Membuat pasangan bahagia tentu juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita. Jika benar-benar cinta, maka tentu akan kita mengusahakan kebahagiaannya. Meskipun tak selalu mati-matian, tapi menunjukkan kalau dia berharga untukmu hanya perlu kamu lakukan secara sederhana.

Bilang β€˜aku sayang kamuβ€˜ tiap hari tentu udah jadi hal yang biasa. Jadi yang kamu perlukan adalah sedikit berusaha lebih di hari pentingnya. Seperti hari ulang tahun, hari pertama ia masuk kerja, hari kelulusannya, dan lain sebagainya. Kira-kira apa aja sih surprise kecil yang bisa kamu persiapkan untuk si kesayanganmu nanti? Yuk simak!

1. Makanan favoritnya yang kamu buat sendiri selalu mampu bikin dia merasa spesial

Masakin makanan favoritnya via www.instagram.com

Meski terlihat sederhana, memasak makanan kesukaannya apalagi di hari spesialnya tentu membuat pasanganmu terharu. Ia akan melihat bagaimana niat atau usahamu untuk membahagiakannya, dengan tangannya sendiri. Terlepas dari bagaimana rasa makanan yang kamu buatkan nanti, yang jelas baginya kamu adalah orang yang sangat perhatian dan mau berusaha demi membahagiakan dirinya. Yup, meskipun sesederhana memasak makanan favoritnya.

2. Menghadiahkannya tumbler juga jadi bukti kalau kamu perhatian dengan kesehatannya

Tumbler dengan gambar superhero favorit via neeann.deviantart.com

Perhatian terhadap pasangan tentu nggak selamanya hanya berupa omongan saja. Menanyakan kabar, kesehatan, atau apakah hari ini dia udah makan apa belum, rasanya belum cukup untuk menunjukkan perhatianmu padanya. Makanya, kamu sebaiknya menunjukkan perhatianmu tersebut melalui benda fisik. Nah, salah satunya adalah tumbler alias tempat minuman.

Memang sih, hadiah seperti ini terlihat biasa. Tapi dengan menghadiahkannya tumbler, udah jadi bukti kok kalau perhatianmu nggak di bibir aja. Kamu benar-benar peduli terhadap kesehatannya terutama, dengan memberikannya wadah minuman. Sehingga kemana pun ia pergi, apakah kuliah atau kerja, dia tetap bisa menjaga kesehatannya dengan membawa air minum kemana-mana.

3. Secangkir kenangan yang kamu tuliskan di kertas kecil juga akan membuat dia tersipu malu dan makin menyayangimu

Sekaleng ungkapan cinta via ideas.evite.com

Kalau kamu mau berusaha sedikit lebih, maka mungkin ini adalah kado terbaik. Secangkir ucapan cinta ini sebenarnya gampang kamu bikin. Kamu hanya perlu menyediakan jar atau kaleng, lalu mengisinya dengan ucapan-ucapan cinta kepada pasanganmu.

Atau kamu juga bisa mengisinya dengan kenangan-kenangan nggak terlupakanmu bersamanya. Atau kalau kamu ingin lebih so sweet lagi, kamu bisa bikin 365 hari alasan kenapa dia begitu berarti untukmu.

Jadi kamu hanya perlu menuliskan kenapa tiap hari dia semakin membuatmu cinta. Dan ketika dia merasa sedang sedi atau bad mood, yang ia perlukan hanyalah membaca satu dari kumpulan kenanganmu bersamanya. Dijamin deh, dia bakal makin sayang dan cinta sama kamu.

4. Meski foto kalian banyak di galeri handphone, akan jauh lebih berharga ketika kamu mengabadikannya lewat sebuah album cinta

Foto bersama yang diabadikan dalam album via www.miel-cafe.com

Zaman sekarang memang rasanya momen kebersamaan cukup diabadikan dengan kamera ponsel dan menyimpannya di galeri. Kamu bisa menyimpan ratusan fotomu bersamanya. Tapi hal tersebut tentu nggak ada apa-apanya dibandingkan kamu mengabadikan bersamanya melalui beberapa lembar foto yang kamu cetak.

