Belum lama ini ada perbincangan hangat di dunia maya tentang tren pose foto baru yang kontroversial. Hal ini dimulai dari munculnya foto-foto cewek Asia di media sosial (medsos) yang mengunggah dirinya menaruh ponsel di payudara. Pose seksi yang pasti menarik bagi kaum adam ini pun menuai cibiran karena membahayakan kesehatan. Radiasi pada ponsel yang berbahaya ini cukup mengkhawatirkan bagi payudara dan sebaiknya dihindari. Sayangnya tren foto yang jadi viral di dunia maya ini kian makin populer lantaran terinspirasi dari film anime Jepang – Tawawa on Monday.

Terlepas dari viral atau nggak, yang namanya sebuah tren belum tentu selalu membawa nilai positif. Oleh karena itu, jika ada tren yang mulai marak di lingkungan sebaiknya jangan cepat diterima begitu saja. Lalu apa saja kabar yang muncul dari cewek-cewek Asia ini? Simak informasi selengkapnya yuk!

Berawal dari kemunculan film anime Jepang berjudul Tawawa on Monday, cewek-cewek Asia pun menyukai dan mengikuti salah satu adegan anime yang kontroversial itu

ini animenya via knowyourmeme.com

Tren foto yang langsung jadi viral di dunia maya ini tak lain berkat kemunculan film anime Jepang berjudul Tawawa on Monday. Dalam anime itu terdapat adegan di mana sang tokoh cewek (diceritakan seorang pelajar) menaruh ponsel di payudara ketika berada di KRL. Unik sih, tapi berbeda dari biasanya karena di mana-mana saat ada orang di KRL lagi nonton video pasti dengan cara memegangnya, bukan ditaruh di payudara seperti dalam film anime itu. Yah, kalau ukuran payudaranya besar sih nggak masalah karena buat ukuran tablet pun bisa. Tapi yang nelangsa itu kalau ukuran payudaranya kecil karena bisa-bisa melorot terus ponselnya, terjatuh, dan ujung-ujungnya bakal cepat rusak. Kecuali gunakan trik khusus kayak diselipkan ke bra. Hehe.

Bukan cuma gara-gara film anime Jepang, tapi juga merebaknya ilustrasi komik yang seperti itu jadi tambah populer

jadi populer via style.tribunnews.com

Advertisement

Kenyataannya gaya kontroversial itu viral bukan cuma gara-gara film anime Jepang saja, tapi juga adanya ilustrasi-ilustrasi komik yang menggambarkannya. Gaya tersebut pun makin populer dan diikuti oleh cewek-cewek negara di Asia lainnya. Mereka juga mengunggahnya ke medsos, lalu kini jadi perbincangan hangat publik dunia.

Gaya tersebut boleh saja terkenal, namun punya dampak negatif bagi tubuh menurut para ahli kesehatan dunia

yang payudaranya kecil diselipkan ke bra -,- via kaltim.tribunnews.com

Biasanya kanker payudara muncul di pinggir payudara bukan di tengah dada. Maka itu kami beranggapan kalau menaruh ponsel di saku berisiko kanker payudara dan berlaku bagi pria dan wanita, kata Devra,

seperti dikutip dari sindonews.com

Udah jadi rahasia umum kalau sering meletakkan ponsel di dekat dada dapat menyebabkan kanker payudara. Hal ini terjadi karena radiasi yang dipancarkan sangat kuat, terutama ketika sinyal sedang lemah. Presiden dan Pendiri Environmental Health Trust, Devra Davis Ph.D menjelaskan bahwa ia pernah mempelajari 7 kasus cewek yang mengidap tumor kanker di tengah payudara. Dan seluruh cewek tersebut sejak dulu menaruh ponselnya di kantong baju sekitar dada selama 10 tahun. Oleh karena itu, disarankan saat membawa ponsel letakkan saja di tas atau pada tempatnya.

Mengikuti tren sih memang hak semua orang. Tapi kalau membahayakan juga, mendingan pikir-pikir lagi deh

pikir-pikir lagi ya via style.tribunnews.com

Jika ingin mencoba tren terkini yang bisa membahayakan kesehatan lebih baik dipikir ulang lagi. Apalagi sebenarnya agak aneh juga ya kita melihat pose foto ini. Pose yang lebih apik dan tidak mengancam keselamatan dan kesehatan masih banyak kok.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!