Jadi cewek mandiri itu gak sepenuhnya menyenangkan. Memang sih kita memang jauh lebih leluasa untuk menentukan apa yang ingin dilakukan. Semua bisa diatur sendiri. Mulai dari mau pergi ke mana, menentukan mau mengerjakan impian yang macam apa, sampai memutuskan masa depan ingin seperti apa.

Tapi di lain sisi sebagai cewek mandiri ada juga hal-hal yang udah dihapal di luar kepala. Ke mana-mana sendiri, gak mengandalkan orang lain lagi — 8 hal ini udah khatam kamu pahami.

1. Kamu udah hapal di luar kepala rasanya ditanya, “Kok sendirian aja?”

Kok sendirian aja? via tumblr.com

Hmmm…emang kenapa emangnya kalau sendirian? Toh nyetir sendirian ke sini juga bikin kamu sampai dengan selamat kan?

Memang sih, gak semua orang bisa biasa aja lihat kamu ke mana-mana sendiri. PD aja pergi tanpa ada yang mengantar ke sana-sini. Sementara dalam hati kamu pengen bilang ke mereka: “Yaelaaah…santai aja kali. Toh gue juga bisa kok ngapa-ngapain sendiri. Gak perlu ngrepotin orang lain kan?”

2. Buat kamu yang udah punya pacar tapi lebih sering sendirian orang-orang sering kepo. Dikira kamu jomblo

Advertisement

Pasti nih bocah jomblo~ via www.youtube.com

“Ih, habis putus ya? Pacarnya mana? Kok gak dibawa?”

“Hehe. Emang lagi pengen sendiri aja kok. Dia ada di rumah.”

Dalam hati: Emang dia gantungan kunci? Harus dibawa terus?

3. Setiap udah malam dan kamu harus pulang selalu ada tawaran, “Gue anter aja deh. Lo kan cewek…”

Aku anterin aja ya? Meeeen…please via memegenerator.net

Beberapa orang berbaik hati menawarkan mengantarkanmu. Sebenarnya mereka cuma khawatir jika terjadi sesuatu yang gak pas kalau kamu nyetir sendirian.

Biasanya kamu dengan ringan menolak tawaran itu. Dengan embel-embel tolakan manis, “Makasih. Tapi aku bisa pulang sendiri kok. Kaca mobil juga udah aku gelapin jadi gak kelihatan kalau cewek.”

4. Kalau makan atau nongkrong di cafe sendiri: “Mau nunggu temen atau langsung mau pesen aja?”

Kamu: “Langsung pesen aja, Mbak.”

Waitress: *menatap hina* *pasti orang ini kesepian*

5. Di bioskop juga sama aja. Selalu ditanya, “Tiketnya 1 aja Kak?”

Assa-cuse meee? via ewdontjustdont.tumblr.com

Hehe. Hehe. Hehe. Iya. 1 aja. Nonton sendirian sebenarnya nggak dosa kan?

6. Kalau harus ke luar kota dan kamu memutuskan nyetir sendiri, orang-orang bakal kaget dan nggak percaya

Awawawawawa via www.youtube.com

Temen: “Yakin? Lo nyetir ke Bandung sendirian?”

Kamu: “Iya. Serius lah.”

Temen: “Gak takut lu?”

Kamu: “Lah ngapain takut? Ngapain ribet minta setirin orang?”

7. Pertanyaan standar yang sering mampir padamu: “Lo nggak capek? Nggak sepi? Ngak mau cari pacar atau minta dianter aja?”

Senyumin aja 🙂 via rahnte-blog.tumblr.com

  • Bukannya gue nggak punya temen. Tapi gue lebih nggak suka kalau harus ngrepotin mereka.
  • Sepi? Lah…kan punya temen banyak. Cuma ke mana-mana nggak bareng terus aja
  • Pacar gue buat dipeluk dan disayang-sayang. Bukan buat minta dianterin.

8. Kamu memang mandiri. Tapi bukan berarti sepi dan gak butuh cowok lagi. Cuma seneng aja kalau bisa ngapa-ngapain sendiri

Bukannya nggak butuh cowok. Tapi…. via favim.com

Sesekali kamu juga seneng kok diantar dan ditemani. Melihat cowokmu mengantarkanmu ke tempat kerja. Lalu menjemputmu saat sudah waktunya pulang. Kemudian makan malam bersama.

Tapi kalau masih bisa melakukan semuanya sendiri, kamu malas merepotkan orang lain. Selama masih bisa mandiri ya lakukan aja semuanya tanpa bikin hidup orang lain jadi lebih berat.

Apakah kamu yang cewek mandiri juga mengalami hal-hal ini? Tapi masih mau kan kalau ke mana-mana sendiri? Atau mulai sekarang lebih ingin diantar atau ditemani?