Kalau ada yang bilang cewek itu cengeng dan gudangnya air mata, itu memang benar adanya. Cowok-cowok yang sering menyaksikan bagaimana lucunya ekspresi cewek ketika nangis, pasti paham betul kalau makhluk yang satu ini butuh perhatian serta dimanjakan. Dari mulai masalah sepele sampai serius, cewek-cewek seolah tak ragu untuk mengeluarkan air matanya demi melepaskan gundah di dada.

Cewek nangis bukan berarti cengeng. Kamu nggak tahu aja kalau stok air matanya banyak

Bukan melulu soal cowok, cewek nangis bisa saja karena beragam alasan. Salah satunya ini…

1. Jangan GR dulu, cewek akan lebih sedih kalau ketinggalan diskon daripada nggak di kasih kabar seharian.

awwww ketinggalan diskon! via lovesujeiry.com

“Udah nunggu berbulan-bulan, giliran kemarin ada sepatu diskon 70% malah ketinggalan. Hiks…”

Advertisement

Sudah kodratnya, bahwa cewek sangat mencintai belanja dan membeli barang-barang baru. Bahkan dia rela menabung dulu, hanya demi mendapatkan sepatu, baju atau tas impian yang harganya agak mahal. Percaya atau tidak, cewek juga punya trik khusus untuk mengumpulkan uang yang jarang cowok-cowok tahu. Amazing ‘kan?

Para cowok harusnya jangan GR dulu kalau melihat cewek nangis tersedu-sedu, siapa tahu mereka sedang merutuki nasib kenapa bisa ketinggalan diskon gede-gedean yang telah ditunggu sepanjang waktu.

2. Bukan cuma diskon, beli barang yang lebih mahal seribu perak di toko sebelah aja bisa bikin dia nyesek. Nggak percaya?

yawla… di sana 50.000 di sini 49.900 :(( via mumsnet.com

Kalian para cowok harus tahu, cewek itu makhluk yang ditakdirkan untuk perhitungan, bukan pelit. Mereka seperti punya ‘kekuatan’ tersendiri untuk mampu memperhitungkan pengeluaran vs pendapatan, yang nantinya penting buat masa depan. Mereka juga akan merasa gagal, kalau ada barang yang lebih murah daripada yang sudah dia beli di toko sebelah.

Karena pelit dan perhitungan itu beda, cowok-cowok harusnya malah bangga kalau ceweknya bersikap demikian. Ya iyalah, cewek model begini cocok tuh buat dijadikan pendamping masa depan.

“Nggak percaya? Coba tanya cewek sebelahmu deh…”

3. Cowok jangan dulu gede kepala. Cewek bisa saja nangis seharian tanpa berhenti karena nonton drama korea atau film India favoritnya.

mewek nonton drama korea via theodysseyonline.com

Cerita di film Korea tadi pas banget sama masa lalu aku. Ditinggal nikah. Huhuhu…

Bicara soal bagaimana cara cewek memanfaatkan waktu luang, menonton film atau serial drama favoritnya merupakan salah satau hal wajib. Selain hemat tenaga dan biaya, cewek-cewek yang punya hobi nonton biasanya punya perasaan peka dan mudah larut dalam cerita film yang sedang ada di depan mata.

Mungkin mereka merasa diwakilkan perasaannya, atau bahkan sering sakit hati yang menahun karena pernah mengalaminya. Dengan menonton film, para cewek juga bisa sejenak melupakan permasalahan yang ada, denganmu cowok atau gebetannya.

4. Ketimbang kencannya dibatalin sepihak, hati cewek akan lebih sakit kalau aktor tampan pujaannya tiba-tiba menikah. Rasanya itu…

kenapa dia nikah duluaannn?? via zoella.co.uk

Sedih juga sih, kalau udah ada janji mau kencan tapi tiba-tiba batal gitu aja. Tapi, hati cewek yang lembut akan lebih terkoyak ketika dia tahu bahwa aktor tampan pujaannya menikah dengan cewek lain yang lebih cantik, manis dan uyel-able. Hiks banget, sumpah!

Aktor yang selama ini jadi prioritasnya setiap menonton film, akan berubah menjadi sosok rupawan namun menyakitkan. Saking sakitnya, cewek juga bisa nggak doyan makan seharian gara-gara tahu kalau pujannya sudah melepas masa lajang dan nggak bisa lagi dijadikan calon suami di angan-angan. Lebay sih, tapi emang iya.

5. Jutek dan cueknya cowok juga nggak ada apa-apanya dibanding menyiksanya menstruasi hari pertama. Udah, iyain aja.

mens itu lebih sakit tau! via redustress.com

Para cowok jangan heran, menstruasi hari pertama buat cewek itu sangat-sangat menyiksa. Selain meringis kesakitan atau nggak bisa gerak, menstruasi hari pertama juga bisa bikin cewek pingsan bahkan opname karena saking sakitnya. Cowok-cowok juga jangan pernah kaget kalau tahu-tahu cewek jadi pemarah atau sensitif, karena fase PMS sedang dia alami. Bukannya manja atau apa, tapi memang begini adanya.

6. Ngga melulu soal diPHP-in melulu, ada masalah sama sahabatnya pun bisa bikin cewek galau. Please, jangan kepedean dulu.

jangan pd dulu, Mz via thoughtcatalog.com

“Itu tih si Mirna, masa’ bajunya kembaran sama aku. ‘Kan aku malu dikira kita anak kembar…!”

Kadang, adanya masalah besar dengan cowok atau gebetannya takkan seberapa dibanding masalah sepele yang sedang cewek-cewek alami dengan sahabatnya. Sesimpel tak sengaja kembaran baju saat pergi ke mall, para cewek bisa saja sedih berkepanjangan bahkan diam-diaman dengan sahabatnya sendiri. Simpel dan nggak banget sih sebenarnya, tapi inilah fakta. Bisa juga karena nggak sengaja naksir tas yang sama dan akhirnya kembaran juga, duh pokoknya bencana.

7. Atau berat badannya naik sekilo dan dikatain mirip algojo. Duh, merananya hati ini 🙁

aku gak gendutan. kamu dusta! via perezhilton.com

Menjadi ideal dengan berat badan proporsional sudah tentu jadi idaman setiap cewek. Bukan cuma buat kualitas hidup yang lebih baik, enak dilihat dan percaya diri juga jadi faktor utama, kenapa para cewek sangat insecure dengan berat badannya.

Kalian para cowok, ngatain cewek “kok kamu gendutan” itu sama halnya kamu cari perkara. Udah, mending diem aja. Serius, ini lebih penting daripada peringatan bencana. Bukan begitu, Aiman? Hihi.

Nangisnya cewek punya sejuta makna, jadi kalian para cowok jangan cuma nge-judge seenaknya. Semoga artikel ini nggak membuat kalian bertengkar, ya. Salam cantik, Hipwee 🙂