Sebagian kamu mungkin menganggap jika menonton film adalah aktivitas hiburan. Tak sedikit yang terhibur dengan banjir air mata pasca menonton adegan mengharukan dalam film. Salah satunya kala menyaksikan adegan kematian yang teramat sangat menyedihkan. Ketika perpisahan dimensi antar tokohnya mampu bikin kamu sedu sedan, berarti adegan kematian tersebut layak masuk daftar adegan kematian dalam film yang paling menyedihkan. Nah, kebetulan sekali pekan ini Hipwee akan menyusun daftar adegan kematian dalam film yang sukses bikin kamu sakit dada saat menyaksikannya.

Yuk, nangis bareng. lho?

1. Up, kamu pasti sepakat kalau adegan ketika Ellie meninggalkan Carl untuk selamanya, cukup menyesakkan dada.

Adegan kematian Ellie yang bikin sakit dada. via whatculture.com

Pada awal cerita kamu disuguhkan kisah cinta nan manis antara Carl Fredrickson dan Ellie Fredrickson. Bagaimana mereka punya mimpi yang sama untuk pergi ke Amerika Selatan, yakni Paradise Falls. Mereka pun menikah dan tumbuh tua bersama. Hingga akhirnya Ellie pun meninggalkan Carl untuk selama-lamanya. Adegan kematian Ellie yang ditampilan sederhana justru bikin penontonnya sakit dada. Hayo, siapa diantara kamu yang sesenggukan saat menyaksikan adegan tersebut?

2. Lion King, adegan saat Mufasa mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Simba, hingga akhirnya ia mati.

Ketika Mufasa meninggalkan Simba. via whatculture.com

Advertisement

Film animasi sepanjang masa ini memang bikin susah move on setelah menontonnya. Film ini pesan moral bahwa kamu yang tengah diremehkan, bukan berarti nggak bisa sukses di masa depan. Seperti halnya Simba yang berusaha merebut tanah kelahirannya kembali. Adegan kematian yang begitu menyayat hati adalah ketika Mufasa – ayah Simba yang mati demi menyelamatkan sang anak.

3. Habibie – Ainun, kamu pasti banjir air mata saat menyaksikan Habibie ditinggal pergi Ainun untuk selamanya.

Adegan ini sungguh menyayat hati penonton. via cuppucinolove.blogspot.com

Kisah cinta sejati yang digandrungi oleh banyak kaum hawa ini memang manis nan romantis. Indahnya romansa Habibie dan Ainun terangkum apik dalam film ini. Namun, ada satu bagian yang begitu menyesakkan dada dalam film ini. Yakni ketika Ainun pergi untuk meninggalkan Habibie untuk selamanya. So saaaad…

4. Adegan meninggalnya Maria dalam Ayat-Ayat Cinta sungguh bikin air mata penonton berlinang.

Sebelumnya Maria sempat koma dan akhirnya sadar. Namun, tak lama kemudian dia meninggal. via www.indonesianfilmcenter.com

Fahri (Fedi Nuril) menikahi dua wanita, yakni Aisha (Rianti Cartwright) dan Mariah (Carrisa Putri). Bagaimana seorang pria membagi cintanya untuk dua wanita, menjadi bagian penting dari cerita yang mampu bikin penonton mengharu-biru. Namun, ada satu bagian adegan yang juga tergolong menyedihkan, yakni ketika Maria meninggal akibat penyakit yang diidapnya. Sepeninggal Maria, Fahri dan Aisha akhirnya hidup bahagia untuk selama-lamanya.

5. Heart, masih ingatkah kamu ketika Rachel akhirnya pergi dan mendonorkan hatinya untuk Luna?

kematian Rachel yang dramatis. via archive.kaskus.co.id

Film keluaran tahun 2006 ini bercerita tentang cinta segitiga antara Rachel (Nirina Zubir), Luna (Acha Septriasa), dan Farel (Irwansyah). Tentang Rachel yang mencintai Farel, namun sayangnya Farel justru jatuh hati pada Luna, pun Luna juga merasakan hal yang sama pada Farel. Ending film ini berakhir dramatis dengan meninggalnya Rachel setelah sebelumnya mendonorkan hatinya untuk Luna yang juga tengah sekarat lantaran penyakit yang dideritanya.

6. Laskar Pelangi, ketika Pak Harfan akhirnya meninggal, tangis Bu Muslimah turut mengoyak emosi penonton.

Tangis bu Muslimah yang menyesakkan dada. via www.youtube.com

Film inspiratif ini diwarnai dengan adegan yang mengharu-biru hingga yang menyesakkan dada. Salah satu adegan yang menyesakkan dada adalah ketika Pak Harfan meninggal. Adegan dilanjutkan dengan Bu Muslimah yang menangis penuh sesak, meratapi kepergian Pak Harfan. Hayoo, kamu pasti menitikkan air mata bukan menyaksikan adegan ini?

7. The Fault in Our Stars, tak terhitung berapa banyak cewek yang berlinang air mata menyaksikan sedihnya Hazel ditinggal pergi Augustus.

Sungguh adegan yang menyakitkan.. via www.youtube.com

Bagi kamu yang nge-fans berat sama film romantis satu ini, tentu nggak akan melupakan adegan yang begitu menyesakkan dada. Yakni saat Augustus meninggalkan Hazel untuk selamanya. Syediiih banget nggak ketulungan T.T.

Buat kamu yang jomblo, jangan menonton adegan menyedihkan dari film-film di atas ya. Apalagi di saat malam Minggu. Beuh, mending jangan.. 🙂