Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Mungkin untuk alasan itu beberapa di antara kalian rajin olah raga. Olah raga yang cukup trend di kalangan masyarakat urban antara lain fitnes atau nge-gym. Olah raga ini banyak diminati karena cukup praktis dan nggak perlu kemampuan atau hobi.

Beberapa orang, terutama cowok yang rajin nge-gym biasa memiliki tubuh ideal yang atletis. Sayangnya, mereka yang menganggap tempat gym sebagai rumah ke dua ini sering mendapat tuduhan yang macam-macam. Beginilah macam-macam tuduhan yang sering dilontarkan paca cowok yang hobi nge-gym.

1. Mereka sering disangka menyukai sesama jenis

Sering disangka pecinta sesama jenis via fitness.blog.nl

Entah kenapa cowok yang hobi nge-gym ini sering disangka cowok yang suka sesama jenis. Mungkin karena cowok yang suka nge-gym memiliki tubuh ideal sehingga terkesan selalu menjaga penampilan dan cowok yang menjaga penampilan ini dianggap feminim. Tentu saja, prasangka ini salah besar. Tak sedikit para cowok gym yang sudah berkeluarga. Mereka memilih nge-gym karena pagi hingga sore hari sibuk bekerja, sehingga hanya bisa olah raga di malam hari. Gym jadi salah satu solusinya. Tak sedikit juga cowok gym yang mengajak pasangannya untuk olah raga bareng.

Tapi, kalau pun banyak cowok yang suka sesama jenis di tempat gym, memang kenapa?

2. Cowok gym itu pasti gaya hidupnya selalu sehat

Advertisement

Ada yang gaya hidupnya sehat, ada juga yang biasa aja via facundomoroz.tumblr.com

Dengan olah raga yang sering, pastinya cowok-cowok yang doyan nge-gym tampak lebih sehat. Tapi, nggak semuanya juga yang punya gaya hidup sehat. Beberapa orang memang punya target khusus membentuk badan dalam waktu cepat, yang selain olah raga juga diimbangi dengan mengatur pola makan. Meski demikian, nggak sedikit juga yang nge-gym tapi masih makan seenaknya atau merokok.

3. Cowok yang milih nge-gym itu takut kena panas kalau olahraga outdoor

Siapa bilang takut panas via www.tumblr.com

Pacar: kenapa nggak sepak bola aja biar keliatan agak cowok gitu?

Ada juga yang menganggap cowok yang doyan nge-gym itu adalah tipe cowok yang takut panas. Tentu saja ini salah besar. Kebanyakan cowok-cowok yang suka nge-gym suka dengan banyak cabang olah raga, apalagi olah raga di luar ruangan.  Hanya saja, mereka susah cari teman yang bisa diajak untuk olah raga bareng atau karena kesibukan masing-masing jadi nggak pernah bisa olah raga bareng. Olah raga seperti basket, sepak bola, tenis dan sebagainya kan butuh teman main.

4. Nge-gym adalah olahraganya cowok metroseksual alias cowok yang hobinya dandan

Kaesang Pangarep, cowok gym yang nggak mesos via hdsence.blogspot.com

Nge-gym juga sering dianggap sebagai olahraga cowok metroseksual atau cowok yang hobi dandan. Pastinya, ada berbagai macam tipe cowok yang doyan nongkrong di tempat gym. Enggak semua cowok yang hobi nge-gym adalah cowok metroseksual. Yang pasti karena rajin olah raga, badan mereka jadi keren. Dan karena badannya keren jadi enak dilihat deh!

5. Cowok suka nge-gym pastinya cowok yang tajir

Banyak juga tempat gym sederhana via oregonprba.com

Tempat nge-gym yang terkenal dan kamu tahu mungkin terletak di mall atau hotel bintang lima di mana harga bulanan membernya mahal banget. Kamu jadi berpikir kalau cowok-cowok yang rajin nge-gym pasti duitnya banyak dan kaya raya karena rela mengeluarkan banyak uang untuk olah raga.

Padahal, tempat gym yang kamu tahu itu karena promosinya ada di mana-mana. Ada banyak tempat gym terjangkau yang nggak mahal-mahal banget tapi sudah bisa olah raga dengan maksimal. Tentu saja, mereka yang nge-gym di tempat yang nggak mahal-mahal banget ini berasal dari segala kalangan. Paling banyak dari kalangan mahasiswa kos-kosan.

6. Waktu jalan-jalan sering dilihatin karena disangka atlet

Masnya pelari ya? Kok suka lari-lari di hatiku? via joywithturn3.wordpress.com

Orang lain: mas, masnya pemain timnas ya? Kok badannya bagus? Kemarin ikut Sea Games ya?

Dengan badan yang atletis, cowok-cowok tukang fitnes sering disangka atlet. Apalagi kalau sehari-hari mereka selalu bergaya sporty. Enggak apa-apa sih disangkain olahragawan, asal nggak disangka body guard aja.

7. Mereka pasti enggak suka makan junk food

Pasti ada lah yang masih suka makan junk food via dailycaller.com

Seperti yang sudah disinggung di atas, mereka yang hobi gym memang pola hidupnya lebih sehat. Tapi, bukan berarti mereka semua juga suka mengatur pola makan atau ber-diet. Banyak juga kok, cowok yang suka nge-gym tapi masih makan makanan yang berlemak atau junk food. Enggak apa-apa sih, asal besok latihannya ditambah biar lemaknya langsung terbakar.

8. Cowok yang suka nge-gym pasti banci kamera, buktinya banyak tuh foto-foto selfie sambil ngeliatin perut

Selfie ala anak gym via rizkifran.tumblr.com

Pastinya, mereka yang berhasil memiliki badan yang bagus punya keinginan untuk memamerkan hasil kerjanya selama berbulan-bulan. Makanya tak jarang, mereka yang berhasil membentuk badan ber-selfie dan mempostingnya di jejaring sosial sebagai kebanggaan. Kalau dipikir-pikir, mereka yang suka pamer badan setelah fitnes itu mungkin karena dulunya nggak punya badan seperti itu. Jadi, mungkin mereka cah gym anyaran atau baru-baru aja fitnes. Kalau sudah lama fitnes pastinya biasa aja dong dengan badan bagus.

Semua olah raga tentu memberi dampak yang baik untuk tubuh. Begitu pula dengan nge-gym. Memacu tubuh dengan nge-gym merupakan salah satu pilihan mudah bagi cowok-cowok urban yang ingin tetap berolah raga. Cowok suka nge-gym itu sama kayak cowok yang suka olah raga. Jadi, biasa aja deh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya