Mungkin nggak semua orang terbiasa dengan sarapan. Tapi, bagi kamu sarapan itu nggak boleh terlewat. Bahkan, lebih baik terlambat beraktivitas daripada nggak sarapan sama sekali. Lagipula, saat ini menu sarapan udah beraneka ragam kok. Jadi, kegiatan makan di pagi hari ini nggak melulu harus selalu nasi, roti, dan bubur ya.

Nah, kali ini Hipwee mengajak kamu nih untuk menebak kayak gimana sih kepribadianmu dilihat dari menu sarapan terfavorit. Mari dimulai ya!

1. Bubur selalu menemanimu saat kondisi badan lagi gak terlalu sehat. Kalau kamu sarapannya sering bubur, itu berarti maunya disayang dan dimanja terus ;p

ketahuan yah sekarang kamu maunya disayang dan dimanja melulu ;p via www.tokomesin.com

Bubur merupakan menu sarapan yang akan kamu pilih ketika lagi nggak enak badan. Entah lagi sakit atau mendekati sakit, kamu pasti memilih menu satu ini. Tapi, karena rasanya yang memang enak, saat badan memang sehat pun kamu tetap memilih menu ini untuk sarapan. Nah, yang begini nih ketahuan banget kalau kamu orangnya mau sering disayang dan dimanja terus.

“Lha, kok gitu?”

“Ya bayangin aja. Yang suka makan bubur ‘kan orang sakit. Orang lagi sakit biasanya mau diurus terus, disayang, dan dimanja. Kadang, yang ngerawat memang mau memperlakukan mereka begitu.”

Advertisement

Jadi, kalau kamu badannya memang sehat dan sarapannya tetap bubur, kamu orangnya mau disayang dan dimanja melulu. ;p

2. Yang sering sarapan dengan menu nasi goreng, itu tandanya jiwa nasionalismemu tinggi! *udah, percaya aja*

Indonesia banget deh via www.salahlangkah.com

“Di mana pun gue berada, selama ada menu nasi, apalagi nasi goreng, gue akan selalu makan itu.”

“Hah? Pagi, siang, malam kalau menunya itu doang lo tetap mau makan nasi goreng?”

“Iyalah, gue kan WNI maksimal.”

“….”

Salah satu masakan Indonesia yang terkenal dan udah pasti Indonesia banget adalah nasi goreng. Dengan beragam resepnya sekarang ini, pecinta nasi goreng semakin banyak, tak terkecuali kamu. Sebagai penyemangat untuk memulai aktivitas di pagi hari, nggak heran kalau kamu memilih nasi goreng sebagai menu sarapan. Aduh, jiwa nasionalismemu tinggi ya! Benar-benar WNI maksimal deh! *udah, percaya aja*

3. Pernah dong sarapan cuma pakai sereal? Selain karena terburu-buru, sarapan sereal juga mencerminkan jiwamu yang masih muda. Ralat deh, terlalu muda. Maksudnya masih bocah

serius jadi kayak anak kecil? via pixabay.com

Sereal biasanya digemari sama anak-anak nih. Walaupun begitu, kepraktisan saat membuatnya telah mendorongmu untuk memilih sebagai menu sarapan deh. Apalagi kesibukanmu yang sering datang di pagi hari, ya nggak heran lagi deh. Meski jadi terlihat seperti anak kecil, tapi Hipwee paham kok kamu memilih sereal karena alasan lain. *halah*

4. Atau sarapan hanya dengan kopi atau susu doang? Yah, ini sih bukan terburu-buru aja, tapi juga dilanda kesibukan yang super banget!

kamu sibuk banget ya via www.imgmob.net

“Kamu gak sarapan?”

“Sarapan kok. Gak lihat ini lagi minum kopi?”

Kesibukan tiada henti yang selalu datang dari pagi hingga pagi hari lagi ini membuatmu memilih kopi sebagai sarapan. Paham ‘kan maksudnya? Itu tuh biar selalu melek setiap saat.

5. Suka bereksperimen pakai scramble egg untuk lauk sarapanmu? Ketahuan banget kamu belum pandai masak

gapapa belum pandai masak, yang penting rasa telurnya kan enak via www.burgerrestaurants.info

Telur memang kaya protein, jadi pantas aja kalau kamu memilihnya sebagai makanan untuk mengisi perut di pagi hari. Tapi, kalau memasak telur seperti scramble egg ini yah memang nggak mengubah kebaikann gizinya sih. Melainkan berhasil mencerminkan dirimu yang belum pandai memasak. Tampilan telurnya acak-acakan gitu soalnya…

6. Gak cuma pandai memilih menu sarapan yang bagus buat tubuh, sarapan telur ceplok yang digoreng cantik menandakan kalau kamu pandai memasak

hayo, udah pandai buat telur ceplok seperti ini? via www.healthylivingandtravel.com

Tampilan telur ceplok dengan scramble egg tentu berbeda. Kalau scramble egg acak-acakan, sedangkan telur ceplok anggun nan memesona. Kalau udah begini, terlihat deh kepribadimu kayak gimana. Yang masak scramble egg belum pandai memasak, sedangkan telur ceplok sebaliknya. Nah, yang mau dianggap pintar masak, berikan aja telur ceplok buatanmu!

7. Kadang, kamu memilih sarapan roti, terutama roti gandum. Itu udah memperlihatkan banget perhatianmu soal kesehatan

lagi diet yaaaa via www.motivasilangsing.com

Sarapan roti memang cukup mengenyangkan karena roti saat ini sering dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Buat kamu yang malas ribet-ribet memasak nasi dulu, mengambil, dan memasak lauknya, sekarang telah beralih ke roti. Apalagi kamu yang memilih roti gandum untuk sarapan, wah ketahuan banget kalau lagi diet. Karena roti gandum ternyata kandungan seratnya tinggi dan itu bagus untuk pencernaan.

8. Ada kalanya kamu sarapan dengan gorengan, buah, dan biskuit. Itu berarti kamu menjunjung tinggi kepraktisan. Bagimu: “yang penting kenyang”

ada yang mau menolak rasa gurih dan lezatnya gorengan? hehe via m.1mobile.co.id

Untuk soal makanan, kamu nggak mau ambil pusing. Yang penting menurutmu adalah perut kenyang dan makanannya mampu menunda rasa lapar beberapa jam ke depan. Selain itu, kamu juga membutuhkan sarapan yang bisa dimakan sambil melakukan aktivitas. Maklum, pagi hari ‘kan serba dikejar tugas, waktu, dan cinta. *lhaaaa?*

9. Atau kamu adalah orang yang harus makan nasi lengkap dengan lauknya? Yah, itu sih memang dasarnya kamu gak tahan lapar dan suka makan aja :p

wah, jangan-jangan ngalahin menu makan siang nih via sport.detik.com

Model yang begini memang Indonesia banget deh. Walaupun bukan nasi goreng, tapi ciri khas satu ini sangat Indonesia. Ungkapan: “belum makan namanya kalau belum makan nasi” ini benar-benar melekat dalam dirimu. Padahal, sebelumnya kamu udah makan 5 gorengan atau roti dan susu lho. Alamak, sarapan bagimu sama seperti makan siang ya kalau gitu.

Sarapan mungkin identik dengan makanan, tapi kenyataannya nggak juga ya. Ada susu dan kopi yang biasa kamu konsumsi untuk sarapan.

Btw, masih ada nggak menu lain yang belum tersebut? Kalau belum, silahkan share di kolom komentar ya! Jangan lupa sertakan tebakan kepribadiannya. ;D