Teman: “Tik, HP-nya ganti aja sih! Layarnya udah kayak gitu…”

Kamu: *Melengos* “Nggak ah, tunggu sampe nggak bisa dinyalain lagi aja.”

Kamu punya HP jadul, udah bukan rahasia umum lagi. Pun sudah banyak orang yang bertanya kenapa kamu tak membeli HP baru saja. Bukankah dengan 1-3 juta, kamu sudah bisa dapat yang lebih canggih dan bagus dari HP-mu sekarang?

Tapi kamu sendiri tak ambil pusing dengan komentar atau masukan untuk mengganti HP baru. Toh, kamu selalu punya jawaban dan alasan untuk menanggapi semua itu.

Orang mungkin belum tahu: biar jadul, HP-mu ini nggak bisa tergantikan begitu saja. 7 hal ini jadi alasannya!

1. Baterai HP-mu udah bocor, jadi sering mati. Asik deh, nggak perlu pusing dikejar-kejar telepon dan chat sepanjang hari

Yah, HPnya ngerestart via kaboompics.com

Advertisement

Ada telepon masuk di HP kamu. Tapi, pas mau diangkat, HP-nya tiba-tiba restart sendiri.

Atau

Kamu ingat ada chat yang harus dibalas. Eh, begitu mau kamu bales, ternyata HP kamu mati.

Alih-alih bingung, karena HP kamu mati kamu bisa lebih fokus sama kerjaan yang ada di hadapanmu. Kerjain aja sampai selesai, sambil nunggu HP dicas dan nyala lagi. Si HP ini mungkin punya kontak batin yang kuat sama kamu ya. Dia tahu kalau tuannya sedang sibuk dengan tugasnya, makanya dia mau melindungi kamu dari hal-hal yang cukup mengganggu kayak telepon atau chat yang agak-agak ribet itu. Dia setia nunggu sampai kerjaan yang ada di hadapan kamu selesai dulu.

2. Kalau temen mau wefie, kamu bisa memastikan bahwa yang dipakai bukan HP-mu. Bebas deh dari keribetan mengirim foto ke temen satu-satu

fotoin temen.. :/ via www.enkivillage.com

Coba kalau punya HP kekinian yang kamera ponselnya bisa lebih dari 10 megapixel. Wah, pasti sering banget tuh jadi tukang foto dadakan. Beda ceritanya kalau kamu punya HP jadul yang udah pasti fitur kameranya di bawah 3 MP. Mana ada yang mau difotoin pakai kamera yang kadang hasilnya ada bintik-bintiknya. Kamu jadi banyak-banyak bersyukur kan? Iya lah soalnya, selain nggak dimintain tolong fotoin pake kamera HPmu, kamu juga nantinya nggak perlu ribet buat mengirimnya satu persatu ke HP tetangga. Hehehehee~

3. Sebenarnya kamu punya uang sih untuk ganti HP. Tapi uangnya sayang, mending ditabung dulu aja

Maaf aku jarang main sosial media via www.themeparkinsider.com

Kebutuhanmu banyak, nggak cuma beli HP baru saja. Buatmu, menabung untuk S-2, menikah, atau pencapaian-pencapaian lainnya lebih utama dari memiliki HP yang kekinian. Selalu ada alasan dan kebutuhan lain yang lebih mendesak. Jadinya, kamu pun harus bertahan dengan HP seadanya ini. Nggak apa-apa, seadanya pun sebenarnya sudah cukup membantu aktivitas kok. Hehehe.

4. Lagi di jalan? Kamu juga pasti bisa lebih aman dari incaran copet atau rampok. Ya, iyalah. HP bututmu dijual mana laku~

Kalau Hpnya bagus jangan buat makanan di jalan via www.news.com.au

Kota besar itu keras, gais. Di setiap sudutnya bisa saja tersipan bahaya yang sewaktu-waktu bisa mengintai kemananmu. Apalagi kalau kamu punya penampilan kece dan bawa gawai yang nggak kalah kece. Wah, hati-hati ya di tempat umu.

Sedangkan kamu sendiri yang memiliki HP jadul, justru akan tetap adem ayem aja. Karena kemungkinan diincar orang jahat pun sudah pasti berkurang. Nggak ada yang doyan juga sama HP yang jadulnya udah harusnya dimuseumkan. 😀

5. Punya alasan ‘kan buat ngeles kalau harus keluar grup WhatsApp yang menyebalkan. “Sori ya, HP aku kalau kebanyakan grup sering nge-hang nih…”

Chat dia aja yanga nggak kamu balas via www.gettyimages.com.au

Baca chat dari teman yang agak menyebalkan aja malesnya udah minta ampun. Bagaimana kalau seisi grup yang menyebalkan? Hmmm… malas juga kan ya. Tapi, sekali lagi, beruntung lah untuk kamu yang punya HP jadul. Jadi punya bahan lagi ‘kan buat ngeles leave group?

Kamu: Eh maaf, aku HPnya error nih kalau kebanyakan grup. Aku pamit yaaa…

6. Bertahan sama HP pun jadi jurus jitu menarik simpati Ayah-Ibu, supaya kamu dibelikan HP baru ;P

Ayah: “Duh Mbak, kamu ini susah banget kalau dihubungin. Ayah beliin HP baru aja mau?”

Kamu: *nyengir*

7. Ada satu hal juga yang membuat kamu selalu berusaha mempertahankan Si HP jadul. Ya, tepat! Apalagi kalau bukan kenangan-kenangan di dalamnya

Kenangan bikin nggak bisa tidur via www.dailymail.co.uk

Hpnya jadul tapi kenangan di dalamnya itu loh suka nggak bisa bikin tidur. *hubungannya apa ya?*

Dibalik semua duka memakai HP jadul ini, selain di cecar komentar atau anjuran buat beli HP baru, dan jadi sering di cari-cari orang. Alasan kamu mempertahankan Si HP jadul sebenarnya salah satu cara kamu merawat kenangan, loh! Hahaha…

Dibalik kesukaran pasti tetap akan ada keuntungan, meski tak semua bisa melihat keuntungan itu. Persis bangetkan sama HP kamu yang super jadul dan sering banget error. Ya udah, sabar aja dulu ya. HP jadulmu juga minta kamu untuk dipertahankan kok. Hehehe :’)