Masa kecil merupakan masa di mana banyak hal menyenangkan yang kamu alami. Hampir setiap hari kamu isi dengan hal-hal seru nan membahagiakan. Sayangnya masa kecilmu juga diisi dengan berbagai kebohongan orangtua lho. Yah kalau bukan supaya kamunya nurut apalagi?

Paham sih karena anak kecil itu susah dibilangin. Dengan keaktifan diri wara-wiri tanpa lelah memang bikin mumet orangtua. Karena tugas mereka nggak hanya mengurus kamu aja, tapi rumah dan pekerjaan juga menjadi tanggung jawabnya. Padahal kebohongan ini berpengaruh sampai sekarang pada dirimu lho. Tanpa disadari, pribadimu sekarang terbentuk karena kebohongan-kebohongan ini.

Memang apa aja sih kebohongan yang diucapkan saat kamu masih kecil? Daripada penasaran, langsung aja yuk simak!

 

1. Udah mau Maghrib pasti disuruh langsung pulang. Katanya sih kalau nggak bakal diculik wewe gombel ~

hayo ngomong sama siapa? via thoughtcatalog.com

Advertisement

Ini salah satu penyebab kenapa kamu takut keluar atau pulang malam hari. Hanya karena dibilangin akan diculik wewe gombel, kamu pun mengurungkan niat bermain lagi. Tujuan orangtua sebenarnya baik sih supaya kamu disiplin dan ada waktu istirahatnya. Tapi imbasnya ya sekarang kamu jadi penakut, meski tetap memberanikan diri sesekali karena ada perlu.

2. Namanya juga anak kecil, bandelnya pasti bikin lelah. Makanya diancam bakal ditangkap polisi kalau masih nakal

nanti ditangkap polisi ~ via www.antaranews.com

Kamu yang bercita-cita jadi polisi mungkin terinspirasi dari kebohongan satu ini. Bedanya, kalau dulu mungkin kamu hanya tahu tugas polisi menangkap anak-anak nakal. Nah kamu yang dulu punya lawan berantem mau nggak mau pasti jadi penasaran kayak gimana rasanya jadi polisi kalau bisa menangkap mereka ya.

3. Kadang bukan ditangkap polisi aja, tapi juga akan disuntik dokter kalau nggak bisa diam. Pantes udah gede masih takut disuntik. 😐

;))))) via ferboes.com

Udah gede tapi masih takut disuntik? Kalau kamu begitu, bukan karena salahmu kok. Tapi ada faktor lain yang menunjang yaitu dunia masa kecilmu. Yup! Sama halnya dengan ancaman ditangkap polisi, supaya kamu bisa diam nggak ke mana-mana pun diancam nanti disuntik sama dokter. Duh, pantes udah gede masih takut disuntik. ;’)

4. Cuma anak kecil yang percaya sendok bisa jadi pesawat. Makasih ya ibu dan ayah atas pelajarannya 😐

aaaaaaa ~ via www.mybaby.co.id

Nggeengg-nggeenggg pesawat datang, pesawat datang. Ayo dibuka mulutnya: aaaaaa

Kebohongan satu ini sering terucap saat kamu lagi mau makan. Biar cepat selesai dan kamu nggak ogah-ogahan makannya, orangtua mengibaratkan sendok adalah pesawat. Iya, nggak tahu deh itu kamu percaya sampai menginjak umur berapa. Yang jelas saat duduk dibangku SD kayaknya kamu udah sadar kan? ;D

5. Kalau lagi jalan, berdiri, atau lari terus jatuh, yang disalahin kalau bukan orang sekitar dan lantai ya ada kodok lewat 😐

awas ada kodok lewat via www.bisikansehat.com

Cup-cup sayang. Iya kodoknya bandel ya? Udah pergi kok sekarang

Namanya juga anak kecil, pasti nggak betah deh diam aja walau sebentar. Makanya, nggak heran waktu kecil kamu sering jatuh saat lari-larian. Bisa juga karena kakimu yang belum mampu berdiri sempurna. Nah kalau udah jatuh nih, tangismu pun keluar deh. Untuk menyudahinya, orangtua akan menyalahkan orang-orang sekitar, lantai, bahkan kodok lewat. Padahal mah nggak ada binatang sekalipun. 😐

6. Pas kamu rewel ditambah jalanan macet, ucapan gara-gara si Komo lewat udah pasti meluncur dari bibir orangtua.

eheheh XD via memegenerator.net

Kasian ya salah satu tokoh kartun ini disalahin terus pas jalanan lagi macet. Padahal sih jalanan memang macet seperti biasa, eh pas kamu rewel jadi dibilang gara-gara si komo lewat. Tapi sekarang pas udah gede tahu dong macet karena apa? ;)))

7. Kalau tidak bobo digigit nyamuk. Padahal sih kamu lagi tidur juga tetap aja digigit nyamuk ;(

mungkin yang mempan nina bobo para wakil rakyat ini ;D via walpapersite.blogspot.co.id

Nyanyian satu ini memang akrab ditelinga. Meski dinyanyikan sebagai lagu pengantar tidur, malah bikin kamu nggak tidur-tidur. Ya gimana mau tidur, wong dalam liriknya yang disuruh tidur itu Nina bukan kamu. Ditambah lagi ancaman digigit nyamuk, yang namanya nyamuk bakal gigit-gigit aja tanpa memandang aktivitas yang kamu kerjakan. ;p

Masa kecil bersama orangtua tercinta memang penuh hal-hal membahagiakan, namun banyak kebohongan juga di dalamnya. Nah kebohongan mana nih yang masih berpengaruh ke kamu sampai sekarang? Atau masih ada yang kamu percaya?