Bilqis Khumairah Razak, anak satu-satunya Ayu Ting Ting berulang tahun yang ketiga pada tanggal 28 Desember 2016 lalu. Gadis kecil berambut keriting itu tampak mengenakan kaos seragam dengan bunda dan keluarganya. Perayaan ulang tahun Bilqis bisa dibilang sederhana, hanya ada dekorasi sekedarnya dan kue berbentuk mirip buku yang ukurannya cukup besar. Tapi bukan itu yang menjadi fokus para netizen, melainkan justru ekspresi Ayu dan keluarganya saat mengucapkan selamat ulang tahun pada Bilqis. Di momen yang seharusnya bahagia ini, bukannya tersenyum bahagia, Ayu Ting Ting beserta keluarganya justru menangis.

Saat mengucapkan selamat ulang tahun, tampak Ayu, Syifa (adik Ayu) maupun Umi Kalsum (ibu Ayu) menitikkan air mata. Kenapa ya?

Video yang diunggah Ayu Ting Ting di akun Instagramnya ini menarik perhatian netizen karena dalam video tersebut tampak Ayu beserta adik dan ibunya tak kuasa menahan air mata. Suasana haru pun sangat terasa dari suara Ayu yang bergetar saat menyanyikan ucapkan selamat ulang tahun sekaligus berdoa untuk Bilqis.

Komentar netizen beragam, dari mulai berdoa hingga ikut terharu. Yang jelas tidak ada yang bernada bully-an seperti yang biasa mereka lakukan pada Ayu

@tira_dyah: Happy brday bilqis syg…jdi anak yg sholeha…#jadi terharu
@lela_beritapagi: Selamat ulang tahun #bilqiskhumairahrazak semoga tambah cantik, pinter, nurut bunda, sehat selalu, panjang umur, banyak rezeki, soleha insyaAllah, banyak yang mencintai, dan semua do’a terbaik buat bilqis
@iin_limin: Smangat sllu teteh syg @ayutingting92 and @mom_ayting92_ sdih bnget.. jgn prnh dgerin hinaan org d luar sna teh didoakan ajah.. hpy bday ya nak bilqis sehat sllu amin amin jd anak hebat ya dan kuat buat bunda y nak we love yu..
@rahma_furniture_jepara: Perjuangan seorang ibu. Dlm membesarkan anak. Meskipun byk hinaan dan hujatan diterima dg sabar. Semoga hujatan dan hinaan akan kembali ke mereka yg menghujat dan yg menghina. Selamat ultah bilqis yg ke3 semoga nanti besar jd anak yg membaggakan bunda ayu amiiin
Advertisement
Dari banyaknya komentar yang tersemat dalam unggahan video ulang tahun Bilqis, tidak ada yang bernada bully seperti biasanya. Kita tahu baisanya Ayu Ting Ting selalu menjadi sasaran bully para netizen untuk hal apapun yang dia lakukan. Tapi kali ini netizen lebih memilih untuk mendoakan Bilqis dan menyemangati Ayu Ting Ting. Banyak di antara mereka melakukan ini karena merasa ikut terharu.

Selama ini Ayu Ting Ting memang berjuang membesarkan Bilqis sebagai ibu tunggal. Wajar jika di ulang tahun Bilqis ia terharu melihat “hasil” perjuangannya

,

A video posted by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Ayu Ting Ting mengunggah banyak foto dan video ulang tahun Bilqis. Dalam keterangannya, ia menyelipkan doa-doa dan rasa terima kasih untuk keluarganya yang telah membantu merawat Bilqis, terutama ayah, ibu dan adiknya. Ayu pun merasa sangat bersyukur memiliki Bilqis dalam hidupnya. Seperti yang kita tahu, Bilqis hadir di tengah kehidupan Ayu yang tengah kalut akibat perpisahannya dengan Enji.

Mungkin juga Ayu mengingat betapa banyak penderitaan yang dialami Bilqis, terutama ketika ia ikut di-bully netizen. Padahal Bilqis nggak salah apa-apa

Hal-hal sepele yang dilakukan Bilqis selalu tetap dihujat oleh para netizen. Termasuk yang terbaru saat foto Bilqis nampang di akun Raffi Ahmad saat mengucapkan ulang tahun padanya. Netizen yang keterlaluan itu tidak melihat bahwa Bilqis masih kecil dan tidak seharusnya dikait-kaitkan dengan apapun yang dilakukan oleh ibunya ataupun orang-orang di sekitarnya. Kata-kata netizen terlalu kasar untuk disasarkan kepada Bilqis yang masih anak-anak dan jauh di bawah umur. Seharusnya kita bisa menjadi netizen yang lebih cerdas saat harus berkomentar di media sosial manapun.

Bilqis Dibully via brilio.net

“Gak boleh naik2 ke atas canti kali. Kan ada tulisannya.” (Komentar netizen saat Bilqis duduk di salah satu spot di candi Prambanan)
“Mom sayang poto dede ikis ngeri ah… dihapus saja saya geri sama orang2 nakal” (Komentar netizen saat Bilqis sedang dipijat
Meski ada netizen yang bilang Ayu Ting Ting menangis karena mengingat Enji, tapi sepertinya alasan-alasan sebelumnya lebih masuk akal. Kalau menurut kamu apa yang menyebabkan Ayu Ting Ting dan keluarganya menangis haru.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya