Salah satu putri Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang bergengsi tingkat Internasional. Tadi malam (18/12) waktu setempat, Grand Final Miss World 2016 akhirnya digelar di MGM National Harbor, Washington D.C. Amerika Serikat. Bersaing dengan 116 perwakilan dari berbagai dunia, Natasha Mannuela Halim atau akrab disapa Acha ini berhasil membuat Indonesia kembali bangga dengan pencapaiannya di ajang kecantikan bergengsi tersebut. Ya, Natasha berhasil meraih gelar Runner Up 2 Miss World 2016. Salut!

Nggak cuma prestasinya di Miss World 2016, ternyata Acha punya banyak cerita lainnya. Nah, penasaran dengan gadis cantik yang satu ini? Yuk simak!

Nggak cuma jadi Runner Up 2 Miss World 2016, beberapa prestasi lain juga diraih Acha dalam kompetisi kecantikan ini

Natasha (kanan) sebaga 2nd Runner Up Miss World 2016 via images.newindianexpress.com

Natasha Mannuela yang mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Miss World tahun ini berhasil mencatatkan  Ibu Pertiwi sebagai Runner Up 2 atau juara tiga. Artinya, Acha berhasil mengalahkan 114 kontestan lainnya. Sedangkan Yaritza Reyes, perwakilan asal Republik Dominika bertengger di Runner Up 1. Dan yang berhasil merebut mahkota Miss World 2016 adalah perwakilan Puerto Rico, Stephanie Del Valle. Sebelas tahun mengikuti ajang kecantikan internasional ini, Indonesia kembali menorehkan prestasi dengan meraih gelar juara ketiga seperti pendahulunya, Maria Harfanti di Miss World tahun lalu.

Nggak cuma itu, dalam kompetisi bertaraf internasional ini, Acha juga berhasil memboyong kemenangan lainnya. Gadis 22 tahun ini berhasil meraih juara fast track kategori Beauty With a Purpose dan dijuluki Miss World Asia & Oceania. Kemenangan ini berhasil diraih setelah Acha melaksanakan beberapa program sosial yang membantu masyarakat Bantar Gebang, Bekasi. Acha ternyata membuktikan prestasinya di fast track kategori Top Model. Ia berhasil menduduki juara dua. Waw, keren!

Natasha Mannuela merupakan pemenang kontes kecantikan Miss Indonesia 2016 yang mewakili Bangka Belitung

Advertisement

Acha merupakan Miss Indonesia 2016 via photo.liputan6.com

Natasha Mannuela Halim didapuk untuk mewakili Indonesia dalam Miss World 2016 setelah berhasil merebut mahkota Miss Indonesia 2016 pada bulan Februari lalu. Mewakili provinsi Bangka Belitung, Acha bersaing dengan Editha Aldillasari dari Bengkulu, Dian Bernika Silalahi dari Sumatera Utara, Kidung Paramadita dari Lampung, dan Nabila Astrid dari Kepulauan Riau di lima besar. Dan kemenangannya saat berkompetisi dengan perwakilan dari 33 provinsi lain itulah yang membuatnya berdiri di panggung Miss World tahun ini.

Selain fokus pada aktivitasnya sebagai Miss Indonesia, gadis 22 tahun ini juga masih menjalani statusnya sebagai mahasiswi

Acha masih seorang mahasiswi via www.instagram.com

Selain sibuk dengan kegiatannya dalam mempersiapkan diri di ajang-ajang kecantikan nasional maupun internasional ini, Acha ternyata masih melakoni perannya sebagai mahasiswi jurusan Bisnis di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetya Mulya. Nggak cuma di kompetisi kecantikan aja, Acha ternyata juga berprestasi di bidang akademik. Buktinya, gadis 22 tahun ini berhasil meraih penghargaan Best Business Development Project bersama timnya mengelola bisnis “LOCAPOCA SANDAL” dalam bidang fashion pada 2014 lalu. Acha yang punya hobi balet dan main piano ini membuktikan kalau prestasi di akademik dan non akademik bisa berjalan beriringan dan bisa sama-sama membuahkan hasil yang memuaskan lho.

Selamat buat Acha, semoga banyak prestasi lain yang bisa ditorehkan untuk mengharumkan nama Indonesia. Ditunggu kabar baik lainnya ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya