Cewek kadang ribet kalau berpergian. Biarpun tasnya mungil, berbagai macam alat dan barang ada di dalamnya. Nggak heran juga kalau tas cewek cepat jebolnya. Hehe. Ada notebook, pulpen, lipstik, sisir, bahkan sampai cat kuku dan struk ATM. Kalau tasnya seukuran ransel, kamu bisa menemukan lebih banyak lagi. Dari baju ganti, sandal jepit, sampai file-file kerjaan yang numpuk dan harus dibawa pulang.

Eh, tapi ada juga cewek yang isi tasnya cuma 2 atau 3 barang. Wah, cewek emang macam-macam. Biar seru, kita analisis yuk kepribadian cewek dari macam-macam barang yang ada di tasnya! Hihi. Kamu termasuk cewek yang mana?

1. Tasmu cuma berisi dompet, HP, kunci? Kepraktisan lebih penting buatmu daripada makeup dan hal-hal khas “ciwi-ciwi”

barang yang utama dibawa via www.enkosa.com

Tasmu gede banget, kok isinya cuma itu doang?

Punya tasnya ini doang, yang perlu dibawa juga ini doang. Yang penting gak ribet!

Dompet, ponsel, dan kunci adalah barang yang wajib dibawa semua orang ke mana-mana. Nah, kalau cewek-cewek lain akan membawa barang selain “yang wajib” ini, kamu cukup membawa yang wajib saja. Seberapa besar pun tas yang lagi kamu gunakan, isinya tetap tiga barang itu aja. Tandanya, kamu adalah orang yang nggak mau ribet.

Advertisement

Gaya hidupmu juga minimalis, jarang banget pakai makeup atau multitasking. Makanya, kamu bisa ke luar rumah cuma dengan dompet, HP, dan kunci aja. Kamu pun berniat untuk tetap begitu selamanya.

2. Kalau di tasmu selalu ada lipstik, parfum, dan alat makeup lainnya, kamu cewek yang perhatian banget dengan penampilannya. Dikasih lipstik saja udah bahagia

isinya kosmetik via lifestyle.liputan6.com

Banyak cewek yang menaruh perlengkapan kecantikan di dalam tasnya. Nah yang begini nih berarti kamu peduli banget sama penampilan. Kamu sadar kalau kesan pertama bertemu orang dihasilkan dari penampilan. Jadi nggak salah kalau ada pelembab, lipbalm atau lipstick, bedak, sampai hand cream.

Aku mesti ketemu klien nih nanti abis makan siang. Touch up dulu ah~

Kamu juga suka baca beauty blog dan beauty forum di internet. Mencoba berbagai alat makeup baru jadi kesenanganmu tersendiri. Oh iya, gampang juga bikin kamu happy. Cukup dikadoin lipstik, kamu sudah akan bahagia!

3. Beragam camilan ada di tasmu. Kamu cewek yang rakus kalau makan, dan benar-benar menikmati kehidupan <3

camilan penunda rasa lapar via www.lovethispic.com

Permen, snack, cokelat, dan camilan lainnya tersedia lengkap di dalam tas. Kamu menaruhnya di dalam tas karena cepat lapar atau memang banyak makan. Daripada bengong, mending makan camilan enak! Hahaha. Kamu memang menikmati hidup banget, ya 😉

4. Berbagai bon belanjaan, struk ATM, kwitansi, sampai brosur random ada di tasmu. Mungkin kamu terlalu sibuk buat menyortirnya satu-satu

Ini tas apa tong sampah? Banyak banget kertas-kertas nggak terpakai.

Hehe, iya. Itu bon-bon dari minggu kemarin. Lupa mau buang.

Entah karena kesibukan atau memang dasarnya cuek, sehabis belanja atau dari ATM, struk-struknya, bon, dan brosur-brosur yang dibagikan di mall selalu kamu simpan di dalam tas. Bagus sih memang untuk jaga-jaga misalnya dibutuhkan, tapi nggak mesti sampai kertas dari seminggu lalu juga, apalagi kalau kamu memang udah nggak memerlukannya.

