Karakter Alya (Ladya Cheryl) dalam AADC (Ada Apa Dengan Cinta red-) dikenal sebagai sosok pendengar terbaik diantara geng Cinta. Ia nggak pernah absen mendampingi Cinta yang sering ngegalauin Rangga. Alya tak hanya setia mendengar curhatan Cinta, tapi juga memberi petuah bijak untuk kawan satu gengnya itu. Untuk kamu yang nge-fans dengan tokoh Alya, kamu harus kehilangan sosoknya yang dipastikan absen dalam AADC 2. Bagaimana nasib Alya dalam AADC 2, simak ya info yang Hipwee siapkan buat kamu.

1. Tokoh Alya absen dari AADC 2 lantaran Ladya Cheryl tengah disibukkan dengan kehidupan akademisnya.

Ladya Cheryl tidak terlibat dalam AADC 2. via www.bintang.com

Sebab ketidakterlibatan Ladya Cheryl dalam AADC 2 adalah karena bintang film Fiksi (2008) ini tengah sibuk dengan kehidupan akademisnya. Kesibukannya melanjutkan pendidikan membuatnya tak memungkinkan untuk izin syuting. Keabsenan karakter Alya dalam AADC 2 tentu akan membuat fans Alya dan AADC kehilangan sosoknya yang dikenal paling baik dalam geng Cinta.

2. Keabsenan tokoh Alya dalam AADC 2 adalah representasi dari kehilangan. Bahwa dalam hidup pasti ada yang namanya kehilangan.

Alya dikisahkan akan meninggal dunia dalam AADC 2. via www.youtube.com

Kita memilih untuk membuat karakternya meninggal itu karena kita sadari bahwa dalam kehidupan pasti ada yang namanya kehilangan. Kalau cari orang lain yang mirip takutnya sulit bagi geng Cinta.

Mira Lesmana via hiburan.metrotvnews.com.

Kamu mungkin penasaran bagaimana nasib tokoh Alya dalam film AADC 2. Karakter Alya dalam AADC 2 diceritakan meninggal dunia. Sang produser – Mira Lesmana mengungkapkan alasan mengapa tokoh Alya dikisahkan meninggal, yakni lantaran ada makna dibaliknya bahwa dalam kehidupan pastilah ada yang namanya kehilangan.

Advertisement

Usut punya usut, awalnya tokoh Alya direncanakan akan gabung dengan AADC 2. Hanya saja Ladya tidak bisa terlibat lantaran ia tengah disibukkan dengan studinya. Skenario awal film pun terpaksa diubah. Sementara itu pemain AADC lainnya tetap memerankan karakter yang sama. Dian Sastro tetap berperan sebagai Cinta, Nicholas Saputra menjadi Rangga, Titi Kamal sebagai Maura, Sissy Priscillia sebagai Milly, dan Adinia Wirasti sebagai Karmen. Kamu pasti udah nggak sabar kan ingin menyaksikan keseruan geng Cinta yang personilnya kini udah menjelma jadi wanita dewasa?

3. Dapat dipastikan banyak fans yang merasa kehilangan dengan karakter Alya, sang pendengar terbaik yang tegar meski mengalami kekerasan dari sang Ayah.

Alya adalah sosok cewek yang tegar dan paling bijak diantara member geng Cinta lainnya. via www.youtube.com

Dalam AADC, Alya dikenal sebagai sosok cewek yang lugu dan tegar. Tak hanya bisa jadi pendengar yang baik, tapi ia juga mampu bersabar dengan kesedihan yang menimpanya. Dikisahkan Alya adalah korban dari kekerasan dalam keluarga. Ayahnya yang temperamental kerap memukuli dirinya dan ibunya. Meski begitu ia tetap memaksakan senyum tabahnya di hadapan kawan satu gengnya. Dalam AADC 1, pernah suatu kali Alya mencoba bunuh diri lantaran tak kuat menanggung kegetiran hidupnya. Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan.

Masing-masing karakter dalam geng cinta punya warnanya sendiri-sendiri. Cinta sebagai karakter utama punya warna ceria, Milly dengan kepolosannya bisa digambarkan dengan warna hijau muda, Karmen dengan ke-tomboy-annya senada dengan warna hitam, Maura yang girly cocok dengan warna pink, sementara Alya yang baik hati cocok dengan warna biru yang sendu.

4. Tim produksi AADC sengaja tak mengadakan casting untuk peran Alya. Lho?

Tim produksi juga enggan mengganti sosok Alya dengan aktris lain. Tampaknya Ladya sudah melekat dengan karakter Alya. via www.youtube.com

Riri menambahkan pihaknya juga tidak mencari pengganti untuk peran Alya. Dia tidak menggelar audisi atau casting demi memperoleh peran tersebut.

via lifestyle.bisnis.com

Kalau cari orang lain yang mirip takutnya sulit bagi geng Cinta.

Mira Lesmana via hiburan.metrotvnews.com

Mungkin sebagian kamu fans setia AADC terpikir tentang kenapa peran Alya nggak dipertahankan saja dengan mengganti artisnya. Mencari aktris lain yang wajahnya mirip dengan Ladya justru akan menjadi hal yang sulit bagi geng Cinta. Begitulah alasan yang diungkapkan Mira perihal pengganti Ladya.

Untuk kamu yang kehilangan sosok Alya dalam AADC, nggak usah bersedih ya. Alya akan selalu ada di hati kita kok (jadi serius gini)…