Jangankan tesis, mengerjakan skripsi saja kamu perlu waktu berbulan-bulan lamanya. Jatuh bangun bersama-sama pun tak kalah hebatnya. Membuat tesis dan skripsimu ini tak hanya seonggok kertas-kertas penuh tinta, tapi juga manifestasi dari perjuanganmu selama berbulan-bulan. Nggak heran kalau akhirnya ada yang sampai punya ikatan erat dengan dua hal itu.

Ingat sih momen di mana ngerjain sampai nggak tidur semalam atau dua malam. Momen di mana kamu harus nunggu dosen berjam-jam demi konsultasi, bahkan sampai menahan lapar dan haus. Seperti itu kira-kira yang mungkin dirasakan Morris Vanegas, seorang mahasiswa di MIT yang menempuh pendidikan master Aerospace dan Teknik Mesin.

Saking berterima kasihnya dengan tesis yang dianggap menjadikannya seseorang yang lebih baik, dan memberi kekuatan setiap kali dia merasa lemah, Vanegas pun mengujapkan selama tinggal kepada tesisnya dengan mengadakan photoshoot yang nggak kalah romantis dari foto prawedding. Kamu yang skripsi aja belum kelar, wajib banget lihat foto-foto yang Hipwee rangkum dari Bored Panda. Jangan Sedih ya!

1. Tiduran sambil bertatapan dengan tesis, serasa kekasih hati yang luas biasa manis

Hai, makasih ya!

Duh ya, foto pose bobok bareng tesis ini mungkin membuat Vanegas serasa mengingat kembali momen-momen di mana dia jatuh terlelap di depan laptop bersama tumpukan buku dan kertas-kertas itu. Tatapan itu lho, yang serasa bilang, “makasih ya udah temenin aku selama ini.” Manis banget nggak sih?!

2. Minum satu gelas berdua sama tesis sambil tiduran pula. Nggak perlu ke pantai segala….

Advertisement

Suka nggak sama minumannya?

Karena yang romantis nggak cuma makan sepiring berdua. Vanegas pun memutuskan untuk minum satu gelas berdua dengan tesisnya. Biar lebih santai seperti di pantai, minumnya juga sambil tiduran juga nggak apa-apa kan ya!

3. Setelah berbulan-bulan bersama, nggak afdol kalau nggak jalan bareng sambil pegangan tangan dengan tesis tercinta

Baguskan pemandanganya

Setelah berbulan-bulan terkurung antara perpustakaan, kamar dan kampus saja, Vanegas pun memutuskan untuk mengajak tesisnya jalan-jalan. Menikmati pemandangan berdua sembari berpegang tangan. Emang cuma cewek aja yang bisa digenggam ke mana-mana. Hehehe….

4. Pamer tesis harus dengan senyum manis, kayak Mas ini yang serasa bilang “Yuk! bilang Hipwee….”

Say, Hipwee….

Biar kenangannya makin afdol, harus ada yang namanya wefie berdua sama tesis kesayangan ini. Biar nanti bisa ditunjukkan atau diceritakan ke orang-orang tersayang bahkan anak – cucu kelak. “Nih, si tesis tercinta….”

5. “Cilukba….” Tesis juga bisa diajak bercanda, karena masa-masa seriusnya pun sudah lewat. Hihihi

Duh, ada si tesis di belakang

Setelah melewati hari-hari yang panjang dengan keseriusan yang tiada tara, bercanda berdua pun wajib hukumnya. Seperti si tesis yang berpura-pura melongok dari belakang pintu. “Cilukbaaa….”

6. Sebelum pisah sama tesis kesayangan, minum satu botol dulu boleh lah ya

Perpisahan nggak harus dirayakan dengan kesedihan, tapi harus dengan tawa supaya kelak rindu yang datang tak membuat sendu. Kira-kira seperti itu yang mungkin Vanegas maksud, dengan mengajak si tesis berpose bersama dua botol Bir.

Kamu yang lagi ngerjain skripsi dan tesis yuk semangat lagi ngerjainnya. Biar cepet selesai, biar cepet say goodbye dengan sangat romantisnya. Semangat ya!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!