Memiliki nama yang unik tentu jadi kebanggaan masing-masing si pemiliknya. Selain menjadi sorotan, nama yang berbeda tentu juga bakal lebih mudah diingat orang. Dan di Indonesia, nama-nama unik emang banyak dan beragam. Mulai dari hanya satu huruf seperti ‘N’, sampai dengan nama yang nggak bakal disangka seperti seorang laki-laki yang diberi nama ‘Tuhan’.

Baru-baru ini, media sosial kembali dikagetkan dengan sebuah nama yang sangat unik. Hal ini bermula saat seorang netizen mengunggah kartu ujian dengan nama yang sepertinya lebih mirip rangkaian kalimat atau pernyataan.

Sebuah kartu ujian sekolah dasar beredar di media sosial atas nama ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’

Nama unik via www.instagram.com

Sebuah akun humor Instagram beberapa waktu lalu mengunggah sebuah kartu ujian siswa SDN 6 Rangkah 6 Surabaya. Nama bocah tersebut memang unik atau mungkin hanya satu di dunia. Namanya adalah “Alhamdulillah Lanang Anakku”. Nama ini tentu saja jadi perbincangan netizen. Karena dibandingkan nama seorang anak, nama ini lebih mirip sebuah pernyataan atau kalimat yang bisa diartikan sebagai ucapan syukur kalau anaknya laki-laki.

Netizen tentu saja penasaran siapa bocah yang dikasih nama unik dan mungkin satu-satunya di dunia ini

Alhamdulillah Lanang Anakku via www.kompas.com

Advertisement

Netizen yang mengetahui nama ini tentunya penasaran dengan sosoknya sebenarnya. Kenapa ia bisa diberi nama seperti ini? Orangtua dari Lak atau Elak, panggilan Alhamdulillah Lanang Anakku, memberikan nama seperti ini bukan tanpa sebab. Ayahnya M Saleh dan ibunya Yuyun Purnamasari memang saat itu tengah mengharapkan anak pertamanya berkelamin laki-laki. Dan benar saja, ketika dilahirkan pada 5 Mei 2004 lalu, mereka dikaruniai anak laki-laki. Oleh karena itulah, mereka memberikan nama “Alhamdulillah (rasa syukur) Lanang (laki-laki) Anakku”. Tapi sebelum itu, mereka sempat memberi nama Muhammad Radikal, tapi dirasa terlalu berat.

Mungkin ini juga sekaligus jadi bukti kalau nama adalah doa dari kedua orang tuanya

Bocah SD bernama Alhamdulillah Lanang Anakku via www.detik.com

Jika sebagian orang menganggap nama ini nggak wajar, orangtua Lak masih bersikukuh dengan pemberian nama kepada anak mereka yang kini berusia 13 tahun itu. Mereka menganggap bahwa nama adalah doa. Dan itupun terbukti. Sejak kelahiran bocah kelas 6 SD itu, usahanya Saleh di bidang seni terus berkembang. Bahkan ekonomi keluarganya terus membaik. Nggak cuma itu, sang ibu, Yuyun, juga mengaku kalau selalu ada rezeki ketika Lak masih bayi. Saat masih bayi, anaknya hanya minum susu formula. Tapi di tengah kehidupan mereka yang pas-pasan, selalu ada saja rezeki untuk membelikan susu formula untuk Lak. Benar-benar rezeki ya.

Mungkin ini jadi salah satu bukti ya Guys, kalau nama itu adalah doa. Selain bakal mudah diingat, tentu saja Lak bakal dikenal di mana-mana. Soalnya cuma satu sih nama kayak begini di dunia, hihihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya