Internet yang hadir di tengah-tengah kita memang memberi kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari berbagai aspek kehidupan, internet selalu memengaruhi kita. Kalau teknologi nggak semaju ini, mungkin hidupmu nggak semudah seperti sekarang.

Internet juga membantu dalam mencari lowongan. Berbagai situs hadir untuk memenuhi kebutuhanmu dalam mencari pekerjaan. Nggak cuma itu, media sosial sekarang juga bisa membantumu dalam mencari profesi yang kamu inginkan. Nah, gimana kalau media sosial dijadikan sebagai alat untuk berbagi lowongan calon menantu? Mungkin kamu belum pernah dengar. Tapi hal ini beneran kejadian! Jadi begini ceritanya..

Irwan Effendi mengunggah sebuah pernyataan tentang dirinya yang sedang mencari calon menantu untuk dijodohkan dengan anaknya

Ayahnya nyariin jodoh via www.instagram.com

Beberapa waktu lalu, ada kejadian menarik di media sosial Facebook. Seorang pria paruh baya membuat netizen cukup kaget. Pasalnya, dia mengunggah sebuah lowongan yang lain daripada biasanya. Yups, seorang ayah yang bernama Irwan Effendi ini melalui akun Facebooknya membuka lowongan calon menantu! Waduh, niat banget ya bapaknya. Calon menantu ini diperuntukkan bagi anak perempuannya yang berumur 20 tahun. Lewat unggahannnya tersebut, Irwan mengatakan bahwa ini adalah pengumuman yang serius. Bukan sekedar sensasi.

Pengumuman tersebut menjelaskan kriteria jodoh yang sedang dicarinya. Permintaan yang nggak muluk-muluk sebenarnya

Anaknya berumur 20 tahun via www.instagram.com

Advertisement

Melalui unggahan ini, sang bapak juga menjelaskan kriteria seperti apa yang dia cari untuk dijadikan menantu. Ada syarat wajib dan nggak wajib. Kriteria wajibnya adalah laki-laki normal dengan umur 3-50 tahun, masih bujang atau duda yang punya anak maksimal dua orang juga nggak apa-apa. Sang ayah juga menyatakan bahwa calon menantunya harus mapan secara ekonomi nggak punya sejarah kriminal, dan bukan pria yang suka judi atau mabuk. Nah, kalau untuk kriteria yang nggak wajibnya, calon menantunya kalau bisa punya tinggi badan di atas 160 cm, badan proporsional dan kulit nggak terlalu gelap. Hmm, bagaimana nih guys? Ada yang memenuhi kriteria nggak?

Jelas aja lowongan calon menantu ini memicu reaksi masyarakat. Bukan sama lowongannya, tapi tentang anak yang dia carikan jodoh ini

Ragam komentar netizen via www.instagram.com

Tak lupa, Irwan Effendi juga mencantumkan foto anak perempuannya itu. Cantik ‘kan? Tapi sebenarnya, ada hal yang lebih mengagetkan lagi selain unggahan sang ayah. Dibandingkan lowongannya, netizen lebih fokus sama anak perempuan tersebut. Di unggahan itu dijelaskan profil anaknya yang ternyata kelahiran tahun 1996. Artinya sang anak masih berumur 20 tahun. Tapi yang lebih mencengangkan netizen lagi adalah anak perempuan tersebut adalah seorang mahmud (mama muda) karena udah punya satu anak yang sekarang berumur 2 tahun. Nikah muda berarti ya?

Saat ini, lowongan tersebut udah ditutup oleh akun tersebut. Soalnya, menurut unggahan sang ayah, sudah ada lebih 400 pesan dari orang-orang yang berniat mempersunting anak perempuannya tersebut. Wah, maaf ya kamu yang berminat sepertinya sudah terlambat nih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya