Pada Rabu, 14 Desember 2016 kemarin, Instagram dan Facebook menggelar sebuah acara makan siang privat untuk para artis. Mereka diundang secara khusus untuk menghadiri acara tersebut karena selama ini telah aktif di media sosial, rata-rata yang diundang memang memiliki jumlah follower fantastis. Makan siang ini digelar di Akira Resto, di mana puluhan artis turut mengunggah momen kebersamaan mereka di acara ini dengan menggunakan tagar #ig4id di akun Instagram masing-masing.

Beberapa nama artis papan atas yang hadir dalam acara ini adalah Sandra Dewi, Raisa, dan Raline Shah. Ketiganya bahkan terlihat beberapa kali berfoto bersama dan mengunggahnya ke akun Instagram. Salah satu fakta menarik yang menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen adalah perbandingan wajah dan tubuh ketiganya. Kali ini Raisa yang kena bully, kira-kira kenapa ya?

Komentar pedas untuk Raisa muncul pada foto yang diunggah di akun Instagram Sandra Dewi, Raisa dibilang gendut dan wajahnya tak secantik Raline-Sandra

Lunch with my yaya & yayin 🎄☃️❄️ #ig4id

A photo posted by Sandra Dewi (@sandradewi88) on

Usai acara berlangsung Sandra Dewi memang tampak mengunggah cukup banyak foto jika dibandingkan dengan artis yang lain. Ia mengunggah 15 foto, baik yang bersama dengan rekan-rekannya sesama artis maupun fotonya sendirian. Salah satu foto yang dibanjiri komentar oleh netizen adalah fotonya bersama Raisa dan Raline Shah. Kebanyakan komentar berisi nyinyiran untuk pemilik album Handmade, Raisa.
@kickyvitalia Raisa ko gendut ya
@chyntiagenikarina wah raisa kebanting banget ternyata ya klo disandingin dengan sandra dan raline. ebda jauh sekaliii

Melihat Raisa di-bully para haters, penggemarnya pun tak mau kalah. Mereka turut membela sang idola sehingga “perang” antar haters tak bisa terhindarkan

A photo posted by Sandra Dewi (@sandradewi88) on

Advertisement
 @fanditajihan Eh raisa tu paling perfect!! Badan cwe jgn kurus kurus kaga enak kaya triplek kurus” hahaha montok pas, kaya lebih pada cakep aja dri pada raisa haha sirik ya sm raisa @raisa6690 karena kecantikannya maklum aja ya ka sm mereka”
@abag_yo Biar berantakan bang Hamish tetep cintahhhh
Banyak fans Raisa maupun mereka yang bersimpati padanya turut membela sang idola dari bully-an haters. Menurut mereka, Raisa terlihat gendut karena angle yang digunakan untuk pengambilan fotonya tidak tepat. Selain itu posisi Raisa yang berada di tengah juga semakin menambah kesan gendut, karena baik Sandra maupun Raline memang tampak berpose menyamping, sedangkan Raisa tidak. Adapula yang menyebut itu karena faktor baju yang kebesaran.

Dan mungkin juga karena yang mengunggah foto ini adalah Sandra Dewi, ia tak bergitu memperhatikan bagaimana penampilan Raisa maupun Raline dalam foto itu. Kita biasanya kalau mengunggah foto selalu memerhatikan diri kita sendiri juga ‘kan? Kalau menurutmu bagaimana?

Tak hanya berat badan Raisa yang dipermasalahkan netizen, karena rambut, bibir, baju dan dandanannya pun ikut mendapat komentar yang kurang mengenakkan

🐤🐤🐤Duckfacing has made me kinda sorta who i am today🤗 Thanks @instagram! #ig4id

A photo posted by Raline Shah (@ralineshah) on

@ernaestikaromah Rambut raisa gak cocok ah
@raraevindra Raisa knp bibirnya pecah2 ? Hehehehe
@bonijoni1986 Raisa mirip song hye kyo .. tp bajunya kliatan kbsaran
@fakeclaudiaprvsr17 Masa raisa sama sandra dewi keliatan lebih muda sandra dewi :”) *cuma pendapat*
Komentar-komentar tersebut muncul dalam foto yang diunggah baik oleh Sandra Dewi maupun Raline (Raline Shah juga menggunggah foto mereka bertiga tapi posenya tidak sama dengan yang diunggah Sandra Dewi). Lagi-lagi fans Raisa pun muncul untuk membelanya.
@katatongtink Kak yaya anugerah tuhan yang paling indah @raisa6690

Entah Raisa beneran naik berat badannya atau enggak, sebenarnya mereka bertiga tetep sama-sama cantik kok! Setuju ‘kan?

A photo posted by Sandra Dewi (@sandradewi88) on

@ichaperwita Ini namanya para bidadari berkumpul @diahpurwanti93
Komentar netizen memang sangat beragam, dari yang membanding-bandingkan, mengunggulkan salah satu dari mereka, sampai ada pula yang menyama-nyamakan diri dan mengaku mirip ketiganya. Yah, namanya juga netizen, sah-sah saja mau berkomentar apapun juga asal tetap santun dan terjaga. Lagipula belum tentu Raisa gendut beneran juga, mungkin pembelaan fans-nya itu benar.

Anehnya, Raisa sama sekali tidak memasang foto saat menghadiri acara tersebut di Instagramnya, kira-kira kenapa ya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya