Kebahagiaan selalu bisa datang lewat cara-cara sederhana. Salah satunya adalah dengan nontonin video kocak yang bisa bikin kamu ketawa. Kalau udah begini, rasanya kamu bisa lupa semua masalah di dunia. Fokus ke tontonan yang ada di depan matamu saja.

Kali ini Hipwee bareng GO-Video sengaja mengumpulkan 7 video karya anak bangsa yang dijamin bikin kamu bahagia. Nggak lagi galau dan gampang baper cuma karena masalahmu saja. Go-Video adalah kompetisi video yang diadakan oleh Go-Jek dan mengambil tema “Indonesia Pilih Go-Jek”. Yuk, tonton video pilihan ini.

1. Gelombang Kehidupan, video yang membuatmu bersemangat memperbaiki diri

Video sederhana ini bercerita tentang seorang eks-pekerja di perusahaan kosmetik ilegal yang kesulitan mencari pekerjaan. Pertemuannya dengan Ibu Yuni, seorang wanita yang memintanya membantu mengurus tanaman, mengubah hidupnya. Tapi ternyata jalan hidup kembali memberikan kejutan. Lagi-lagi ia didepak dari pekerjaannya dan harus kembali hidup terlunta-lunta.

Yang membuat bahagia dari video ini bukanlah tayangan visual yang melulu menyenangkan. Malah semangat dari si lakon utama yang bikin kita percaya kalau tidak ada yang tidak mungkin asal kita mau berusaha.

2. Unconditional Love yang membuatmu merasa kalau (selalu) ada cinta yang apa adanya

Video sweet ini menceritakan sepasang suami istri Sarah dan Dhitra. Sarah, adalah seorang penyandang tuna netra. Sementara Dhipta adalah seorang pria yang tetap berusaha mencintainya.

Suatu hari Dhipta berkata tidak lagi bisa mengantar jemput Sarah ke butiknya setiap hari dan melimpahkannya ke Go-Jek. Akhirnya Sarah merasa curiga karena dari baju Dhipta tercium wangi parfum wanita yang berbeda-beda setiap kali mereka bertemu. Ternyata kecurigaan Sarah berbalik sepenuhnya. Ternyata Dipta tidak mengkhianatinya. Justru sangat mencintainya.

3. Bisikan Jakarta, video yang sungguh-sungguh menggambarkan ada sisi manusiawi di Jakarta


Melihat video yang satu ini nggak akan lagi membuatmu merasa kalau Jakarta adalah kota yang kejam dengan segala hiruk pikuknya. Jakarta selalu menyisakan ruang untuk perubahan. Terserah kita saja yang mau atau tidak memanfaatkan.

4. Ada makna di balik setiap keterlambatan digambarkan dengan apik lewat Why Late


Video komedi yang satu ini menggambarkan makna di balik setiap kejadian yang ada. Bercerita soal pertemanan yang terhubung satu sama lain karena kegantengan dan juga kekesalan karena sering terlambat akhirnya membawa mereka ke 1 titik. Selalu ada makna di balik segala sesuatu. Semua yang sudah mereka lewatin makin mendekatkan persahabatan mereka.

5. Merasa gloomy karena sendirian? Go-Emak akan membuatmu paham soal apa artinya sayang


Bercerita tentang Agus, lelaki asal Tasik yang galau karena merasa masih mandeg dalam pekerjaannya video Go-Emak membuka mata kita soal arti kasih yang sebenar-benarnya.

Bagaimana Emak menguatkan Agus untuk terus berjuang, memberikan tabungannya untuk Agus, sampai mengikhlaskan Agus mencari rejekinya sendiri bikin kita ikut terbawa dalam kisah ini. Harus diakui, line yang satu ini emang jawara dari video Go-Emak:

“Rejeki bisa datang berkali-kali. Tapi Emak datang ke dunia cuma sekali…”

6. Arang dan Asa, video menyentuh soal hal-hal yang sebenarnya paling kita butuhkan dalam hidup


Pak Fuad adalah salah seorang pengemudi Go-Jek yang sudah makan banyak asam garam dalam aktivitasnya mencari pelanggan. Dari mulai mendapat pelangaan yang pengertian, banyak minta, sampai usahanya membantu sebuah keluarga dari pengantarannya.

Tak disangka akhir video ini memberi kita tweak yang sedikit berbeda. Pak Fuad ternyata adalah seorang petinggi perusahaan yang sengaja memilih jadi pengendara Go-Jek untuk mengingatkannya bahwa ada hal-hal penting lain yang selama ini sudah dia lupakan. Rasa disepelekan, rasa ingin memberikan yang terbaik untuk membantu sesama, rasa terhubung dengan manusia di level yang paling sederhana membuatnya mengingat tujuan awal hidupnya.

7. “Saya Itu Suka Membantu….”, Mimpi Winaryo. Bikin tersentuh deh!

Satu kalimat yang paling mengena dari video pendek ini adalah, “Saya yakin. Profesional itu dinilai bukan dari tingkat pendidikan. Tapi dari kemauan, kerja keras, ada tekad, semua dinilai dari sikap kita.”

Gambaran Winaryo seorang pengemudi Go-Jek yang tulus membantu penumpangnya memberikan kita refleksi soal apa yang seharusnya layak dicari. Bukan semata materi dan pencapaian finansial semata.

Dari 7 video ini mana yang menurutmu paling menyentuh dan membesarkan hati? Nggak cuma bisa ikutan baper, kamu juga bisa ikut dukung video pilihan kamu untuk menang di kompetisi Go-Video lewat sini.

Tapi kalau video favorit kamu nggak masuk jadi finalis, nggak usah sedih. Kamu masih bisa menghibur diri dengan melihat video-video lain yang keren dan inspiratif di sini. Selamat menonton dan selamat memilih!