Beberapa orang yang kesulitan punya pasangan seringkali akan melakukan hal-hal di luar kewajaran. Mulai dari membeli boneka untuk dijadikan pacar hingga menyewa seseorang untuk pamer kepada teman-temannya. Untuk yang disebutkan terakhir tadi ternyata sudah terfasilitasi lho. Di Indonesia, jasa sewa pacar jadi bisnis yang menguntungkan. Faktanya banyak jomblo-jomblo yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk melepas sementara status jomblo. Buat Kamu yang tertarik atau memang butuh, simak nih beritanya!

Bisnis sewa pacar cukup menguntungkan, bayarannya pun tidak murah. Wah wah~

Kamu mau nggak jadi pacarku 1 jam aja? via cdn-media-2.lifehack.org

Bisnis sewa pacar di Indonesia sendiri ternyata sudah marak sejak beberapa tahun lalu. Banyak masyarakat yang membutuhkan pendamping ‘bayaran’ hanya untuk menghilangkan gengsi saat pertemuan keluarga atau sekedar datang ke nikahan teman namun tak ada pasangan.

Seperti bisnis yang dikelola EN, salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi di salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Surabaya, Jawa Timur ini. EN mengaku telah berbisnis jasa ‘Pacar Sewaan’ hingga mempunyai kurang lebih 7 anak buah. EN via Merdeka.com

Dikatakan EN, untuk sekali booking, per jamnya dibandrol seharga 75 ribu rupiah. Dari tarif itu, dirinya mendapat jatah 40 persen.

Advertisement

“Kita bagi hasil. Saya dapat 40 persen untuk sekali booking. Yang jelas, hasil untuk anak buah lebih banyak. Belum lagi dia sering dapat uang tips dari si penyewa,”

Artinya, jika seorang penyewa menggunakan waktu booking lima jam sehari, berarti 75 ribu rupiah x 5 menjadi 375 ribu rupiah. Dari jumlah itu, EN mendapat bagian (40 persen) yakni 150 ribu rupiah. Semisal dalam sehari ada lima penyewa, dengan rata-rata waktu sewa lima jam, EN kurang lebih mendapatkan untung sebesar 750 ribu rupiah.

Kamu masih nggak percaya bisnis sewa pacar sepi peminat?

Berpelukaaaan via cdn.klimg.com

Bisnis sewa pacar diakui laris manis ketika musim nikah, tahun baru, hari libur panjang, ulang tahun dari lelaki jomblo yang masih gengsi karena tak punya pacar, atau pemuda yang didesak orangtua untuk segera menikah

“Jasa yang saya kelola ini, hanya sebatas pacar sewaan, bukan untuk hal-hal negatif atau mengarah pada tindak asusila. Saat menerima job, saya harus tahu latar belakangnya, karena bisa membahayakan diri saya maupun tujuh anak buah saya.” EN via Merdeka.com

EN, pengusaha sewa pacar ini menambahkan bahwa ada pula pemuda yang mau dijodohkan orangtuanya, tapi dia sendiri tidak suka. Kemudian menyewa jasanya sebagai pacar pura-pura. Waduh, FTV banget yak?

Banyak juga yang menyewanya di musim liburan. Para jomblo yang hendak berwisata dengan teman-temannya yang sudah menikah menyewa pacar untuk menutupi gengsi karena belum laku. Duh ada-ada aja ya?

Kamu beneran butuh? Mau layanan yang seperti apa?

dalam hatimu aku selalu pulang via segiempat.com

Selain melalui EN, jasa sewa pacar di Indonesia juga tersedia melalui beberapa media online seperti akun blog WWW.PACAR SEWAAN.COM. Jasa ini sifatnya lebih ke komunitas, di mana Anda yang bergabung bisa memposisikan diri sebagai yang “disewa” atau “penyewa”. Harga juga dibebaskan berdasarkan keputusan antara pihak “penyewa” dan “disewa”.

Pacar sewaan yang di maksud di sini bukan pacar sewaan yang aneh aneh seperti yang umum orang fikirin loh pernah nonton filem www pacar sewaan dot com belum di SCTV?, klo uda pernah nonton pasti tau yang gw maksud kayak gmn

So pacar sewaan yg gw maksud di sini lebih ke pacar bayaran yang bisa di ajak buat nemenin kita dinner, ke ondangan, meeting, launch dan sejenisnya ga lebih!, so jangan ngarepin yang engga engga ya

-PACAR SEWAAN.COM

Bisnis ini memang antik sekali ya. Jika ditilik dengan perspektif penawaran dan kebutuhan, maraknya bisnis sewa pacar ini membuktikan kalau memang masih banyak rakyat Indonesia yang jomblo, dan bermasalah dengan status tersebut. Katanya i‘m single and very happy? Yah, mudah-mudahan tidak berkembang menjadi bisnis prostitusi ya.