Jadi orang yang pipinya tembem itu ada suka dan dukanya. Sukanya karena kamu selalu bikin gemas siapapun juga, sedangkan yang dukanya adalah pipimu harus menahan sakit karena terlalu sering dicubit-cubit. Perlakuan sepele dari orang sekitar itu kadang membuatmu bete, tapi nggak jarang juga jadi senang karena mereka terhibur. Meski harus menghadapi berbagai “rentetan perlakuan gemas” kerabat, selama masih dalam taraf wajar (baca: nggak bikin sakit berkepanjangan dan luka) sih nggak masalah. Apalagi kalau orang tersayang #eh.

Nah, kira-kira apa saja sih keuntungan orang berpipi tembem? Bagian wajah yang cenderung lebih “menonjol” dibanding bagian lainnya ini suka buat kamu bertanya-tanya apa saja manfaatnya. Dan kemungkinan besar kamu memang nggak sadar…. sampai akhirnya kamu baca artikel ini:

1. Banyak yang bilang kalau punya pipi tembem bikin terlihat lebih muda. Semoga dirimu berjiwa muda juga ya!

lebih muda! via www.instagram.com

Udah jadi rahasia umum kalau siapapun yang berpipi tembem pasti terlihat lebih muda. Hal ini karena penampilannya dianggap selalu segar meski lagi nggak tersenyum atau saat sedang cemberut. Apalagi kalau kamu lagi sumringah, orang-orang di sekitar yang melihat bakalan senang dan terhibur. Wajahmu ini memancarkan aura positif dan kesegaran tubuh lho, makanya nggak usah heran dengan pandangan orang-orang yang seperti bahagia banget kalau lihat kamu. Duh, semoga yang lebih muda bukan cuma penampilannya saja ya, tapi juga jiwamu!

2. Nggak usah bingung kalau mau diet. Karena apapun model dietnya, pipimu tetap saja tembem <3

nggak perlu diet-diet via www.instagram.com

Advertisement

Kamu patut bersyukur karena punya pipi tembem nggak bikin kamu repot mau diet atau nggak. Hal ini disebabkan “ketembemanmu” nggak bakal kena pengaruh, mau makan banyak ya segitu-gitu saja, sedangkan mau makan sedikit juga nggak berubah. Makanya, bersyukurlah kamu nggak perlu capek memikirkan diet-dietan. Kecuali kalau kamu memang ingin punya tubuh yang proporsional, maka itu beda cerita.

3. Imut dan menggemaskan. Kamu itu cubitable banget deh!

Pertama kali yang dilakukan kerabat dekat saat ketemu kamu udah pasti langsung cubit-cubit pipi tembem deh. Apalagi kalau kalian udah lama nggak bertemu, kamu harus tahan terima sama cubit-cubit gemasnya mereka. Hal ini karena kamu dianggap imut dan lucu kayak boneka lho. Jadi, mau nggak mau kamu harus sabar dengan perilaku mereka yang cubit-cubit pipimu terus. Yah, soalnya kamu cubitable sih makanya pipimu jadi “santapan” utama kalau mereka lihat kamu.

4. Pipi tembem itu bikin kamu terlihat bahagia dan makmur terus lho. Yah, asalkan nggak dimintain traktir terus saja sama kerabat

selalu terlihat bahagia via www.instagram.com

Kamu harus bersyukur karena dengan punya pipi tembem bikin kamu terlihat makmur dan bahagia terus. Orang-orang sekitarmu nggak akan tahu kalau kamu sebenarnya lagi berhemat atau lapar. Pipi chubby-mu ini tanpa disadari adalah asetmu untuk “kamuflase” ketika lagi dilanda kesusahan. Sayangnya nggak jarang mereka jadi memanfaatkanmu buat minta traktir. Nah, yang seperti ini bikin kamu jadi bete. Hehe.

5. Buat kamu yang cewek nggak perlu kebingungan saat mau pakai makeup. Wajah mau dibikin tirus bisa atau mau tetap chubby juga bisa

nggak usah bingung soal makeup-nya via www.instagram.com

Keuntungan lainnya yang kamu miliki kalau berpipi chubby yaitu saat mau merias wajah nggak perlu bingung lagi. Kamu tinggal memutuskan ingin menonjolkan wajah chubby atau lagi mau terlihat tirus. Misalnya kalau mau tetap chubby ya kamu bisa poles sedikit makeup dan shading saja. Sedangkan kalau pipi ingin terlihat tirus ya tinggal memberikan makeup lebih pada bagian wajah lainnya seperti hidung, alis, dan mata. Gimana? Mudah ‘kan?

6. Kamu tak perlu banyak ngelucu, toh kamu diam saja kerabat juga udah terhibur

apalagi kalau kayak gini via www.instagram.com

Untuk mencairkan suasana biasanya kamu butuh lelucon, apalagi kalau udah lama nggak ketemu. Nah kamu nggak usah pusing memikirkan mau ngelucu apa karena dengan melihat wajahmu saja kerabat banyak yang udah terhibur. Pipimu yang terlihat lebih menonjol dibanding bagian lainnya ini sukses buat mereka tersenyum renyah. Apalagi kalau kamunya juga sumringah terus, dijamin deh mereka suasana yang tercipta makin seru. Itu semua berkat pipi tembem kamu lho.

7. Memang sih kamu kelihatan tembem banget kalau di foto. Tapi, nggak apa-apa lah selama orang senang kamu pun ikut senang ~

yang penting semua senang ~ via www.instagram.com

Seringkali kalau kamu jadi bete gara-gara wajahmu tampak terlalu berisi di foto. Hal itu bikin orang-orang yang meihat fotomu langsung mem-bully kamu dengan kata-kata. Meski celotehan mereka masih dalam tahap wajar, tetap saja suka bikin hati jadi nelangsa. Tapi mau bagaimanapun apa yang mereka ungkapkan itu merupakan tanda perhatiannya ke kamu. Yah, selama mereka terhibur nggak apa-apa lah yang penting senang dan kamu pun ikut senang ~

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya