahwa dirinya cowok. Dirilis tahun 1999, Hillary Swank berkesempatan menjadi tokoh utama dalam film besutan Kimberly Peirce itu. Sebelumnya, dia bersusah payah selama sebulan untuk hidup seperti cowok. Bahkan dia memangkas rambutnya dan membuat tubuhnya tampak seperti cowok. Alhasil, berkat aktingnya, Swank berhasil mendapatkan piala Oscar.

Nah, begitulah ketika aktor dan aktris harus menjadi tokoh yang sama sekali bukan dirinya dalam sebuah film. Bahkan, mereka terlihat begitu keren saat memerankan karakter cowok atau cewek yang bertolak belakang dengan jenis kelaminnya. Lalu, siapa idolamu dalam berseni peran, Guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya