Dilansir dari media China tempo lalu, Tae Yoo, sutradara dari drama korea yang menceritakan kisah cinta lintas galaksi antara Doo Min Joon (Kim Soo Hyun) dan Cheon Song Yi yang berakhir bahagia ini telah menanggapi rumor penggarapan sekuelnya. Dari drama yang sempat mengalami puncaknya sebelum Descendants of The Sun ini, Tae Yoo mengatakan jika dia ingin menggarap sekuel dari drama ini namun hanya sekedar rencana saja dan bukan sekarang. Yah kecewa banget ya. Namun, Tae Yoo mengaku senang jika banyak penggemar telah menantikan sekuel dari drama besutannya ini. Kalau mungkin sekuel dari drama ini jadi dibikin, bakal kayak gimana ya jadinya? Mari berandai-andai bersama Hipwee..

My Love From Another Star tidak akan dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun

Ya ampun sedih 🙁 via forums.soompi.com

Dikarenakan oleh kesibukan masing-masing aktor dan aktris ini maka bisa jadi drama ini tidak akan dibintangi oleh kedua peran utama ini. Kim Soo Hyun bentar lagi bakal masuk wajib militer, dan Jun Ji Hyun sedang sibuk karena mengurusi anak pertamanya. Kalau mereka bukan pemeran utama dari drama ini, bisa nggak ya My Love from Another Star bakal merebut kembali hati para penggemarnya terdahulu?

Jika tetap menggunakan pemeran utama tetap seperti yang dahulu, maka bisa jadi penggarapan drama ini akan dimulai dua, tiga, empat, atau lima tahun lagi dari sekarang

Berita sedih, lagi 🙁 via whatdidusay.tistory.com

Mengingat anak pertama dari Jun Ji Hyun baru saja lahir pada Januari tahun ini, maka bisa jadi aktris yang juga berperan sebagai seorang aktris dalam drama ini akan vakum sebentar dari dunia drama. Sedangkan Kim Soo Hyun yang sudah berusia 27 tahun pada akhir tahun lalu telah dikabarkan untuk segera mengikuti wamil, mengikuti syuting film terakhirnya bertajuk Real yang proses syutingnya baru dimulai Januari lalu, hingga dua tahun masa wamil selesai. Apa iya Kim Soo Hyun mau untuk terburu-buru syuting lagi?

Sekuel akan dimulai dari ending alternatif versi Doo Min Joon yang ternyata dalam dramanya adalah seorang penulis.

Advertisement

Yang kali ini jangan php ya mas via www.koreandramafashion.com

Dalam salah satu ending di versi alternatif TV swasta milik Cina, Do Min Joon diceritakan sebagai seorang penulis yang selama ini menulis kisah cinta di antara peran yang dia bangun dalam ceritanya: Do Min Joon si alien dan Cheon Song Yi seorang aktris. Hingga ternyata semua yang terjadi hanyalah sebatas mimpi yang menginspirasi Do Min Joon untuk menulis. Lebih tertarik mana kalau cerita ini dimulai dari sini?

Lewat ending yang manis pada edisi pertama, bisa jadi cerita dari sekuel drama ini sedari awal sudah dimulai dengan isak tangis untuk mengembangkan dinamika cerita dalam drama!

Udah mbak, cup cup cup.. via forums.soompi.com

Kita tahu jika pada akhirnya Doo Min Joon sudah memiliki kemampuan untuk tetap tinggal di bumi. Sehingga, ia akan nggak hilang-hilangan lagi dan akhirnya memberi kepastian pada Cheon Song Yi untuk selalu hidup nyaman di pelukan si alien romantis ini. Song Yi nantinya mungkin bisa punya anak bejibun dengan cerita seperti ini. Tapi tidak akan ada keseruan lagi pada akhirnya. Tentu Tae Yoo sebagai seorang sutradara sudah memiliki bayangan akan jadi bagaimana drama ini dimulai. Tentu pilihan untuk membuat tensi drama ini naik adalah pilihan yang sangat bagus untuk menarik atensi dari penggemar yang sudah lama dibuai kisah cinta drama bukan?

Dalam wawancaranya, Tae Yoo telah memberi sneak-peek tentang apa saja yang akan dia eksplor, tentu dengan cara yang tidak membosankan.

Nah ini sutradara kita via muzpop.com

Pada wawancaranya bersama salah satu program TV swasta Cina di atas, Tae Yoo juga memberikan bocoran tentang narasi apa yang akan dia eksplor dalam sekuel drama ini. Dari banyaknya ide yang bermunculan, salah satu gagasan yang paling menarik adalah Tae Yoo akan menggali lebih dalam tentang kehidupan alien Do Min Joon secara lintas generasi. Dari era Joseon, pekerjaan doi di masing-masing era yang sempat ia singgahi pada tahun 70-an akan dibahas dalam sekuelnya, hmm menarik ya.

Ada kisah cinta segitiga atau bahkan bisa dikatakan segi empat dalam ceritanya. Mungkin hal ini akan terjadi lagi dari perspektif pemeran lain.

Jangan bersitegang dong via kellykdramafantasy.wordpress.com

Lee Hwi Kyung yang diperankan oleh Park Hae Jin punya rasa tersendiri buat Chon Seong Yi. Begitu pula Yoo Se Mi yang diperankan oleh Yoo In Na yang diam diam suka sama Hwi Kyung. Cukup merepotkan sekaligus gregetan melihat kisah cinta semacam ini, lantaran kita sebagai penonton sudah mampu menebak alur di awalnya. Seong Yi akan tetap bersama dengan Do Min Joon di akhirnya (ya iyalah orang di poster drama di mana-mana ada dua orang ini). Mungkin nggak kalau akan ada orang ketiga atau keempat atau bahkan kelima dari sekuel drama ini?

Porsi perspektif jalannya cerita akan terbagi rata oleh kedua belah pihak pemeran utama.

So sweet sekalii via www.soompi.com

Dengan sangat brilian, tidak ada kelebihan atau kekurangan porsi dari peran yang dimainkan oleh Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun. Secara apik Tae Yoo mampu membawakan alur ceritanya dari kedua belah pihak. Dengan tidak tumpang tindih, rasanya kekuatan inilah yang akan dibawa lagi oleh Tae Yoo di sekuelnya. Ya kecuali jika nantinya cerita terdahulu Do Min Joon akan lebih sering dieksplor sih.

Nah begitulah ramalan-ramalan yang (semoga) jitu dari kami. Kamu nggak sabar kan melihat kisah cinta alien dan aktris yang sebenernya kalau di dunia nyata aneh ini? Kalo beneran nggak sabar, berarti, kita sama!