Kalau dulu artis-artis Indonesia membuka usaha clothing untuk mencari nafkah di jalan yang berbeda atau sekadar memanfaatkan ketenaran mereka, kini para artis udah mulai merambah ke usaha produk-produk kecantikan. Apalagi akhir-akhir ini, kayaknya penampilan emang jadi nomor satu. Jadi wajar, kalau berbagai brand kosmetik baru muncul meramaikan pasar produk kecantikan.

Nah, beberapa artis ini juga nggak mau ketinggalan. Mumpung lagi tenar juga, nggak ada salahnya memanfaatkan popularitas buat menciptakan brand produk kecantikan baru. Dan ternyata hasilnya juga nggak mengecewakan kok. Produk-produk artis ini mulai laku di pasaran terutama bagi netizen. Nggak cuma dalam negeri, produk kecantikan artis ini bahkan udah ada yang dipasarkan di luar negeri lho. Siapa aja sih yang punya brand produk kecantikan?

1. Anak Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini mulai mempromosikan produk kecantikannya sendiri, Aurelie Cosmetics

Lipcream-nya Aurel nih via www.instagram.com

Baru-baru ini, Aurel Hermansyah mulai gencar mempromosikan produk kecantikannya sendiri yang bernama Aurelie Cosmetics. Aurel memilih lip cream sebagai produknya. Emang sih, Aurel adalah fans beratnya Kyle Jenner. Makanya, ada yang bilang kalau usaha Aurel untuk terjun ke dunia bisnis kosmetik juga terinspirasi dari idolanya itu. Tapi hingga saat ini masih belum pasti kapan produk tersebut akan resmi dirilis. Yang pasti, Aurel udah sering mempromosikan lip cream-nya itu di media sosial.

2. Berbeda dengan Aurel, Ashanty lebih memilih mengeluarkan produk kecantikan berupa beauty cream

Produk Ashanty berupa cream wajah via www.instagram.com

Advertisement

Istri dari Anang Hermansyah ini juga udah mulai memasarkan produk kecantikannya sebelum Aurel mencoba peruntungan di dunia bisnis yang sama. Tapi produk Ashanty ini berbeda dengan produk Aurel. Ashanty memfokuskan produknya untuk kecantikan kulit wajah. Beauty cream yang dijual dengan label Ashanty Beauty Cream ini sudah melalui uji coba produknya selama setahun sebelum dipasarkan. Beauty cream ini dipercaya mampu membuat kulit lebih halus dan cerah untuk kulit normal ataupun berjerawat.

3. Akhir-akhir ini, masker kefir juga lagi populer. Febi Febiola adalah salah satu artis yang ikut memproduksinya

Masker kefir via www.instagram.com

Bagi kamu yang suka mantengin Instagram artis, pasti udah nggak asing sama produk satu ini. Kefir adalah hasil fementasi susu kambing. Bentuknya yang seperti yoghurt cocok untuk diaplikasikan di wajah. Kefir ini dipercaya mampu menjaga dan merawat kulit sehat. Nah, sebenarnya ada beberapa artis yang mencoba peruntungan di masker kefir ini, seperti Aurel yang juga memasarkan produknya yang bernama Lolyta Kefir, Betrand Antolin dan Febi Febiola. Tapi sepertinya usaha kefir Febi Febiola yang paling mendapatkan perhatian. Buktinya banyak artis maupun netizen yang menggunakan kefir yang bernama Rumah Kefir ini.

4. Prilly juga nggak mau ketinggalan. Dengan brand ILY Cosmetics, Prilly memasarkan produk kecantikan wajah

Bedak ily via www.instagram.com

Nggak mau ketinggalan, artis muda satu ini juga mencoba berbisnis di dunia kosmetik. Apalagi popularitasnya yang melejit beberapa tahun belakangan ini tentu menjadi kesempatan yang nggak boleh dilewatin. Prilly Latuconsina mencoba memasarkan produk kecantikan wajah berupa bedak, pelembab, pembersih dan sejenisnya. Produk ini dilabeli dengan brand ILY Cosmetics. Harga yang ditawatarkan pun lumayan, dari kisaran 50 ribu hingga 200 ribu.

5. Mengusung brand Dissy, Ussy memasarkan produk kecantikan mulai dari lipstick hingga bulu mata

Banyak ya produknya via www.instagram.com

Bisnis kosmetik Ussy Sulistiawaty yang udah dimulainya sejak 2015 lalu ini mengusung nama Dissy. Nama ini merupakan gabungan dari nama Ussy dengan sang suami, Andika Pratama. Nggak tanggung-tanggung, Dissy mengeluarkan berbagai macam produk. Mulai dari bedak, pelembab, pembersih, body lotion, hingga bulu mata. Wah keren ya!

6. Lama nggak kelihatan di layar kaca, Nafa Urbach sedang menggeluti bisnis kecantikan juga

Produk kecantikan Nafa Urbach via www.instagram.com

Bisnis kecantikan yang digeluti oleh istri Zack Lee ini bernama Daita. Bermula dari hobinya yang suka dandan dan mengumpulkan make-up, Nafa terpikirkan untuk membuat brand kecantikan juga. Alhasil, produknya tersebut udah mulai dipasarkan dan mulai dikenal masyarakat. Produk kecantikan Nafa ini mulai dari krim pencerah wajah hingga bulu mata. Bahkan di beberapa kota besar, produknya ini sudah ada distributornya.

7. Inul Daratista ternyata juga mencoba bisnis lip cream hingga skin care

Inul juga produksi lho via www.instagram.com

Penyanyi dangdut satu ini juga punya brand sendiri lho. Namanya Inul Beauty. Produk kecantikan yang dijual Inul adalah lipstick, bedak, hingga skin care. Harga yang ditawarkan untuk produk ini terbilang lumayan. Untuk lipstick aja misalnya, harga yang ditawarkan adalah 250 ribu rupiah. Tapi dengan kualitas yang ditawarkan, mungkin saja harga tersebut sebanding. Jangan lupa cobain lip cream-nya ya.

8. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kayaknya punya usaha di berbagai sektor deh. Termasuk kecantikan

Raffi Ahmad juga nggak mau ketinggalan via www.instagram.com

Nah, pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhir-akhir ini emang gencar memproduksi brand mereka sendiri dari berbagai sektor. Mulai dari makanan, snack, hingga yang terbaru adalah pakaian. Tapi jangan salah, pasangan ini juga punya produk kecantikan lho. Salah satunya adalah body spray bermerek Raffinagita. Nggak cuma itu, sekarang mereka juga udah memproduksi kefir sendiri dengan merek Rans. Waduh, luar biasa ya pasangan satu ini. Semua sektor kayaknya bakal dijajal nih, hehe.

Entah karena memanfaatkan popularitas, mencari jalan lain untuk mendapatkan rezeki, atau menyadari bahwa nggak selamanya mereka bisa aktif di dunia hiburan, artis-artis ini memilih untuk menciptakan produk kecantikan dan memulai usaha mereka sendiri. Kegigihan mereka dalam mencari nafkah ini patut diacungi jempol ‘kan guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya