Bosan dengan tema pernikahan yang itu-itu saja? Ingin mewujudkan momen nggak terlupakan bukan hanya untuk kamu, tapi juga tamu undanganmu? Mencari ide untuk menarik hati orang tua atau calon mertua, yang condong ke ide pernikahan besar yang nggak kamu sukai?

Melangsungkan pernikahan di Pulau Bali mungkin bisa jadi solusi buat kamu. Berikut ini ide-ide untuk membuat pernikahanmu di Bali sempurna:

1. Akad di Infinity Chapel, The Conrad Bali, Nusa Dua

Infinity Chapel, tampak luar via 9wows.com

Infinity Chapel, tampak dalam via www.iwanphotographybali.com

Bentuk atapnya yang segitiga melambangkan persatuan pria dan wanita dengan Yang Maha Kuasa, sementara lantai pualamnya menjorok ke samudera, berdiri kokoh 2 meter di atas permukaan laut. Dengan kapasitas maksimal 300 tamu, kapel ini mengizinkanmu melangsungkan upacara pernikahan yang privat — yang membuatmu bisa berbagi kebahagiaan hanya dengan mereka yang kamu inginkan.

2. Pemberkatan Tradisional Bali di Kupu-Kupu Barong, Ubud

Advertisement

Lokasi Upacara, Kupu-Kupu Bali via agoda.net

Pemberkatan Tradisional Bali via www.theonlybali.com

Bagi kamu yang hanya menginginkan pernikahan yang hanya berisi upacara pemberkatan, Kupu-Kupu Barong, Ubud, menawarkanmu upacara tradisional ala Bali. Seorang pedanda (penghulu Hindu) akan memberkati pernikahanmu, dengan iringan dua pemain gamelan dan dua gadis kecil berbalut baju tradisional yang akan membawakanmu bunga. Di atasmu belaian daun janur dan lamat-lamat wangi dupa. Kecuali kamu beragama Hindu atau menikah dengan orang Bali, kamu tidak bisa menikah di pura — upacara tradisional Bali di hotel adalah pengganti terbaik buatmu.

3. Upacara Tepi Pantai di Cloud Nine Chapel, St. Regis Resort, Nusa Dua

Cloud Nine, Tampak Luar via vacationidea.com

Cloud Nine, Tampak Dalam via www.foreveryoursweddings.com.au

Cloud Nine Chapel dibangun khusus berhadapan dengan lautan biru zamrud milik St. Regis Resort, Nusa Dua, dan dikitari oleh empat air mancur yang memberikan aura ketenangan. Di villa mewah yang dibangun berdekatan dengan kapel ini, kamu dan tamu-tamumu juga bisa bersenang-senang: menyantap canap sebelum makan malam formal atau menikmati satu-dua botol sampanye sebelum upacara dilangsungkan. Paket pernikahan di Cloud Nine adalah termasuk fasilitas menginap di Strand Villa, suite mewah di St. Regis dengan kolam renang dan kaveling pantai pribadi.

4. Pesta Pernikahan di Tepi Tebing di Alila Villas, Uluwatu

Sunset Cabana, Alila Villas, Tampak Luar via theluxtraveller.com

Alila, Tampak Dalam via www.mariefranceasia.com

Dengan kapasitas tamu maksimal yang hanya 50 orang, Alila ideal untuk kamu yang benar-benar mementingkan kekhusyukan upacara dan kekariban suasana di pestamu. Kamu bisa mengikat janji bersamaan dengan menggelincirnya matahari di horizon Samudera Hindia, kemudian menjamu tamu-tamumu di halaman villa seluas 3,000 meter persegi yang akan kamu dan istri atau suamimu tempati selama tiga malam setelahnya. Sejauh mata memandang, kamu akan menyaksikan barisan tebing curam Uluwatu berbasuh ombak yang berani.

5. Resepsi di Garuda Wisnu Kencana

Ceremony via www.baliwww.com

Wedding Banquet, GWK via gwk-culturalpark.com

Tempat yang lebih terkenal sebagai cultural park ini sebenarnya difungsikan juga sebagai venue pernikahan, dan ini ideal buat kamu yang menginginkan acara pernikahan sebesar pernikahan Indonesia yang biasanya. GWK akan mengisi acara pernikahanmu dengan tari-tari tradisional Bali, musik ridik live, diterangi lentera dan tebing-tebing kapur yang megah.