Mario Teguh via www.tuliskan.com

Kata orang, selera humor kita beda-beda. Ada yang bakal ketawa dan terhibur ngeliat Goyang Cesar, ada yang ketawa ngeliat Mario Teguh (either ngetawain joke-nya ataupun ngetawain Mario Teguh-nya), dan pasti ada juga teman kita yang saking nggak jelasnya bakal ketawa-ketawa sendiri padahal nggak ada yang lagi ngelucu. Nah, fenomena ini menggelitik seorang psikolog dari University of Hertfordshire, Inggris, untuk berusaha menemukan joke yang paling lucu menurut semua orang di dunia.

Psikolog ini – Richard Wiseman – akhirnya mendirikan Laughlab, sebuah situs dimana orang bisa mengirimkan, membaca, dan memberi rating suatu joke. Hasilnya? Pak Wiseman ini mengklaim telah menemukan joke paling lucu di dunia:

Forest via 500px.com

Dua orang pria sedang berburu hewan di dalam hutan, lalu tiba-tiba salah satu dari mereka pingsan. Tidak ada tanda-tanda pernapasan atau kehidupan dari tubuhnya, dan tatapannya pun kosong. Pemburu yang satunya pun segera meraih HP di kantongnya dan menelepon ambulans. Ketika diangkat oleh petugas, pemburu itu berkata sambil gemetaran: “Teman saya meninggal!” Petugas itu pun berkata dengan pelan, “Oke, Pak, tenang dulu. Pertama, pastikan bahwa teman Anda memang benar-benar sudah mati.” Kemudian hening sebentar, sebelum suara sebuah senapan meletus. Pemburu itu kembali meraih teleponnya. “Oke, sekarang dia sudah mati. Terus gimana?

Advertisement

Joke ini, ternyata, mendapatkan rating tertinggi dan terbanyak di Laughlab. Eh. Lucu sih iya, tapi apa memang ini joke paling lucu yang pernah ada?