Kamu bosen sama lagu K-Pop yang kebanyakan nge-beat dan penuh dengan dance – dance menghentak? Terus ingin cari hiburan lain yang lebih cozy dan easy listening?

Berarti ini saatnya kamu buat kenalan sama musik – musik indie asal negeri gingseng ini.

Tapi, ya namanya juga indie, tentu K-Indie juga enggak begitu dikenal, apalagi di Indonesia. Beberapa di antaranya yang pernah kamu dengar mungkin Yozoh atau Standing Egg yang pernah mengisi soundtrack drama korea.

Advertisement

Nah, berbeda aliran dengan band – band major label kayak Suju, SNSD, 2NE1, 2PM ataupun f(x) yang lagu – lagunya kebanyakan menghentak, K-indie justru bikin lagu yang ringan dan catchy di kuping.

Yozoh, penyanyi indie solo yang sering mengisi soundtrack via topicstock.pantip.com

Enggak percaya? Dengerin deh, band – band indie Korea di bawah ini yang udah Hipwee pilihin khusus buat kamu! Eits, beberapa di antaranya bisa jadi soundtrack cintamu! Ya seperti poin – poin di bawah ini, nih!

1. Saat Kamu Sedang Jatuh Cinta

Vanilla Acoustic – Wasteful Man

Buat kamu yang suka lagu medium beat yang ear catching, lagu dari Vanilla Acoustic ini akan memanjakan seleramu dan membuatmu jatuh cinta dengan petikan gitar dan dentingan piano yang berpadu pas.

Lagu ini sendiri berkisah tentang seorang gadis yang sedang jatuh cinta dengan seorang pria yang memiliki senyum dan mata menawan.

2. Saat Kamu Mau Nembak Gebetan Tercinta

Ra.D – I’m In Love

Ini lagu yang cocok banget buat para cowok yang mau nembak cewek taksiranmu. Serius! Aransemen musik yang ringan dan lirik yang romantis ini pasti bisa bikin cewek taksiranmu lumer karenanya. Lihat lirik yang ada dalam video di bawah ini, nih:

3. Saat Kamu Mau Nge-Date Bareng Yayang

Standing Egg –

Setelah nembak dan diterima, hal selanjutnya tentu saja kencan. Ini sesuai banget sama lagunya Standing Egg ini. Lagu yang musiknya ngepop abis ini bercerita tentang seorang cowok yang mau nge-date sama pacarnya!

Awwww, pokoknya so sweet! Lagu dan musik video ini pasti bakal bikin kamu senyum – senyum sendiri!

4. Saat Kamu dan Pacarmu Lagi Berantem

Brother Su ft Lovey – Different Star

Perjalanan cinta memang kadang engga selalu mulus, bray! Terkadang bisa aja kayak lagunya Brother Su feat Lovey ini. Di bagian yang cowok dalam lagu ini bercerita tentang dia yang bingung kenapa si cewek ngambek padanya. Sedangkan bagian yang cewek bercerita tentang kekesalannya pada cowoknya yang sama sekali enggak peka!

Pokoknya lirik yang ada di lagu ini sering banget deh terjadi kalau kamu sedang pacaran! Lihat videonya di bawah ini nih:

5. Saat Kamu Sedang LDR-an

Yozoh – Again and Again

Ini nih yang paling enggak enak kalau kita lagi pacaran, LDR! Tapi tenang saja, ada lagu “Again and Again” dari Yozoh ini. Suara Yozoh yang lembut dicampur melodi – melodi indah pasti bakal nyantol di hatimu!

Psssttt, lagu ini juga sempat jadi soundtrack drama Love Rain-nya si Jang Geun Seuk sama Yoona SNSD itu lhoo.

6. Saat Cintamu Berakhir dan Kamu Susah Buat Move On

Urban Zakapa – Caffe Latte

Kalau kamu udah putus dan gagal move on, “Caffe Latte” dari Urban Zakapa bisa jadi pelipur lara buatmu! Lagu ini punya beat yang hampir serupa dengan lagu Vanilla Acoustic di atas berkisah tentang pasangan yang telah berpisah namun mereka tetap belum move on satu sama lain.

Ini video serta liriknya:

7. Saat Kamu Inget Pengalaman Cinta Pertama

Acoustic Colabo – First Love’s Melody

Udah sering dengar kan, kalau cinta pertama itu susah buat dilupain. Emang apa spesialnya cinta pertama? Lagu dan musik video dari Acoustic Collabo ini jawabannya! Dengan irama dan konsep video yang riang pasti lagu ini bikin kamu ingat cinta pertamamu!

Tonton dan rasakan sendiri deh lewat video di bawah ini!

Nah, itu dia 7 artis dan lagu indie Korea yang telah Hipwee pilihkan untuk ngilangin bosen kamu, buat nembak gebetan kamu, nemenin kencan atau mungkin jadi soundtrack hatimu. Apapun itu enggak ada salahnya kan buat nyobain sesuatu yang baru?

Kamu punya rekomendasi lagu indie lain gak?