Hey! Kamu para penggemar komik Marvel, siapa yang sudah pegang tiket untuk nonton film terbaru Avengers: Age of Ultron? Enak banget, ya. Nonton sama siapa hayo? Nah, buat kamu yang belum berkesempatan (atau bahkan belum niat) nonton nggak usah khawatir! Isi dulu pengetahuan kamu sebelum nonton sekuel Avengers ini. Kan gak lucu kalau tiba-tiba kamu nanya:

Loh, bedanya Scarlett Johansson sama Scarlet Witch apa?

Artikel ini dijamin nggak mengandung spoiler kok. Cuma berisi beberapa argumen (baca: pertanyaan) para fans aja sih. Namun kalo nanti gak sengaja kalian nemu spoiler, mohon maaf aja ya. Kira-kira bakal kaya apa jalan ceritanya? Yuk, mari kita simak hasil kepo-kepoan Hipwee berikut ini:

1. Katanya sih, ini baru katanya lho ya. Age of Ultron bakal diawali dengan sebuah ledakan! Boom!

Sebuah ledakan via www.bang2write.com

Nggak tahu persis sih ledakannya gimana. Apakah bakal ada pertempuran antar prajurit, tentara, atau ledakan bom di sebuah gedung? Kita semua yang belum nonton sama-sama nggak ngerti. Intinya ada ledakan aja gitu. Katanya sih intro film ini mirip-mirip James Bond. Hmm… #mikir

2. Ngomongin soal judul, siapa sih si Ultron itu? Well, bisa dibilang Ultron adalah blundernya Tony Stark.

Advertisement

Ini nih tokoh antagonisnya via screencrush.com

Menurut informasi yang beredar, Ultron itu adalah Artifical Intellegence (AI) atau bisa diartikan sebagai program yang bisa berpikir sendiri gitu deh. Nah si Ultron ini  diciptakan oleh Tony Stark yang ditujukan untuk membantu dan menjaga perdamaian di bumi. Namun karena saking cerdasnya, Ultron justru berpikir bahwa penyebab kerusuhan dan kerusakan di bumi justru manusia itu sendiri. Nah lho, Ton!

3. Kabarnya, nanti si Black Widow bakal punya ‘something’ dengan Hulk, kira-kira mereka ngapain, ya? *pura-pura polos*

Hulk dan Black Widow? via www.dailymail.co.uk

Dari yang kita lihat di trailer beberapa bulan lalu, tokoh Black Widow yang diperankan oleh Scarlett Johansson terlihat seperti sedang beradegan romantis dengan Bruce Banner (Mark Ruffalo) gitu. Moga-moga aja adegan romantisnya pas Banner berwujud manusia, ya. Bukan dalam bentuk Hulk.

4. Hulk yang beringas dan mudah marah bakal ditundukkan oleh seorang perempuan muda.

Scarlet Witch via www.nydailynews.com

Rumor yang beredar mengatakan bahwa ada seseorang yang bisa mengontrol beringas dan ganasnya Hulk. Tokoh ini bernama Scarlet Witch. Dia bisa menggunakan kekuatan sehingga bisa mengontrol pikiran orang lain, termasuk Hulk. Nah, si Witch ini bersama saudaranya yang bernama Quicksilver pengen balas dendam sama Tony Stark. Jadilah mereka memanfaatkan Hulk untuk berpaling dari teman-temannya.

5. Rumornya, Hulk bakal lenyap entah ke mana di tengah cerita. Gilak, badan segede itu mau diumpetin di mana coba?

Aduh! gimana nih caranya gue ngumpet? via www.wired.com

Sebenarnya rumor ini agak-agak aneh. Pasalnya, si Hulk dikabarkan menghilang (Hulk! Bukan Banner). Padahal kan susah nyembunyiin badan segede itu. Disembunyiin di bawah kasur juga bakal susah kan?

6. Di trailer film, ada seorang wanita yang berdiri sendiri di gua. Siapa sih?

Wanita di dalam gua via www.cinemablend.com

Jika kamu perhatikan pada trailer film, kamu akan melihat sesosok wanita misterius yang berada di dalam sebuah gua. Memang sih dia adalah sosok yang ada di dalam mimpi Thor. Tapi siapa sih dia sampai Thor memimpikan wanita ini?