Ya, meskipun terlihat klasik, tapi album foto yang berisi momen-momen berhargamu dengannya akan lebih berharga dan bermakna. Apalagi ditambah pesan-pesan kecil sebagai pengingat momen tersebut. Nggak bakal nyesel deh kadoin ini buat pasanganmu.

5. Scratch cards yang berisi pilihan untuk kado di hari pentingnya juga bisa kamu bikin sendiri dan jauh lebih bermakna

Scratch card yang bikin penasaran via destinationfemme.com

Jika biasanya scratch card hanya digunakan untuk undian berhadiah, kini kartu tersebut juga bisa kamu bikin sebagai kado untuk yang tercinta. Kerennya, melalui scratch card ini, kamu memberikan beberapa pilihan yang nggak diketahui sama pasanganmu, tapi itu adalah hal yang selama ini ia inginkan.

Misalnya, nonton film, makan malam di restoran romantis, pergi berlibur, dan lain sebagainya. Selain unik, scratch card ini tentu bikin dia excited dan penasaran dengan apa yang ada di balik pilihan-pilihan rahasia tersebut. Duh, mikirinnya aja udah bikin gemas!

6. Membuat playlist lagu-lagu yang mewakili perasaanmu padanya juga bukanlah sesuatu yang biasa meskipun sederhana

pesan tersembunyi di playlist lagu via imgur.com

Dengan hadirnya berbagai platform atau aplikasi musik saat ini, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai hadiah atau kado sederhana untuk si kesayangan. Kado ini juga termasuk unik lho, tapi mampu membuatnya semakin jatuh hati padamu.

Caranya sangat sederhana. Kamu tinggal membuat playlist lagu-lagu yang mewakili perasaanmu padanya. Atau kamu bisa juga membuat daftar lagu di mana judulnya memiliki pesan tersembunyi jika kamu rangkai antara satu dengan yang lain. Gampang banget, β€˜kan?

7. Memberikannya tiket untuk menyaksikan penyanyi kesayangannya secara langsung pasti bikin dia terharu

Dateng yuk via bit.ly

Nah, kado ini juga bisa jadi pilihanmu untuk membuat hari penting pasanganmu semakin bahagia. Apalagi kalau bukan memberikannya tiket konser penyanyi favoritnya. Masing-masing kita tentu punya penyanyi kesayangan masing-masing. Entah itu karena suara yang bagus, atau lirik lagunya yang selalu ngena di hati. Yang jelas menyaksikannya bernyanyi di atas panggung adalah hal yang sering kita impikan.

Misalnya saja Isyana Sarasvati ini. Mungkin pasanganmu adalah salah satu penggemar yang menantikan penyanyi tersebut tampil di atas panggung. Memberikannya tiket untuk hadir di konsernya sekali saja, tentu akan menjadi kado terindah untuknya, bukan?

Nah, mumpung ada kesempatan, kenapa nggak kamu ajakin sekalian kesayanganmu untuk menyaksikan penyanyi favoritnya di Cornetto Pop Awards.

Nggak cuma nge-vote Female Singer favoritmu, kamu juga bisa pilih salah satu Male Singer, Pop Song Collaboration dan Video Content Maker kesukaanmu, lho.

Siapa saja sih nominasi Favorite Male Singer-nya? JAZ, Tulus, Anji, Rizky Febian, dan Rendy Pandugo. Wah, kira-kira siapa ya yang bisa menyabet piala pemenang di awards ini?

Kamu masih kepo siapa aja sing Video Content Maker-nya? Ada Edho Zell, LDP, Skinny Indonesia 24, Chandra Liow, dan Raditya Dika. Apakah salah satu dari mereka adalah youtuber favoritmu? Buruan vote, yuk!

Caranya gampang banget. Kamu tinggal beli Cornetto rasa apa saja, lalu masukkan kode unik dari smartphone-mu dengan cara ini: *200*234*kode unik#. Kalau kamu beruntung, kamu berkesempatan ke acara yang akan diadakan pada 22 Juli 2017 nanti. Karena kamu nggak akan dibikin menyesal, karena akan ada banyak selebriti dan artist yang memeriahkan acaranya.

Semoga pilihan surprise-nya bisa bikin dia makin sayang sama kamu, ya! πŸ™‚