Di dunia serba instan ini, banyak sekali ditemukan aplikasi yang bisa memungkinkan kita mengubah produk digital seperti foto, video, atau audio, menjadi sesuai dengan apa yang kita inginkan. Berbagai aplikasi saling berlomba menawarkan kemudahan proses editing. Hanya melalui ponsel saja terkadang kita sudah bisa mengubah produk digital tersebut sesuai keinginan kita. Foto sendiri sudah menjadi makanan sehari-hari para pengguna teknologi. Tak heran jika banyak orang lebih memilih mengedit foto dibanding produk digital lain.

Tujuan orang mengedit foto sebenarnya bermacam-macam, ada yang hanya untuk mencerahkan, menggelapkan, mengecilkan ukuran, memotong bagian tertentu foto, hingga ada yang menambahkan bentuk tertentu supaya terlihat berbeda dari foto asli. Nah, sebenarnya apa yang dilakukan orang-orang ini sah-sah saja, tapi mereka terlalu ceroboh sehingga hasil editannya malah jadi gagal πŸ™

1. Seandainya dia nggak lupa untuk mengedit tangan kirinya juga, pasti orang nggak bakal engah kalau itu editan

Cuma sebelah yang berotot via www.yukepo.com

2. Untuk sebuah foto dengan tujuan komersial, ini sih kelewatan ya, masa yang begini sampai lolos πŸ™

Tangan siapa yang digandeng πŸ™ via dagelan.co

3. Sekilas mungkin tampak biasa saja, tapi coba perhatikan lagi jumlah jari penyanyinya. Meski bukan foto manusia, tapi β€˜kan..

Lah jarinya banyak amat.. via dagelan.co

4. Kalau yang atas kelebihan jari, yang ini malah kurang. Jadi mirip jari alien nggak sih..

Advertisement

Eh, kalau ini kok cuma 4 jarinya? via dagelan.co

5. Lagi-lagi foto dengan tujuan komersial yang jatuhnya malah malu-maluin. Perhatikan deh bayangan di cerminnya πŸ™

Nggak konsisten, 8 GB atau 4 GB nih? via dagelan.co

6. Brand sebesar Victoria’s Secret bisa gagal total juga ya..

Tasnya kemana coba πŸ™ via plus.kapanlagi.com

7. Why Jeb Why? Kenapa tangannya bisa beda warna begitu, duh..

Beda warna kulit, failed banget.. via plus.kapanlagi.com

8. Selain terlalu kurus, bengkoknya bikin nggak proporsional

Tangannya kok bisa sampai bengkok begitu ya? via plus.kapanlagi.com

9. Lagi-lagi kelebihan jari. Hebat banget dong kalau gitaris jarinya ada 6?

Lagi-lagi jarinya kelebihan via dagelan.co

10. Semacam penampakan ya, tapi kalau ini sih ada di kesalahan editing

Tangan misterius via plus.kapanlagi.com

11. Lagi-lagi kesalahan logika bayangan di cermin. Buat editornya, mending belajar dulu deh πŸ™

Loh bayangannya kok.. via dagelan.co

12. Ini sih seharusnya jumlah orangnya nggak cuma 3, tapi 4!

Aduh malah serem πŸ™ via plus.kapanlagi.com

13. Kelihatan banget kalau sebenarnya dua orang ini tidak benar-benar ada di satu tempat πŸ™

Lupa dihapus tangan di pinggangnya πŸ™ via www.brilio.net

14. Lah pesawatnya bisa tegak begitu ya meskipun nggak ada roda depannya

Rodanya hilang.. via www.brilio.net

15. Logika bayangan yang salah. Masa papan sebesar itu nggak punya bayangan πŸ™

Itu tulisannya ditempel berarti πŸ™ via www.brilio.net

16. Yang diangkat ternyata cuma angin..

Lagi-lagi masalah bayangan πŸ™ via www.yukepo.com

17. Niatnya jual kaus polo. Tapi siapa yang mau beli kalau begitu?

Tangannya kemana?? via ngebro.com

18. Jari-jari modelnya ngeri sih, tipis banget πŸ™

Aduh jarinya kok jadi kayak lidi gini πŸ™ via ngebro.com

19. Coba kamu temukan sendiri kejanggalannya

Hiii tangan siapa itu di pundaknya.. via ngebro.com

20. Kalau ini kayaknya sering kita lakukan juga ya. Karena yang bersangkutan nggak bisa hadir, ditempel saja kepalanya..

Tebak, ada berapa kepala tanpa badan di foto ini? via ngebro.com

Kamu nggak mau β€˜kan bernasib dihujat warganet lantaran mengunggah foto editan yang gagal seperti foto-foto di atas? Makanya sebelum disebarkan, mending dicek dulu deh. Kalau perlu suruh orang lain yang mengecek dengan teliti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya