Mendengar publik melakukan protes terhadap pemerintah, mungkin hal yang terlintas di pikiranmu adalah sekelompok orang yang turun ke jalan sambil menyuarakan aspirasi mereka. Entah berupa aksi damai atau malah berakhir rusuh, ini sudah bukan hal yang asing lagi kita lihat. Berbagai macam pokok persoalan diangkat, bukan karena mereka banyak menuntut, tapi karena lelah selama ini suara mereka nggak pernah digubris.

Tapi adakah jalan lain untuk protes terhadap pemerintah dengan mengurangi kemungkinan bentrok dan kekerasan? Jawabannya tentu saja ada! Bahkan cara protes yang satu ini bisa dianggap berkelas dan brilian. Protes ini dilakukan oleh seorang model asal Rusia.

Awalnya, Anna akan melakukan pemotretan di kota Mirny, namun berubah pikiran setelah hujan mengguyur tempat tinggalnya

Photoshoot di genangan jalan via www.odditycentral.com

Anna Moskvicheva, seorang model sekaligus fashion blogger asal Saratov, Rusia adalah sosok yang melakukan protes berkelas ini. Awalnya sih Anna nggak kepikiran untuk melakukan pemotretan seperti ini. Dilansir dari odditycentral.com, pada hari itu Anna ingin melakukan pemotretan di kota Mirny. Namun hal tersebut gagal dilakukannya setelah hujan deras mengguyur.

Melihat genangan besar yang ada di jalanan, Anna pun memutuskan untuk melakukan pemotretan

Bentuk protes terhadap pemerintah via www.odditycentral.com

Advertisement

Setelah hujan reda, Anna kaget melihat adanya genangan besar yang ada di jalan Tverskaya yang dekat dengan rumahnya. Ia pun langsung membatalkan pemotretannya di kota lain dan langsung mengubah rencananya untuk melakukan pemotretan di genangan besar itu. Nggak tanggung-tanggung, Anna merekrut seorang fotografer profesional untuk mengabadikan foto-fotonya. Menggunakan baju renang dan topi musim panas yang berwarna merah, serta sebuah pelampung berbentuk Flaminggo, Anna pun berpose di atas pelampung yang ada di tengah genangan besar jalanan itu.

Bentuk protesnya terhadap pemerintah ini malah diapresiasi oleh publik. Mereka memuji ide brilian Anna

Ide brilian sebagai bentuk protes via www.odditycentral.com

Foto-fotonya di genangan jalan ini kemudian dibagikan di media sosial Rusia. Dan ternyata respons netizen terhadap apa yang dilakukannya ini sangat positif. Ribuan orang turut membagikan foto-foto Anna yang dianggap sebagai bentuk protes terhadap pemerintah ini. Meskipun niat awalnya hanya untuk fashion, tapi netizen menganggap bahwa ide Anna ini sangat brilian. Nggak perlu capek-capek demo dan berorasi, bentuk protes model satu ini terbilang cukup berkelas. Pose dan pakaiannya, ditambah pelampung yang seakan berada di kolam renang yang jernih dianggap sebagai sindiran mutlak terhadap pemerintah agar memperhatikan jalanan yang tergenang ini.

Kira-kira kalau di Indonesia, protes seperti ini bakal mendapat perhatian nggak ya? Mungkin pemotretannya nggak kayak begini, tapi bisa dibikin ala-ala mandi di tepi sungai. Hmm, menarik juga sih, hihihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya