Temen : “Ih lucu banget ya kucingnya! Sini pus meong, sini…”

Kamu  : *buru-buru pergi*

Kucing adalah salah satu binatang yang bisa kita temui dimana-mana. Hewan satu ini merupakan salah satu hewan peliharaan yang gak bisa lepas dari kita. Tapi gak semua orang suka hewan berbulu ini lho! Banyak juga yang geli hingga takut dan enggan berada di dekat kucing. Tentu saja mereka memiliki alasan tertentu dibaliknya.

Apakah kamu juga salah satu orang yang gak suka sama hewan yang hobi mengeong ini? Well, bisa dipastikan kamu sudah akrab banget sama 7 hal ini!

1. Kamu gak pernah bisa paham kenapa ada binatang yang se-bossy ini.

Kenapa kucing bossy? via www.pinterest.com

Beda dengan peliharaan lain dimana kita emang bener-bener berperan sebagai tuan, kalo sama kucing mah kadang kita yang jadi kacungnya. Makanannya harus cocok sama apa yang dia mau, kita pun kudu paham arti mengeongnya. Entah itu mengeong yang artinya lapar, minta pup, minta dielus-elus, minta dibukain pintu. Karena semuanya (PUNYA) nada yang berbeda-beda.

Advertisement

Bisa dipastikan juga dia gak segan untuk menyuruh kita mengusap dan mengelus-elus bulunya tiap kali dia mau.  Pokoknya di mata kucing, kita – para manusia itu kedudukannya selevel di bawahnya. Gak cuma bossy, pandangan hewan satu ini juga super nge-judge dan menilai banget. Hewan lain mana ada yang kelakuannya (baca : gak sopan) kayak gini coba?

2. Selain bunyi mengeongnya yang bikin geli, kamu sebenarnya cuma takut dicakar aja sih~

takut dicakar :'(

Banyak yang suka sama suara mengeongnya kucing, para penggemar hewan berkaki empat ini pasti akan mengganggap hal ini imut dan lucu sekali. Namun enggak bagi mereka yang gak suka sama hewan satu ini. Suara mengeong ini bikin geli di telinga. Selain geli karena suara mengeongnya. Takut dicakar juga merupakan alasan utama kenapa kami gak suka sama hewan berkaki empat ini~

3. Manjanya itu lho yang gak ketulungan, sering tiba-tiba muncul di bawah meja dan nyenggol kaki. Kan ngagetin, hih!

Muncul di bawah meja via revellodrive1630.deviantart.com

Gak cuma manja dan minta dielus-elus aja. Kucing juga sering tiba-tiba muncul tanpa ada suara. Dia pasti sudah berada di bawah meja dan menyenggol kaki demi dielus-elus dan minta perhatian. Buat kamu yang gak suka kucing, tentu saja kebiasaan ini bikin kaget. Ya gimana enggak, coba kalau kita lagi makan atau lagi sibuk ngerjain tugas. Distraksi macam ini pasti bikin jantungan ‘kan?

4. Kucing tu udah disayang tapi masih juga hobi nyolong. Gak punya sopan santun lah pokoknya.

Hobi nyolong via whyareyoustupid.com

A : “Woi, yang terakhir makan siapa woi? Kok tudung saji gak ditutup?”

B : “Wah iya lupa!”

A : “Kita makan pake garem ya hari ini. Lauknya abis digondol kucing tetangga.”

5. Emang sih ada kucing yang bisa diajarin tempat pup-nya dimana, tapi ada juga yang suka pup sembarang tempat. Kan jorok tuh!

Nah, gini dong baru pinter! via www.youtube.com

Pup kucing emang memiliki aroma khas yang gak enak. Parahnya lagi, kucing juga kerap pup di sembarang tempat. Emang sih ada kucing yang pinter dengan pup di rerumputan atau di box pasirnya. Tapi banyak juga yang pup dan gemar bikin ranjau sembarangan. Banyak kan kejadian pup kucing yang keinjek sendal atau sepatu. Eeeew! KZL!

6. Gak kuat bulunya dimana-mana, nempel di bantal kasur bahkan di kaos dan rambut. Duh!

bulunya dimana-mana via www.catster.com

*malem mingguan sama pacar*

A : “Sayang, penampilan aku gimana? udah oke belum?” *ngarep dipuji*

B : “Kamu udah keramas belum sayang? Kok banyak bulu kucingnya? Hehehe”

A : “….”

7. Demi ritual meni pedi kukunya, semua barang habis dicakarin~

cakar aja, cakar… via bytebuster463.livejournal.com

Karena kukunya yang panjang, kucing biasanya akan mengasah dengan menggarukkannya ke benda-benda di sekitar. Mulai ke sofa, tiang di dalam rumah, hingga perabot lainnya. Jadi singkirkan barang berhargamu sebelum jadi samsak buat kuku si manis.

8. Paling sebel lagi kalau orang tanya, ‘Kenapa sih kamu gak suka kucing? Kan lucu!’

kok gak suka sih? kan lucu!! via www.jpopasia.com

Pertanyaan yang sudah khatam didengar oleh orang yang gak suka kucing adalah :

Kenapa gak suka sih? kan lucu!

Kucing unyu kali, manja-manja gimana gitu.

Yah, kalo kamu diberi pertanyaan macam ini, sodori aja artikel Hipwee ini biar mereka paham kenapa kamu gak suka kucing. Namun, yang perlu digaris bawahi : meskipun gak suka kita juga gak boleh menyiksa karena kucing juga merupakan mahkluk ciptaan Pemilik Dunia. Jadi ya cukup pasang radar dan jaga jarak aja tiap kali ketemu sama hewan mengeong satu ini ya. Gak perlulah disiram air atau sampai ditendang segala.

Kamu punya pengalaman lainnya seputar ketidaksukaanmu sama kucing? Yuk, bagikan di kolom komentar!