Foto adalah media yang paling mudah untuk mengungkapkan perasaan. Sedang sedih atau senang, galau atau penuh semangat, semua bisa kamu tuangkan dalam gambar. Apalagi sekarang media sosial bisa jadi sarana untuk mengunggah karya. Tak hanya berbagi foto, tapi juga mencari “love”, “like” dan komentar. Bonusnya, kamu bisa tenar. Hehe

Tapi tentunya nggak semua foto bisa mengundang kekaguman. Di balik foto-foto instagram yang kamu like dan kagumi itu, ada perjuangan untuk mendapatkannya. Mimik muka harus ekspresif, background harus hits, angle pun harus pas biar efeknya maksimal. Nah, mungkin kamu juga pernah melakukan perjuangan-perjuangan ini demi sebuah foto yang OK banget. Siap-siap ngakak dan melongo ya! Semua memang perlu usaha, guys!

1. Tak ada kedai kopi, kaca ATM pun jadi~

FIlternya bagus via petapixel.com

Salah satu foto hits ala anak kekinian, adalah foto di kedai kopi. Sambil menatap di kejauhan, seolah sedang merenungkan kehidupan. Tapi tak ada kedai kopi, bersandar di kaca Atm pun boleh. Kreatifnya luar biasa sih ini~

2. Di balik manisnya foto, ada usaha yang nggak manis. Pahit bener malah~

Ndelosor di aspal via www.facebook.com

Konsep foto couple penakhluk jalan ini memang cukup sederhana, tapi romantis dan manis. Tapi, perjuangan dibaliknya jelas-jelas nggak manis. Perlu ada drama klesotan di aspal dulu. Demi foto bagus, panasnya aspal siang-siang tetap hajar deh!

3. Padahal cuma potret payung di bawah hujan. Tapi ilfil nggak kalau lihat prosesnya?

Harus basah-basahan via www.boredpanda.com

Potret payung di bawah hujan dengan latar belakang gelapnya malam ini sungguh artsy. Tapi, di balik protret yang “nyeni” itu, ada drama basah-basahan dulu. Belum lagi kalau gawai yang dipakai kena air juga. Alamak, rugi bandar!

4. Di balik foto gandengan yang sweet, ada pacar yang harus konsen fotoin walau tangan ditarik-tarik

Ada yang tersiksa via www.boredpanda.com

Sekilas gampang banget melihat pose tangan sedang gandengan dan difoto dari belakang. Tapi ini lumayan ribet lho. Tangan ditarik-tarik, tapi harus fokus juga mengambil gambar. Belum lagi, memotret dengan kamera di satu tangan itu kan berat. Untung sekarang teknologi semakin maju. Dengan Advan G1 Pro, berbekal smartphone saja kamu bisa ambil foto sekece fotografer andal.

5. Terkadang background kece cuma perlu trik sih…

Mau foto kayak presentasi ya via www.facebook.com

Latar belakang pemandangan alam tentu akan membuat foto OOTDmu makin kece. Di sini kreativitas harus main. Karena susah kalau harus traveling ke pegunungan dulu, ya sudah, pakai projector saja.

6. Bunga dan cipratan air semakin terasa emosional. Di balik hasil kecenya, harus pas timing-nya pas ngefoto

Siram-siram via www.photigy.com

Nggak cuma artsy tapi juga nyeni. Tapi untuk mendapatkan gambar bunga yang sempurna ini timingnya harus pas lho. Pencahayaan harus pas, biar detailnya jelas. Yang paling ngenes di sini mungkin yang bagian megangin lampu ya.

Nah untuk foto yang perlu detil begini, kamu bisa pakai Advan G1 Pro. Dengan teknologi 13M pixel chip dan 5P Largans lens serta dilapisi AF coating, membuat lensa lebih bersih. Jadinya foto lebih tajam dan jernih.

7. Sekilas sih kayak lagi holiday di pantai. Eh ternyata aslinya lagi begini nih~

Berasa di pantai via petapixel.com

Diambil dengan angle apa saja, foto di pantai selalu terkesan seru dan holiday banget. Sayangnya, cuti ditolak, tabungan pun belum cukup buat liburan. Ya udah, guling-gulingan di pasir bangunan saja.

8. Terima kasih sudah mau ikutan jongkok demi foto yang instagramable, teman fotografer. Hehehe

Estetik via petapixel.com

Menemukan angle yang pas memang nggak gampang. Karena perlu seseorang yang bisa membantu memotretkan juga. Tapi apa nggak pegel kalau harus jongkok begitu? Yah, namanya juga demi foto yang instagramable. Susah sedikit nggak apa-apalah.

Nah, Advan G1 Pro paham betul dengan kebutuhan generasi milenial ini. Dengan 13 MP kamera belakang kamu bisa mengambil gambar setara fotografi. Dan dengan 8 MP kamera depan, selfie pun bisa ala selebriti. Fitur beautify-nya pun bisa diandalkan untuk menghasilkan foto editan yang terlihat natural.

Nggak cuma itu, Advan G1 Pro juga dilengkapi dengan security Xlocker yang memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi tertentu dengan password ataupun foto wajah. Dan bila ada yang coba-coba membajak Hpmu, security ini akan diam-diam memotret pelakunya dan mengirimkan informasi tersebut kepadamu.

Last but not least, ada privacy system yang bisa diandalkan. Kamu bisa menyimpan data-data rahasia seperti no HP, foto, video, SMS, dan lain sebagainya. Hanya si pemilik yang bisa mengakses data tersebut, jadi cocok nih buat kamu yang punya banyak rahasia. Hehehe

Semua kemudahan itu bisa kamu dapatkan dengan harga dibawah 2 juta. Kurang keren apa?!

9. Demi foto keren tiada tara, marabahaya pun kadang ditantang. Duh, jangan ya…

Komposisi yang pas via www.pexels.com

Langit yang indah tidak pernah gagal menawan hati.  Kadang kamu rela berhenti di tengah jalan sebentar demi menangkap momen langit yang indah ini. Sudah pernah diklaksonin dan dimaki-maki pengguna jalan lainnya belum? Yah, tapi seindah apapun langitnya, tetap harus hati-hati ya, guys. Jangan sampai membahayakan nyawa demi foto semata.

Nah, perjuangan yang mana aja nih yang sudah pernah kamu lakoni demi sebuah foto? Tenang, demi kepuasan tadi, panas-panasan dan gendong-gendongan hasilnya nggak akan mengkhianati kok~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya