Namaku Bento rumah real estate
Mobilku banyak harta berlimpah
Orang memanggilku boss eksekutif
Tokoh papan atas atas segalanya

Pasca sebelumnya muncul tren pamer harta oleh anak-anak orang kaya di Instagram, baru-baru ini mulai populer sebuah akun Instagram khusus bernama @richparentsofinsta yang berisi koleksi foto-foto  orangtua yang memamerkan harta kekayaan mereka sendiri. Entah tujuannya untuk benar-benar pamer atau keisengan belaka. Di tengah kemiskinan yang masih melanda banyak negara di dunia, akun ini jelas memunculkan pandangan baru. Bahwa manusia bukan lagi berlomba dalam kebaikan, melainkan berlomba dalam memamerkan kekayaan.

1. Sebuah akun Instagram merangkum mereka, para orangtua yang hobi memamerkan harta kekayaan.

Akun bernama @richparentsofinsta sempat jadi perbincangan hangat lantaran akun tersebut dipenuhi dengan foto-foto yang bikin kamu bakal terperanjat. Lho? Yup, isinya dihiasi dengan foto-foto dengan caption bernada pamer. Seperti foto di atas yang ber-caption jet pribadi. Buat kamu yang pulang-pergi kuliah atau kerja dengan angkutan kota, jangan iri ya!

2. Bagi bapak perlente satu ini, membeli jet pribadi dan mobil mewah semudah jajan kacang rebus di pinggir jalan. #mengelus dada.

Advertisement

Bagi mereka, nggak usah kerja keras dengan keringat dan air mata untuk bisa membeli sebuah mobil mewah. Bapak di atas misalnya yang nampak mudah membeli mobil mewah dan jet pribadi. Bak jajan kacang rebus di pinggir jalan. Ckckck… Padahal di luar sana masih banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan seteguk air dan sebutir nasi. #serius nih.

3. Bahkan, bersedekah pun diperlihatkan pada orang banyak. Dengan caption yang menjurus pada keriyaan. Hmmm.

I donate 50K for #ALS#rich#rich#richkids#london#icebucketchallenge#respect#money

A photo posted by Rich Parents Of Instagram (@richparentsofinsta) on

Saya mendonasikan 50000 (euro) untuk penyakit ALS

(uang dimasukkan dalam ember sampanye).

Bersedekah memang boleh dilakukan secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan. Terang-terangan boleh saja, tapi nggak harus diperlihatkan dengan nada yang riya juga. Setuju nggak?

4. Saat anaknya sakit aja, jiwa pamernya nggak ilang-ilang.

Hate it when one of my kids being sick ! #rich#money#paper#sick#cars#champagne#rolex#london#domperignon#like#fuckinggoodlife

A photo posted by Rich Parents Of Instagram (@richparentsofinsta) on


Inilah potret orangtua yang hobi pamer. Bahkan saat sang anak sakit pun jiwa pamernya nggak diliburkan. Beruntunglah kamu yang ketika sakit disuguhi teh hangat dan bubur ayam oleh orangtuamu. Sesuatu yang sederhana namun berarti. Bukan dengan uang yang berujung pada keriyaan.

5. Makan buat orang yang doyan pamer, nggak afdol kalau nggak pakai duit. Antara kurang kerjaan atau emang jiwanya doyan pamer?!

A small snack before bedtime ! #rich#paper#money#champagne#green#sandwich#healthy#fuckinggoodlife

A photo posted by Rich Parents Of Instagram (@richparentsofinsta) on

Cemilannya aja pakai duit. Luarrrr biasaaa..

6. Saking duitnya melimpah ruah, nggak habis-habis 10 turunan. Peliharaannya pun makannya uang!

That’s my boy ! #rich#dog#money#champagne#dream#london#ferrari#bentley

A photo posted by Rich Parents Of Instagram (@richparentsofinsta) on

Bagi orang yang hobi pamer, memberi makan peliharaan dengan makanan hewan udah terlalu mainstream. #antara jiwanya yang memang doyan pamer atau kurang piknik ya?!

7. Begini nih efek terlalu banyak koleksi sepatu. Sampai bingung mau pilih yang mana.

Duh, jadi bingung mau pakai sepatu yang mana? Aha! Yang itu aja deh yang ada sentuhan batu akiknya. Swaroski mah udah biasa!

8. Berikut ini adalah potret orang kaya doyan pamer yang lagi ngidam menyantap makanan cepat saji.

Ada kalanya orang kaya bosan menyantap makanan mahal. Sesekali mereka menurunkan gengsi dengan membeli makanan cepat saji…

9. Buat kamu yang hanya mampu membeli arloji kualitas KW, jangan sirik ya lihat mereka yang pamer arloji bermerek berikut ini.

Going home ! #rich#money#james#bond#martin#bentley#rolex#hublot#fuckinggoodlife#domperignon#like#watch#luxe

A photo posted by Rich Parents Of Instagram (@richparentsofinsta) on

Da kita mah apa atuh, beli jam tangan aja yang KW-an…

10. Udah nggak zaman buat kamu yang jomblo nungguin angkutan umum di pinggir jalan. Pakai mobil mewah dong. Biar jadi jomblo berkelas. 😀

Pink Matte Ferrari 💖

fghjA photo posted by Rich Parents Of Instagram (@richparentsofinsta) on

Tuh, ini yang namanya jomblo berkelas, kemana-mana pakai ferar* pink. 😀

Jangan terprovokasi ya guys. Sejatinya, kekayaan yang hakiki adalah iman dan kebaikan hati semata. Itu. 😀