Dari tweet Marvel di awal April lalu, sekarang kita bisa tahu mau dikemanakan Spiderman. Meski cuma keluar sebentar di trailer Captain America: Civil War, tapi kita akhirnya tahu kalau Spiderman bakal bikin film sendiri dengan judul Spiderman: Homecoming. Film buah kerjasama Marvel dan Sony ini nantinya akan ditayangkan pada 7 Juli 2017.

Meskipun masih lama banget, tapi sekarang kita bisa tahu bocoran-bocoran dari film ini. Kenapa? Karena ternyata film ini diambil dari cerita di komik Marvel pada 1984 silam dengan judul yang sama. Pengen tahu apa aja yang akan kamu nikmati dalam film ini? Yuk simak.

Film ini diambil dari cerita asli di komik dan bukan lanjutan dari film sebelum-sebelumnya.

Laba laba super via screenrant.com

Oke, kita tahu jika Peter Parker adalah seorang nerd, dia tergigit oleh laba-laba, lalu menjadi pahlawan super dan mendapati kekacauan di sana-sini. Kita telah melihat cerita ini berulang-ulang dari komik, TV, video game, dan film. Kita tidak perlu melihatnya atau menghabiskan setengah dari durasi film untuk mengingatkannya kembali. Untungnya, Sony dan Marvel tahu, dengan film ini mereka akan menyelamatkan kisah asli dari komiknya. Lewat film ini kita akan langsung disuguhi aksi dari Spiderman tanpa harus bernostalgia lebih dahulu. Meskipun memang kita butuh sebuah film dengan pembangunan karakter yang bagus dengan alur yang memorable, tapi kita ga butuh satu jam lebih buat kembali mengingat spiderman udah ngapain aja kan?

Kemungkinan terbesar musuh utama dari film ini adalah: Vulture

Advertisement

Spiderman vs The Vulture via screenrant.com

Sam Raimi, orang di balik rencana film Spider Man 4 yang sayangnya gagal tayang dan akhirnya berhenti ini dulunya menggagas Vulture buat jadi musuh utama Spiderman. Mungkin, akhirnya Vulture akan benar-benar muncul dalam layar lebar dan menjadi musuh utama Spiderman di film ini. Vulture digambarkan dalam komik sebagai seorang pria tua dengan baju mekanis yang bisa terbang. Sementara sudah banyak sekali peran orang jahat dalam film Marvel, hal yang menarik adalah bagaimana melihat Spiderman melawan orang yang jauh lebih tua dari dia, mungkin tiga atau empat kali dari usianya.

Sedangkan The Lizard yang awalnya jadi lawan lalu jadi kawan.

The Lizard belum insyaf via btlnews.com

Dalam komik Spiderman: Homecoming, Curt Connors alias The Lizard adalah seorang kadal gila yang awalnya menjadi musuh dari Spiderman. Tapi karena terkena sihir dari Enchantres, doi langsung bisa menjaga stabilitas kemanusiaannya dan jadi manusia baik lagi untuk bergabung bersama Spiderman dan melawan penjahat sesungguhnya. Kemungkinan dia akan muncul juga nih di filmnya.

Film ini kemungkinan besar juga bakal didukung oleh superhero beken lain. Ramai!

Full team via screenrant.com

Ada Captain America, Iron Man, Hawkeye, Wasp, Thor, dan Spectrum. Dari komiknya, semua superhero dari New York ini muncul. Sangat potensial buat mereka muncul lagi di film ini. Apalagi mengingat Marvel dan Sony sudah sepakat untuk bisa menggunakan semua karakter dari Marvel buat film ini. Jadi ini film spiderman atau film semua superhero Marvel ya? Hmm..

Film ini mungkin tidak akan terlalu banyak berantemnya, kenapa?

Mereka hilang karena penjahat juga hilang via whatculture.com

Terlepas dari kenyataan bahwa film ini menunjukkan debut baju hitam baru dan kekuatan baru, namun hal ini bukanlah fokus utama. Dalam komik, kita melihat Spiderman yang sedang bermain-main sembari berpatroli keliling di New York. Ini lebih seperti cerita selepas spiderman menyelamatkan dunia, meregangkan otot-ototnya daripada mengambil risiko untuk menghadapi ancaman besar.

Dilihat dari judulnya, film ini akan menjadi film yang ceria dan seru.

Logo Spiderman: Homecoming via screenrant.com

Dari semua waralaba film Spiderman, lupakanlah semua ketegangan atau kemuraman dari nuansa khas Spiderman, karena Spiderman: Homecoming sendiri terlihat seru dan tidak terlalu gelap seperti film-film Spiderman lain. Contoh: ambil dari logo yang terinspirasi dari kover komik ini, sehingga seakan-akan film ini akan berbicara kepada kamu bahwa Aku adalah film yang berbeda dari lima lainnya lho, ayo tonton aku! dengan semangat menggebu-nggebu kayak anak SMU yang baru aja lulus terus coret-coret baju.

Itulah tadi beberapa bocoran dari komik Spiderman: Homecoming yang siapa tahu kamu belum lihat atau baca. Kayaknya sih bakal banyak sekali humor-humor yang disajikan dalam filmnya. Entah nantinya bakal persis atau enggak sama yang di komiknya, mending nanti kamu tonton sendiri buat memastikan. Yang pasti, film Marvel sementara ini belum ada yang gagal menghibur sih, selamat menantikan Spiderman: Homecoming!