Kamu hobi menonton film? Hobi nggak menonton film negeri sendiri? Hehe. Kalau belum, coba dari sekarang gemari yuk! Karena beberapa tahun belakangan ini udah cukup banyak film-film Indonesia yang sayang banget kamu lewatkan. Bukan dari kepandaian aktor dan aktris dalam memerankannya aja, tapi juga cerita dan dukungan tim produksi lainnya yang membuat kamu takjub saat menontonnya.

Setelah menonton, kamu masih ingat nggak kira-kira beberapa kalimat atau ungkapan syahdu dalam film tersebut? Buat kamu yang punya pasangan bisa banget memakai kata-kata indah nan gombal ini untuk si dia lho. Sesekali diucapkan nggak apa-apa, toh ngegombalnya ‘kan nggak sering.

“Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini” – Habibie & Ainun –

Selain itu apa lagi, ya? Langsung aja yuk simak kutipan-kutipan romantis dari film Indonesia yang bisa kamu pakai untuk gombalin pasanganmu. Hehehe.

1. Siapa yang gak tersipu malu sih kalau dibilang ‘sempurna’? Kutipan dari film Rectoverso ini emang juara!

Malaikat Juga Tahu - Rectoverso

Malaikat Juga Tahu – Rectoverso

Advertisement

“100 itu sempurna, kamu 1 LEBIH sempurna” – Rectoverso –

Baik cewek maupun cowok pasti senang dong dibilang dirinya sempurna, apalagi kalau yang bilang itu orang spesial dalam hidupnya (contohnya ya kamu, hehe). Daripada gombalanmu itu-itu aja, mendingan coba deh kutipan kata romantis dari film Rectoverso ini.

2. Tunjukkan kalau kamu emang sungguh-sungguh sama dia, gak ada salahnya kasih quotes dari film Janji Joni ini…

Janji Joni

Janji Joni via kvltzine.com

“Cuma ada satu orang buat satu orang. Itulah namanya belahan jiwa.” – Janji Joni –

Bingung bagaimana membuat sang pujaan hati bisa sering memikirkanmu? Tenang guys. Selain menghiburnya, ternyata kamu juga bisa membuat syair untuknya. Kayak si abang Joni.

3. Kata-kata gombal buat menyatakan keseriusanmu? Sambil dibawa bercanda, cocok banget ungkapan quotes dari film Alexandria.

Alexandria

Alexandria

“Yang penting orang harus berani milih dulu, jadi kita tau jodoh apa tidak.” – Alexandria –

Yup, benar banget! Gimana mau tahu berjodoh atau nggak ya kalau belum pernah mencoba memilih? Kalau dia beraninya ngegantungin kamu, kalimat gombal dari film Alexandria ini pas lho untuknya. Sambil ngegombal, sambil menyindir sekalian juga bisa kok. Hehe.

4. Merasa cemburu sih sah-sah aja. Tapi coba deh nyatain ke dia dengan gaya bercanda seperti di film Radit & Jani.

Radit & Jani

Radit & Jani

“Aku ga cemburu. Aku cuma ga suka ada orang lain yang bikin kamu ketawa selain aku.” – Radit & Jani

Kalimat gombal satu ini dapat digunakan kalau kamu sekalian ingin jujur terhadap pasangan lho. Karena jujur mengenai kecemburuan itu sulit diungkapkan, jadi nggak ada salahnya dipilih kata-kata yang tepat untuk digunakan. Seperti pada kutipan film radit dan Jani ini.

5. Kalau hubungan kalian lagi dilanda keraguan, coba yakinkan dia pakai kalimat puitis-nya Radit buat Jani!

radit & jani

radit & jani via kvltzine.com

“Bahagia itu kita yang ciptain, bukan mereka. -Radit & Jani-

Hubungan yang kamu jalani dengannya kadang dilanda prahara-prahara kecil dan besar. Hal tersebut pun pasti menimbulkan kerenggangan di antara kalian. Oleh karena itu, keraguan pada pasanganmu hadir dalam pikirannya. Untuk menepisnya, kamu bisa contek kata-kata gombalnya dari Radit & Jani nih. Percaya deh, saat mendengarnya dia pasti senyum-senyum sambil berkata: Hmm iya juga ya. ;p

6. Atau, kamu bisa sok-sok memberi nasihat buat pasangan seperti quotes-nya film Jomblo.

Jomblo

Jomblo

“Kalau saya terus nyari yang lebih baik, suatu saat juga saya bakal ninggalin kamu” – Jomblo –

Gombal bukan berarti kata-kata lucu nan romantis yang diutarakan tanpa ada makna kok. Kalimat gombal juga bisa memiliki arti dan maksudnya. Tuh, mengena banget kan?

7. Kutipan di film Love Story ini emang romantis abis. Dijamin bikin gebetanmu tersenyum manis.

Love Story

Love Story

“Mungkin badanku lemah, tapi cintaku kepadamu telah menguatkan seluruh jiwa ragaku” – Love Story –

Sifat rendah dirimu kadang muncul gitu aja tanpa disadari. Biasanya kamu hanya merasakan ini saat berada dengan teman-teman, entah mengapa bersama pasangan juga demikian. Kamu jadi merasa nggak pantas dengannya dan terbersit pikiran untuk menjauh. Padahal, itu kan hanya perasaan aja. Dia boleh tahu dan mungkin melaui gombalan dari film Love Story ini.

8. Menggambarkan hubungan dengan kata-kata itu baik buat menjaga ikatan kalian, apalagi kalau kamu pakai quotes film Love.

Love

Love

Aku hanyalah kunang-kunang, dan kau hanyalah senja…, dalam gelap kita berbagi, dalam gelap kita abadi” – LOVE –

Bukannya lebay, tapi sering mengungkapkan kepada pasangan kata-kata seperti ini penting untuk menjaga keharmonisan. Nggak usah ditanggapi serius-serius amat, toh ini juga gombalan. Kata-kata seperti dari film Love ini cuma jadi penyemangat dan pemberi warna aja kok biar nggak gitu-gitu aja hubunganmu.

9. Biar hubungan kalian makin syahdu, bikin dia sedikit terbawa emosi romantis dengan kutipan dari film Habibie & Ainun ini!

Habibie & Ainun

Habibie & Ainun via kvltzine.com

“Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik. tapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu.” –Habibie & Ainun –

Kisah cinta Pak Habibie dan Almarhumah Bu Ainun ini memang mengharukan. Kegigihan dan kesetiaan mereka berdua dalam menjalani hidup membuatmu berangan-angan memiliki kekasih hati seperti mereka. Kalau kamu ingin mengungkapkan keseriusanmu dalam nuansa lebih romantis, kata-kata tersebut pas banget untuk digunakan.

Yah, namanya juga kata-kata gombal itu sebagai hiburan. Kalau disertai maksud dan tujuan dari gombal yang disampaikan ke pasangan, ya gak apa-apa ‘kan? Selama kata-kata tersebut masih membuat dia tersenyum kok. Yuk sesekali menggombal seperti kata-kata yang terdapat dalam dialog film Indonesia ini! 😀

Mau tau tips gombalin pacar yang antimainstream? Lihat aja di @migmegalau, hehehe.