Ada yang bilang, yang bisa nilai cowok itu ganteng atau standar cuma cewek, sebaliknya, cewek itu cantik kalau ucapan itu keluar dari mulut cowok. Padahal, sering kali cowok bingung saat ditanya kenapa dia bilang cantik ke seorang cewek. Ya, memang cowok sukanya begini ini, yang ditangkap cuma kesannya, sering kali nggak se-teliti cewek. Bedanya, cewek lebih jeli melihat hal-hal yang tampak luar dari penampilan seorang cewek lain.

Cowok kurang pengetahuan yang cukup buat menilai cewek, alih-alih menilai cewek, kadang malah jadi ngawur. Bedanya dengan sesama cewek, mereka biasanya menambahkan perasaannya saat menilai, jadi nggak sekadar melucuti apa yang dikenakan cewek lain mereka juga seolah merasakan karakter si cewek. Nah, sejauh apa sih bedanya? Kali ini Hipwee Hiburan bakalan nunjukin ke kamu perbedaannya. Langsung disimak yuk!

1. Cowok hanya bisa bilang cantik tanpa tahu alasannya. Kalau cewek mah selalu tahu alasan cewek lain terlihat cantik.

Soal penampilan nih… via unsplash.com

Cowok memang kadang asal ngomong, kalau cantik ya cantik, alasan boleh belakangan tau nggak perlu sama sekali. Beda banget, soal penampilan cewek selalu perhatian dari ujung rambut sampai kaki, kadang cewek juga dengan sadar menempatkan dirinya menjadi sosok cewek yang sedang dia kritisi itu.

2. Pemilihan baju, cowok nggak bisa se-detail cewek. Cowok kebanyakan paling bisa menilai sebatas paduan warna

Yang ppenting nggak buat renang ya… via unsplash.com

Tahu apa cowok soal baju cewek, bedain daster sama blouse saja kadang harus googling. Cowok paling-paling mentok di pilihan warna doang, beda banget sama cewek. Cewek tahu banget detail baju yang akan dia pakai, sesuaikan dengan venue acara, jadi nggak asal pakai. Cowok nggak sampai ke situ…

3. Makeup cewek ya tentu cewek lebih paham akan hal ini. Kalau cowok mah yang penting lihat cewek dandan saja sudah cukup

Cowok tahu apa soal dandanan cewek? via unsplash.com

Lihat cewek dandan adalah hal yang menakjubkan bagi cowok, apalagi si cewek dikenal nggak doyan dandan. Cowok kalau dikasih yang bersih, beda dan jarang dia temui, sudah pasti suka, kaget dan terpukau. Cewek yang tahu soal makeup beda banget dengan cowok. Cewek mau berlama-lama dengan berdandan biar dibilang cantik, tapi ada juga yang suka sama dandanannya. Aduh…

4. Perilaku memang susah dilihat cuma pakai mata telanjang, tapi dari cara dia memilih pakaian dan makeup jadi lebih tahu deh

Seger lihatnya… via unsplash.com

Perilaku cewek nggak mungkin bisa ditebak kalau cuma lihat doang, cowok yang paham pasti langsung kenalan karena penasaran. Beda sama cewek, kadang dia pakai perasaan, intuisi yang tajam itu mereka percaya bisa menilai cewek dari cara dandan serta gimana seorang cewek berpakaian.

5. Cowok sering menilai keseksian tubuh dari satu atau dua bagian saja, cewek nggak bakal berhenti sampai di situ!

Aduh… via unsplash.com

Kebanyakan cowok, dua bagian tubuh ini jadi patokan keseksian. Seolah seksi dan nggak seksi itu cuma perkara dua anggota badan itu, memang cowok semakin ke sini semakin begitu. Cewek memang memikirkan hal yang sama, tapi biasanya ada standar khusus untuk menyebut seorang cewek itu seksi, pilihan baju dan warna makeup yang dipakai juga diperhitungkan untuk menunjang sensualitas dan keseksian.

6. Sering nih cowok menaruh kecurigaan kalau lihat cewek cantik lagi digandeng cowok jelek. Cewek lebih suka berpikir positif soal itu

Positif thinking deh… via unsplash.com

Seorang cowok ketika melihat cewek cantik digandeng cowok lain hanya ada satu hal; umpatan. Padahal penyesalannya nggak berarti apa-apa, toh walau si cewek itu jomblo, nggak bakalan juga mereka bisa jadi pasangannya. Cowok yang nyinyir cuma bisa bilang; pasti cowoknya tajir, pasti pake dukun dan sebagainya… (setuju, sih)

7. Katanya instagramable nih! Gimana cowok melihat potret cewek satu ini yak…

Yang katanya selebgramable… via unsplash.com

Orang bilang OOTD, yang keren dan nggak ketinggalan zaman. Cewek seperti Awkarin emang bukan goals, tapi sepertinya dia jeli banget cari hal yang OOTD itu tadi. Cowok sih nggak begitu ngeh… yang penting cantik, cocok dan nggak sombong. Cewek nggak bisa berhenti sampai di situ, kadang mereka melakukan penelitian yang nggak sederhana… wuidih kalau sudah begini si cewek berati serius banget pengen OOTD macam selebgram.

Tak ada salahnya sih kalau cowok menilai demikian, walau asal ngomong tapi kadang kalau dipikir ada benarnya juga. Tapi lihat deh para cewek sepertinya meletakkan standar tertentu setiap kali melihat cewek yang dianggap cantik. Dalam hal lain, kecantikan seorang cewek memang relatif, buat menuju ke kecantikan itu kadang cewek harus kelelahan berdandan dan merias diri. Mirisnya, para cowok sampai saat ini mayoritas belum sadar akan kelelahan cewek menghabiskan waktu dan tenaga untuk terlihat cantik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya