“Gilak! Tu cewek kalo senyum manis banget….”
“Manis sih, tapi bukan senyum buat lu juga kali”
“Gak papa. Yang penting senyumnya manis bangeeeet”

Senyuman dari orang yang kamu suka memang punya banyak efek. Senyumannya bisa menggetarkan hatimu, bisa membuatmu klepek-klepek jatuh hati hingga bisa membuatmu sedih dan patah hati. Efek yang diberikan senyuman bisa membolak-balikkan duniamu.

Nah, biar kamu tau apa makna dari senyuman yang diberikan oleh orang, nih Hipwee kasih informasinya.

1. Senyum tulus ditandai dengan senyum yang lepas dan terbuka. Sampai kelihatan giginya

Kalau senyumnya seperti ini mah siapa yang gak seneng disenyumin~ via lemerg.com

Siapa sih yang gak bahagia kalau dapet senyum manis dari orang yang dia suka? Bibirnya yang terangkat dengan manis dengan ekspresi mata yang bercahaya bikin hatimu semakin melayang saking bahagianya. Senyuman yang seperti ini biasanya diberikan padamu yang sudah sukses meluluhkan hatinya. Beberapa orang menyebut jenis senyum macam ini dengan closed smile.

Advertisement

Kalau orang yang kamu suka memberikan senyuman seperti ini kepadamu, itu tandanya kamu sukses bikin dia benar-benar bahagia.

2. Matanya berbicara, bibirnya terbuka. Kalau dia tersenyum seperti ini biasanya dia menggoda

Senyumnya looh via www.askzigzag.com

Yaaah… Senyumnya berbicara sendiri kok. Saat ekspresi menggoda dia berikan dengan senyuman, itu tandanya dia tertarik denganmu. Coba deh bicara lebih banyak dengannya. Mulai dari topik standar sampai topik yang mengarah ke urusan personal. Bisa jadi kamu cocok dan jadian. Hehe

3. Senyum dengan mata yang hampir menutup menunjukkan dia menghargai apa yang kamu ucapkan. Berbahagialah karena dia orang yang pengertian

Senyumnya demi menghargai aja via www.reddit.com

Senyuman seperti ini biasanya diberikan untukmu yang sudah jadi teman. Dia mungkin tidak begitu setuju dengan apa yang kamu utarakan, namun dia tetap terlihat menghargai apa saja yang kamu ucapkan karena dia memang seorang teman yang bisa kamu andalkan. Biasanya dia akan manggut-manggut aja pas kamu bicara, tapi begitu selesai bicara, mungkin dia akan memberikan masukan atau tambahan agar apa yang kamu bicarakan jadi lebih bisa diterima.

4. Kamu pernah liat senyuman dengan satu sisi bibirnya terangkat dengan ekspresi mata yang terlihat jahat? Biasanya sih itu senyum sinis

Senyumnya nakutin, ya via maaretta.wordpress.com

Kamu perlu berhati-hati saat ada orang yang memberikan senyuman ini kepadamu. Biasanya senyuman sinis ini memiliki makna tersembunyi dibaliknya. Mungkin dia punya rencana yang tengah dia sembunyikan. Itulah sebabnya kamu harus berhati-hati saat mendapat senyum ini dari seseorang.

5. Senyum tapi kok kelihatan mau nangis? Ini berarti senyumnya dipaksakan. Kamu harus segera ganti topik bahasan

Terlihat maksa via tabagibagiinfo.blogspot.com

Senyum yang dipaksakan memang terlihat tidak menyenangkan. Saat itu kamu harus peka terhadap apa yang dia rasakan. Mungkin dia sebenarnya tidak setuju dengan apa yang kamu ucapkan. Nah, sebagai sahabat yang baik, kamu harus tau bahwa kamu sebaiknya berhenti ngomongin topik tersebut. Bisa jadi topik yang kamu bicarakan tersebut menyinggung atau menurutnya bakal berpotensi menimbulkan masalah.

6. Ciri senyum arogan: bibir tersenyum rapat, kepala agak mendongak, dan ekspresi mata yang merendahkan. Bisa jadi kamu sedang diremehkan

Senyumnya arogan via eliteinheritorsrp.tumblr.com

Yap, arogansi yang timbul dari ekspresi dan senyuman yang dia berikan terlihat jelas. Kamu bisa saja memilih untuk tidak percaya, tapi ekspresinya berbicara bahwa dia tengah meremahkanmu. Entah itu apa yang kamu ucapkan atau bahkan bisa jadi meremehkan dirimu. Sikapi dengan baik ya kalau ada orang seperti ini. Kalau kamu menunjukkan emosimu, bisa jadi dia malah ngelunjak. Mending tenangkan dirimu dan biarkan dia bertingkah sesuka saja selama tidak merugikanmu.

7. Senyum ‘tanggung’ dan malu-malu terlihat dari ekspresinya yang menggemaskan. Bisa jadi dia senang tapi tidak mau menunjukkan perasaan

Duuh… Senyumnyaaa~ via m.flikie.com

Melihat ada gadis manis yang tersenyum tersipu malu di depanmu pasti bikin hatimu bergetar. Senyumnya yang manis, ditambah dengan ekspresi malu-malu saat kamu mengangkat topik tertentu membuat sifat pemalunya terlihat jelas. Kamu pun yang melihatnya juga jadi salah tingkah karena manisnya senyumnya.

8. Jika ada temanmu yang senyum dan ekspresinya terlihat datar, itu berarti dia sedang punya pikiran. Sebagai teman ada baiknya kamu ajak ngobrol sebentar

Kalau senyumnya seperti ini, pasti dia lagi banyak pikiran via fandomania.com

Saat kamu sedang bercanada dan ngobrol dengan temanmu, biasanya kan dia tersenyum dan bahkan tertawa lebar. Tapi tiba-tiba senyumnya beda. Dia memunculkan senyuman dengan ekspresi yang datar. Hal itu menunjukkan bahwa dia sedang banyak pikiran. Sebagai teman yang baik kamu bisa mencoba bertanya dia sedang memikirkan apa dan menawarkan diri untuk membantunya.

9. Kalau dia terlihat senyum-senyum sendiri dengan tanda dia terlihat tanpa beban. Waaah… Hehe

Kalau yang ini sebenarnya gak usah dijelasin ya. Kalau ada orang ngajakin kamu ngobrol dan tiba-tiba dia keliatan senyum-senyum sendiri tanpa beban, lebih baik kamu ladenin sedikit-sedikit sambil nyari alasan buat kabur. Hehehehe 😛

Senyum memang punya berjuta makna. Jika dikolaborasikan dengan ekspresi yang beragam, senyum bisa menampilkan makna yang berbeda pula. Hati-hati ya dalam menyimpulkan makna dari senyumnya~ 😀