5. Ada tisu, air minum, dan baju ganti buat kamu yang suka olahraga

gemar berolahraga gak pernah ketinggalan bawa tisu via boombastis.com

Kamu gemar banget olahraga. Makanya, di sela-sela aktivitasmu kamu selalu menyempatkan diri untuk melakukannya. Jangan heran kalau tisu, air minum, dan baju ganti ada di tasmu.

Selain itu, air minum juga menjadi penolongmu saat di perjalanan. Hausnya dahaga kan nggak ada yang bisa prediksi, betul nggak?

6. Kalau kamu bawa kamus, mungkin kamu anak Linguistik atau mahasiswa Sastra

bawa kamus ke mana-mana via uwf.edu

Ke mana-mana selalu membawa kamus, padahal bukan main tebalnya. Sampai mungkin ada yang iseng nanya: Tour guide mana?

Padahal kamu mahasiswa Sastra atau anak Linguistik yang kebetulan hari itu harus bawa kamus. Duh, sabarin aja deh.

7. Bawa baju + sepatu ganti/sandal. Mungkin kamu cewek kantoran yang malas berpakaian rapi saat pulang

bawa sendal biar nggak ribet pas pulang ngantor via www.grosirbaranguniklucu.com

Eh, aku tunggu di depan toilet ya. Mau ganti celana panjang dulu soalnya.

Ih enak banget bawa baju ganti. Besok-besok gue ikutan ah.

Pada dasarnya kamu orangnya santai. Tapi, karena tuntutan kantor kamu harus berpenampilan rapi. Makanya, kalau mau pulang kamu langsung ganti pakaian dan alas kaki biar di perjalanan nanti bebas geraknya. Cerdas! Hahaha

8. Notebook dan alat tulis selalu ada. Kamu kreatif dan gak mau ketinggalan inspirasi yang sering datang tiba-tiba

berbagai macam buku catatan kecil ada di dalam tasmu via whats-n-yourbag.tumblr.com

*sibuk merhatiin orang, dalam hati ngebatin, dan keluarin catatan*

“Gambar wajahnya orang itu aah~”

Buku catatan kecil dan alat tulis selalu kamu bawa ke mana-mana karena kamu orang yang kreatif. Entah hobi menulis atau menggambar doodle, buku catatan kecilmu ini adalah senjatamu. Kalau kamu lagi bosan, tinggal urek-urek deh di buku catatanmu. Kalau lagi dapat inspirasi, nggak usah khawatir lagi. Tinggal tulis di buku catatan supaya ide itu nggak kamu lupakan begitu saja.

Sebagai cewek kreatif, kamu juga gak bisa berhenti berimajinasi. Mungkin di kepalamu ada segudang cerita yang menunggu untuk dibaca orang banyak. Mungkin ada ratusan ide untuk doodle dan ilustrasi yang menunggu untuk orang lain nikmati. Apapun itu, jangan menyerah ya. Selalu bawa buku catatan kecilmu ke mana-mana 🙂

9. Yang terakhir: cewek yang selalu siaga satu! Semua barang dan isi angkasa raya ini ada di dalam tasmu

biar nggak musim hujan, payung adalah barang wajib yang dibawa via www.nyunyu.com

Kamu itu kayak ratu: dunia dan seluruh isinya ada di dalam tasmu

Nah kamu yang termasuk kategori siaga satu ini adalah orang yang membawa hampir semua jenis barang saat berpergian. Dompet, ponsel, dan kunci udah nggak usah ditanya lagi karena ketiga barang tersebut pasti akan dibawa. Tapi selain itu, ada makeup, pulpen, obat-obatan, payung, botol minum, camilan, bahkan peniti dan jarum pentul. Gilaa! Tak melulu berarti ribet, membawa semua barang di dalam tasmu juga berarti kamu siap menghadapi apapun yang akan terjadi padamu sepanjang hari. *slow clap*

Nah, ternyata nggak semua cewek isi tasnya banyak. Ada juga yang hanya beberapa barang aja ya. Lalu, yang manakah kamu? Dan apakah analisis Hipwee sudah tepat? Bagikan komentarmu di bawah, Hipwee penasaran nih apa yang mau kamu bilang!