Cowok dan cewek jelas berbeda dalam banyak hal. Bukan cuma soal baper-baperan, tapi juga dalam hal pertemanan. Banyak banget hal berbeda yang bikin kita geleng-geleng kepala (dan ngakak juga.)

Kali ini Hipwee ingin mengajakmu melihat bagaimana berbedanya persahabatan cewek dan cowok yang sering nggak kita sadari di dunia nyata. Siap-siap ketawa ya!

1. “Aaaaaaakkkk, kangen. Lama banget gak ketemu ya?” jadi trademark ciwi-ciwi kalau ketemuan

Walaupun baru ketemu 2 minggu lalu entah kenapa cewek gampang banget bilang kangen. Seandainya nih kamu ada di restoran dan di meja seberang ada gerombolan cewek-cewek yang lagi meet up kamu bakal geleng-geleng lihat kehebohannya.

2. Cowok paling salaman aja. Ketawa ngakaknya belakangan

“Woy Bro, apa kabar lu?” sapaan ini paling standar keluar dari mulut cowok. Di awal ketemuan cowok nggak pernah heboh menunjukkan ekspresi senengnya. Baru deh habis ketemuan beberapa lama ngakak-ngakaknya keluar.

3. Temenannya cewek itu (kebanyakan) harus bareng terus ke mana-mana

Makan bareng, cari baju bareng, berangkat ke kampus bareng. Bahkan sampe ke toilet aja mesti cari temen. Pas lagi nggak barengan bisa muncul pertanyaan, “Kamu lagi berantem ya?”

4. Kalau cowok barengan terus, bukannya dipuji. Malah digodain

Barengan mulu ya lu berdua? Kayak apaan aja. Maho ya lu?

Yeah. sedekat apapun pertemanan mereka cowok nggak terbiasa dan nggak merasa perlu harus ke mana-mana berdua. Nggak ketemuan sebulan juga nggak masalah. Kalau ketemu ya bisa langsung nyambung…..

5. Cowok selow aja waktu temennya punya barang yang sama. Yang ada malah bangga

“Woyoooo mameeen. Jersey Juventus kita samaan nih. Punya lu yang ORI apa KW Thailand nih?”

Kesamaan barang nggak pernah bikin cowok merasa ada yang harus dipermasalahkan. Yang ada cowok malah bangga kalau temennya punya barang yang sama. Nggak jarang cowok-cowok akhirnya selfie dan menunjukkan ke sosial media kalau ada kejadian nggak sengaja make barang yang sama.

6. Lipstik samaan bisa jadi masalah buat cewek. Harga diri pokoknya!

Dalam suatu lingkaran pertemanan, si A mamerin lipstiknya. Terus si B bilang kalau lipstiknya bagus. Besoknya si B beli lipstik dengan warna yang sama. Akhirnya si A ngerasa kesaingin dan ditikung karena warna lisptiknya disamain. Perang dingin pun terjadi.

7. Kalo udah sayang cewek bakal pake panggilan manis dan lucu. Di kasus cowok lebih sering ngata-ngatain nggak pake hati

Cewek kalo udah sayang: Beb, Cantik, Say, Dear

Cowok kalo udah bro banget: Nyet, Ndut, Pelor

Hukum pertemanan cewek sih semakin deket semakin manis. Kalo cowok, semakin deket justriu semakin ngasal.

Setelah tahu perbedaan pertemanan antara cewek dan cowok, sekarang kamu juga bisa tahu tipe macam apa temenmu lewat cara seru ini.

Kamu bisa langsung masuk ke temanmacamapa.com, masukin nama temenmu, klik lanjutkan. Lalu jawab pertanyaannya.

Setelah menjawab pertanyaan yang simpel tapi seru, langsung deh kamu bisa lihat hasilnya….

Tag hasilnya ke temenmu dan lihat reaksinya. Kamu bakal bisa tahu perbedaan reaksi temen cewek dan temen cowokmu lalu lagi-lagi, ketawa.