7. Banyak yang bilang bahwa Spider-Man bakal nongol di Avengers. Tapi bener nggak sih?

Not really via schmoesknow.com

Kembalinya Spider-Man kepangkuan Marvel bikin fans sumringah. Tapi, sorry ya fans Spidey, mungkin kamu gak akan menemukan Manusia Laba-laba di Avengers Age of UItron. Sabar, mungkin nongol di Captain America: Civil War. Amin! However, coba tunggu sampai credit title-nya abis, biasanya Marvel suka ngasih kejutan di ujung gulungan film.

Selain itu, sempat ada wacana untuk memasukkan Captain Marvel ke Age of Ultron, tapi di menit-menit akhir dibatalkan. Kenapa? Karena Marvel belum mengaudisi siapa yang akan jadi Captain Marvel. Lha, menurut Ngana?!!!!

(FYI, Captain Marvel versi Marvel adalah seorang cewek, Carol Denvers. Sementara Captain Marvel versi DC adalah seorang cowok, Billy Batson aka. Shazam!)

8. Paul Bettany nongol sebagai Vision. Terus yang ngisi suara JARVIS siapa dong?

Tuh, Vision via www.ew.com

Wajah, tubuh dan (mungkin) suara Paul Bettany (pengisi suara JARVIS di film-film Iron Man) bakal nongol sebagai Vision, mahluk ungu berjubah di atas. Nah, kalau dia main di film, suara JARVIS yang renyah dengan logat britania itu bakal diisi siapa dong? Apa Paul bakal menerima honor dobel?

9. Black Widow dan Hawkeye punya peran yang lebih besar di cerita dan dapat jatah nongol lebih lama.

Jangan ngambek dong via www.comicvine.com

Tugas Black Widow bukan cuma buat main mata sama The Hulk doang, di sekuel ini dia bakal dapat peran yang lebih besar. Kita berkesempatan melihat masa lalu Natasha Romanoff di Age of Ultron. Begitu juga dengan Hawkeye (Jeremy Renner). Jujur aja, di Avengers pertama karakter Hawkeye useless banget, dia dihipnotis di sepanjang cerita. Keahliannya baru terlihat di pertempuran terakhir. Tapi kabarnya, di sekuel ini Hawkeye dapat jatah nongol di cerita lebih banyak dari sebelumnya.

10. Quicksilver di Avengers sama sekali berbeda dengan Quicksilver di X-Men.

Ini udah paling lambat via www.cosmicbooknews.com

Biar kamu gak bingung, Marvel maupun Fox sama-sama memegang hak untuk menampilkan Quicksilver di film-film mereka. Fox lebih dulu menampilkan Quicksilver (diperankan Evan Peters) versi remaja di X-Men: Days of Future Past. Sementara Marvel baru menampilkan cowok dengan kecepatan super ini di Avengers: Age of Ultron, dimainkan oleh Aaron Johnson. Selain pemerannya beda, apa lagi ketidaksamaan yang mereka miliki? Nonton aja sendiri…

11. Versi editan awal Age of Ultron berdurasi lebih dari tiga setengah jam!

3,5 hours of action? Why not?! via www.ibtimes.co.uk

First cut Age of Ultron rumornya berdurasi lebih dari 3,5 jam. tapi akhirnya dipadatkan lagi menjadi kira-kira 2,5 jam pada final cut. Kita mah gak apa-apa filmnya sampai 3-5 jam, asal aksinya seru. Ya, gak?

12. Lucunya, ada yang bilang kalo Avengers ini niru Dragon Ball!

Tuh kan niru-niru Dragon Ball via 9gag.com

Percaya nggak percaya, bener atau enggak, hanya Tuhan yang tahu. Mending lihat aja nanti.

13. Tapi kalau menurut suhu-suhu kritikus film ini, Avengers: Age of Ultron emang layak ditonton.

Spoiler alert: It’s going to be awesome!!! 

Psssst! Kemungkinan besar, akan ada tokoh yg mati lho.

Gambar ini random lho ya, bukan diambil dari film! via nonamemovieblog.wordpress.com

Sekali lagi ini baru gosip, rumor, kabar burung, atau entah apalah itu. Kalo kamu nggak percaya, abaikan saja rumor ini. Namun kalau kalian adalah termasuk golongan orang-orang mengimani bahwa bakal ada salah satu tokoh yang mati, kira-kira dia siapa ya? Plis, jangan Black Widow…