Berbagai peristiwa tidak menyenangkan ketika tengah mempersiapkan pernikahan merupakan sesuatu yang mungkin saja terjadi. Seperti yang dialami oleh Angela Tan, di mana calon mempelai wanita yang berasal dari Sydney, Australia ini memilih untuk memutuskan hubungannya dengan sang kekasih, dan membatalkan pernikahan tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Mail, inilah kisah pernikahan yang harus gagal tersebut, dan bagaimana kemudian Angela Tan menindaklanjutinya dengan cara yang luar biasa. Yuk, simak bareng sama Hipwee di bawah ini!

Angela Tan membatalkan pernikahannya bukan tanpa alasan, semua terjadi karena dia menyadari kalau tunangannya bukanlah orang yang tepat

Hmmmm…. 🙁 via www.vtianxia.cn

Pesta pernikahan yang direncanakan akan digelar pada 8 April mendatang memang harus kandas di tengah jalan karena keputusan Angela Tan. Bukan tanpa alasan, Angela memilih mengakhiri hubungan tersebut karena dia merasa jika tunangannya itu bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan suaminya.

Padahal, hubungan yang dijalani keduanya terbilang sudah cukup lama, mereka sudah menjalinnya selama 8 tahun

Padahal sudah coba baju pengantin juga… via www.vtianxia.cn

Advertisement

“Pertama kali kita bersama-sama saat duduk di bangku sekolah menengah. Saat itu usiaku 16 tahun dan mantanku 19 tahun,” papar Angela.

Gadis yang kini berusia 24 tahun itu pun diketahui sudah menjalin hubungan yang terbilang sangat awet, yakni 8 tahun. Saat itu usia Angela masih 16 tahun dan kekasihnya berusia 3 tahun lebih tua darinya. Ditambah, hubungan yang mereka jalani sudah benar-benar serius adanya karena pada 2015 mereka resmi bertunangan.

Namun, yang terjadi di tengah perjalanan menuju pernikahan, Angela merasa jika ada hal yang tidak beres di antara dirinya dan tunangannya tersebut. Sampai pada akhirnya, dia memutuskan untuk membicarakan masalah tersebut di Oktober tahun lalu. Dan, meski sudah berusaha memperbaiki hubungan mereka, akhirnya keduanya memutuskan untuk berpisah saja pada natal 2016 lalu.

Setelah memutuskan berpisah, hal yang dilakukan dengan uang tabungan pernikahan di antara keduanya pun benar-benar menghebohkan

cincinnya…. via nextshark.com

“Enam bulan menuju perencanaan pernikahan, aku tahu aku punya keraguan. Namun, kami sudah memiliki perencanaan dan menabungnya sejak lama untuk biaya pernikahan nanti,” jelas Angela.

Meski memutuskan untuk berpisah, hasil tabungan yang sudah mereka kumpulkan sama-sama tidaklah bisa ditelantarkan begitu saja. Biar bagaimana pun kondisinya, keduanya sudah menabung lebih dari 560 juta rupiah sebagai persiapan pernikahan mereka. Dan akhirnya, uang tersebut digunakan untuk hal yang benar-benar di luar dugaan.

Angela menggunakan uang itu untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan amal bersama dengan temannya. Ini sesuai dengan harapannya yang begitu ingin mengumpulkan dana bagi Opportunity International Australia, sebuah organisasi yang meminjamkan modal kewirausahaan kecil untuk perempuan di negara-negara berkembang. Mengetahui hal tersebut, mantan kekasih Angela pun hanya bisa mendukungnya untuk melanjutkan aksi mulia itu.

“Aku tahu, aku akan merasa sulit untuk menjalani bulan April. Untuk itu, aku berpikir untuk melakukan sesuatu yang bisa membantu orang lain, agar semuanya menjadi lebih bermanfaat,” papar Angela Tan.

Itu dia kisah dari Angela Tan yang memutuskan untuk menghentikan hubungan yang sudah dijalaninya selama 8 tahun. Setelah membaca ini, kamu mungkin jadi bisa memahami jika perkara jodoh memang nggak bisa ditebak. Meski memang sudah disiapkan oleh Sang Pencipta, namun dasarnya kita tetaplah perlu berusaha. Semoga Angela dan kita semua mendapatkan jodoh terbaik yang sesuai dengan pilihannya, ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya