Pesona Raisa memang tidak dapat dipungkiri kuatnya. Semua lagu-lagunya tidak hanya enak didengar di telinga, tapi juga kaya makna.

Kali ini Hipwee sengaja mengumpulkan lagu-lagu Raisa untuk memberimu sudut pandang lain soal hubungan cinta. Dari lagu-lagu ini kamu akan sadar bahwa cinta tidak melulu manis dan bahagia saja. Ada spektrum lainnya.

1. Buatmu yang sedang LDR, tenang saja, dia akan tetap menjadi bintang di malammu dan penyempurna dari segala kekuranganmu.

“Tanpamu, langit tak berbintang”
“Denganmu, sempurna kurasa”

2. Jika kamu ingin menjalin hubungan yang dewasa, pelajari betul perjalananmu dengan lagu “Jatuh Hati” dari Raisa ini.

Mencintai pasanganmu bukan melulu soal urusan fisik, tapi soal ketulusan hati.

3. Jangan mau, dong dijajah sama lelaki! Jangan ragu buat “say goodbye” dengannya yang nggak respect terhadapmu.

Nurut sama pasangan sih boleh aja, tapi jangan mau dijajah, ingat! Indonesia sudah merdeka, begitu juga dengan dirimu.

4. Kamu nggak boleh sedih dan galau terus menerus, cobalah untuk tetap bahagia dan tersenyum. Senyuman manismu akan menular juga ke pasanganmu.

Advertisement

Kebahagiaan bisa kamu ciptakan sendiri, tinggal bagaimana kamu pintar-pintar memanfaatkannya sebaik mungkin!

5. Jujur dan jangan sampai kamu mendua, ya! Agar pasanganmu terus percaya dan melabuhkan hatinya padamu.

Lagu dari Raisa yang berjudul “Katakan” ini secara tegas menyindir para pasangan yang telah mendua atau masih berencana untuk mendua. Don’t do this, ya! Buktikan rasa sayangmu terhadapnya dengan selalu bersikap jujur.

6. Jangan sampai “Terjebak Nostalgia” agar hubunganmu yang sekarang tidak terusik!

Kenangan manis bersama mantan memang sulit untuk dilupakan, namun jika kamu telah memiliki pasangan baru, kamu tidak boleh terus terhanyut dalam kenangan itu ya. Jalani kehidupanmu yang baru bersama dia, masa depanmu.

7. Pasanganmu plin-plan? Kekanak-kanakan? Dan dia tidak mau berubah? Jangan terus pertahankan! Belajarlah dari lagu “Pergilah” dari Raisa ini.

“Kau telah tega, berdusta di kala ku setia, pergilah… pergilah… jangan kau kembali.”
“Mau apalagi, jangan kau kembali.”

8. “Bersama” pasangan yang benar-benar kita sayangi memang momen terindah. Libatkan juga Tuhan dalam hubunganmu juga, ya.

“Sejuknya hawaku, bila di dekatmu. Ku berada selalu, bersama.”
“Berikan semua, restuMU adakan lindungan, izinkan kita melewati segala suka dan duka bersama, jaga dia saat, ku tak tak di samping dia.”

Jadi, lagu dari Raisa mana yang sesuai untuk kamu praktekan agar hubunganmu makin baik lagi dengannya? And, be happy couple, ya…