Sering protes gara – gara ponselmu kurang ini itu? via 4.bp.blogspot.com

Sering mengeluh ponsel kesayanganmu kurang ini itu dan jadi berharap bisa merakit ponsel milikmu sendiri?

Kabar baik buatmu! Mimpimu akan segera jadi kenyataan, kini era baru ponsel telah tiba!

Ara Project milik Google ini akan wujudin mimpimu! via az598155.vo.msecnd.net

Melempar konsep baru tentang ponsel yang dapat dirakit sendiri, Google mencoba mengubah image tentang ponsel dengan proyek Ara mereka. Berbeda dengan produsen – produsen lain yang memanjakan konsumennya, Google malah ingin membuat konsumennya lebih kreatif dengan merakit sendiri ponsel mereka.

Advertisement

Ponsel rakitan milik Google via az598155.vo.msecnd.net

Google dengan Motorola Mobility yang telah diakuisisnya sejak tahun 2012, tengah berusaha untuk mengembangkan sebuah ponsel rakitan. Ponsel rakitan ini akan dapat dibongkar pasang sesuai dengan keinginan kita.

Bayangkan betapa mengasyikannya jika kita bisa mengganti baterai, layar, storage bahkan hingga mengganti RAM dan prosesor!

Ponsel ini bisa kamu bongkar pasang semaumu via az598155.vo.msecnd.net

Proyek ini telah dikerjakan semenjak tahun 2012 yang lalu dan berada di dalam divisi Advanced Technology and Projects (ATAP) pimpinan Paul Eremenko. Paul sendiri mengungkapkan bahwa ponsel ini akan memiliki 3 ukuran yakni mini, medium dan jumbo dengan ketebalan tak lebih dari 10 milimeter.

Dalam konfrensi persnya, Paul memberi nama “Gray Phone” untuk perangkat dasar ponsel rakitan ini. Gray Phone ini nantinya telah memiliki komponen layar, baterai, prosesor serta modul Wi-Fi dan dibandrol dengan harga 50 dollar AS atau sekitar 580 ribu rupiah.

Gray Phone mulai ditawarkan dengan harga 580 ribuan via az598155.vo.msecnd.net

Gimana? Tertarik dengan ponsel mirip Lego ini?! Bersabarlah hingga Januari 2015 ya! Google sudah berjanji untuk mulai memasarkan ponselnya ini mulai Januari 2015.

Lihat wawancara Paul Eremenko dengan The Verge tentang Project Ara dalam video di bawah ini